Xiaomi Redmi 7A Harga dan Spesifikasi 2020, HP Murah Baterai Jumbo!

Setelah merilis Redmi Note 7 dan Redmi 7 yang sukses di pasaran, Redmi yang merupakan sub-brand dari Xiaomi meluncurkan Redmi 7A pada Juli 2019 yang siap menjadi pesaing di kelas entry-level

Dari namanya dapat diketahui bahwa HP ini merupakan suksesor dari Redmi 6A yang telah dirilis setahun sebelumnya.

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan prosesor Qualcomm SDM439 Snapdragon 439, kombinasi dari keduanya mampu memberikan pengalaman penggunaan HP yang memuaskan dengan harga terjangkau.

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang harga dan spesifikasi Redmi 7A, termasuk apakah fitur-fitur HP ini sudah memenuhi kebutuhanmu, Jaka akan berikan penjelasannya di bawah ini.

Harga, Fitur, & Spesifikasi Redmi 7A

Xiaomi Redmi 7A Harga 9e295

Sebagai HP kelas entry level, Redmi 7A ditawarkan dengan harga terjangkau, sehingga cocok untuk siapa saja.

Meskipun harganya murah, namun Redmi tentunya tidak ingin asal-asalan dalam memberikan fitur dan spesifikasi untuk HP ini.

Sudah penasaran dengan kemampuan apa saja yang dimiliki oleh Redmi 7A? Langsung saja simak pembahasan mengenai fitur andalan Redmi 7A berikut ini.

Fitur Andalan Redmi 7A

Redmi seri A memiliki reputasi cukup baik di industri penjualan smartphone di Indonesia, bahkan dunia.

Bagaimana tidak, Redmi 5A yang pernah menjadi smartphone paling laris di Indonesia bahkan pernah menjadi HP terlaris ke-3 di dunia.

Tetapi, apakah Redmi 7A mampu mengikuti prestasi penjualan seri pendahulunya tersebut? Kamu bisa menilainya dari fitur-fitur andalan HP ini yang akan Jaka jelaskan di bawah.

Desain dan Layar

Desain Layar Xiaomi Redmi 7a 9741e

Sama seperti HP-HP lain di segmen entry-level, Redmi tidak mengeluarkan desain yang luar biasa untuk HP ini. Meskipun terkesan sederhana, namun desainnya tetap elegan.

Dengan dimensi 146,3 mm x 70,4 mm x 9,6 mm dan berat 165 gram, HP ini telah dilengkapi dengan bahan yang tahan percikan air.

Bezel sampingnya cukup tipis meskipun di bagian atas dan bawah masih cukup tebal. Di bagian belakang, cover-nya terbuat dari material plastik dan tersedia dalam warna Matte Black dan Morning Blue.

Sementara di bagian depan, Redmi 7A dibekali dengan layar IPS berukuran 5,45 inci tanpa notch atau poni. Resolusi HD+ 720 x 1440 pixel dan rasio 18:9 memberikan pengalaman visual yang lumayan.

Performa

Snapdragon Qualcomm Af49b

Redmi 7A memiliki dapur pacu Octa-core Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 dengan fabrikasi 12 nm yang mampu berjalan dengan kecepatan 4x1,95 GHz Cortex-A53 dan 4x1,45 GHz Cortex A53.

Didukung dengan teknologi GPU Adreno 505 dan sistem operasi Android 9.0 (Pie), HP ini mampu meraih skor AnTuTu sebesar 75.313.

Performa HP ini tergolong bagus jika hanya digunakan untuk aktivitas ringan, seperti bermain sosial media, menonton video Youtube, atau chatting melalui aplikasi pesan.

Kamera

Redmi 7A Camera 899f2

HP ini dilengkapi dengan single kamera di bagian belakang dengan resolusi 12 MP dan bukaan f/2,2, serta telah dilengkapi dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF) untuk fokus foto yang lebih baik.

Meskipun hanya memiliki satu lensa kamera, namun Redmi 7A juga dibekali dengan lampu LED, fitur HDR, dan pastinya fitur Artificial Intelligence (AI) yang dapat membantu kamera menyesuaikan dengan objek foto.

Sementara itu, kamera depannya beresolusi 5MP dengan bukaan f/2,2 yang mendukung fitur face unlock. Kualitas video yang mampu dihasilkan oleh kamera HP ini adalah 1080p@30fps baik kamera depan maupun kamera belakang.

Baterai

Redmi 7a Battery Charging 8d4f6

Redmi 7A disertai oleh baterai non-removable yang tergolong berkapasitas besar, yaitu 4.000 mAh. Optimalisasi sistem MIUI membantu menghemat lebih banyak daya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir harus sering mengisi baterai.

Sayangnya, HP ini belum mendukung fitur fast charging, sehingga proses pengisian daya memakan waktu sangat lama.

Dengan charger berkapasitas 10W yang disediakan oleh Redmi, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengisi daya dari 20% hingga penuh.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 7A

Xiaomi Redmi 7a 11 Plus Minus 34bcd

Setelah kamu mengetahui fitur-fitur andalan yang diusung oleh Redmi 7A, kali ini Jaka akan sebutkan poin-poin mengenai kelebihan maupun kekurangan dari HP ini sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu membelinya.

Kelebihan Redmi 7A

Selain dari harganya yang tergolong murah, Redmi 7A memiliki beberapa kelebihan lain melalui fitur-fitur yang diusungnya.

  1. Baterai Berkapasitas Besar: Berbekal baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, Redmi 7A diklaim mampu bertahan selama 216 jam untuk pemutaran musik, 25 jam untuk bertelepon, serta 17 jam untuk pemutaran video, bergantung pemakaian.

  2. Kualitas Kamera Baik: Meskipun hanya memiliki satu lensa kamera belakang, namun kecanggihan AI di HP ini mendukung fitur AI Beautify dan auto fokus. Hasil foto terlihat jelas dan detail, baik untuk objek yang diam maupun bergerak.

  3. Tampilan Cahaya Biru Rendah: Mode Baca Redmi 7A telah memperoleh sertifikat dari TUV Rheinland, dan didesain untuk melindungi mata dari kerusakan serta memberikan pengalaman membaca yang lebih baik.

  4. Fitur-Fitur Menarik yang Bermanfaat: Redmi 7A memiliki beberapa fitur yang terkesan sederhana, namun berguna bagi aktivitas penggunaan HP sehari-hari, yaitu ukuran teks ekstra besar, volume speaker ketika telepon 20% lebih tinggi, dan mendengarkan radio FM tanpa headset.

  5. Desain Ergonomis: Dengan ukuran layar 5,45 inci dan berat 165 gram, HP ini masih nyaman digenggam meski dengan satu tangan.

Kekurangan Redmi 7A

Sebagai HP segmen entry-level dengan harga murah, tentu fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Redmi 7A tidak selengkap HP-HP dari segmen di atasnya.

  1. Pengisian Daya Baterai Lama: Dengan charger berkapasitas 10W untuk mengisi daya baterai sebesar 4.000 mAh membuat proses pengisian daya memakan waktu sangat lama.

  2. RAM dan Memori Internal Kecil: RAM yang hanya sebesar 2GB dan memori internal 16GB membuat pengguna kurang leluasa untuk menyimpan file berukuran besar di HP ini.

  3. Tidak Ada Sensor Fingerprint: Meskipun telah dibekali dengan sensor AI face unlock, namun kurang lengkap rasanya jika HP ini tidak memiliki fitur fingerprint sebagaimana yang telah dimiliki oleh kebanyakan HP lain.

Spesifikasi Redmi 7A

Untuk spesifikasi Redmi 7A yang belum Jaka sebutkan di atas, bisa kamu cek secara lebih lengkap melalui tabel di bawah ini, geng.

Detail Redmi 7A Spesifikasi
OS Android 9.0 (Pie)

upgradable to Android 10

MIUI 12
Dimensions 146,3 x 70,4 x 9,6 mm

Bobot: 165 gr
Display 5.45 inches IPS LCD capacitive touchscreen (720 x 1440 pixels)
Processor Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)

Octa-core (4x1,95 GHz Cortex-A53 & 4x1,45 GHz Cortex A53)
GPU Adreno 505
Memory 2/16GB
Main Camera 12 MP, f/2.2, PDAF
Front Camera 5 MP, f/2.2

Video 1080p@30fps
Battery Non-removable Li-Po 4000 mAh

Charging 10W

Harga Redmi 7A

Setelah mengetahui fitur dan spesifikasinya secara lengkap, pasti kamu juga ingin tahu harga dari HP ini. Berikut adalah harga dari Redmi 7A.

Tipe HP Redmi 7A Harga
Redmi 7A (2/16GB) Rp1.199.000,-

Akhir Kata

Demikian fitur, kelebihan dan kekurangan, spesifikasi lengkap, serta harga Redmi 7A.

Apakah kamu lebih memilih untuk membeli HP ini karena tidak membutuhkan budget yang terlalu besar, atau kamu lebih memilih untuk menabung agar bisa mendapatkan HP dengan kualitas lebih tinggi? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Redmi atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Kelebihan Kekurangan Redmi Note 9 Pro Max 062a8
8 Kelebihan & Kekurangan Redmi Note 9 Pro Max, Rajanya HP Gaming Murah!
Redmi 8 Harga Dan Spesifikasi Hp Baterai Besar Fast Charging Cuma Sejutaan C8dbd
Redmi 8 Harga dan Spesifikasi 2020, HP Baterai Jumbo Cuma Sejutaan!
4g 1 Jutaan Banner
10 Smartphone Android 4G Terbaik dengan Harga 1 Jutaan
Smartphone Android Baterai Besar 11
10 Smartphone Android Baterai Besar Dengan Harga 2 Jutaan
Banner1 B7572
Selain Samsung dan iPhone, Ini 5 Smartphone Terbaik dengan Teknologi Artificial Intelligence
Cc3786a943d7422e59b16e573d349e86
Mana Yang Lebih Penting, RAM Lebih Cepat Atau RAM Lebih Besar?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal