J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Alasan Kenapa Xiaomi Max Jauh Lebih Baik dari iPhone 6s

              Alasan Kenapa Xiaomi Max Jauh Lebih Baik dari iPhone 6s

              00
              Kamis, 12 Mei 2016, 18:00 WIB
              Satu lagi jagoan dari Xiaomi, Mi Max. Phablet ini merupakan perangkat Xiaomi paling bongsor saat ini, dengan 6,44 inci 1080p dan spesifikasi yang memukau. Ini 8 keunggulan Mi Max dibanding iPhone.

              Mendengar kata Xiaomi yang terlintas dalam pikiran kita adalah smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang kebangetan murah. Perusahaan asal Tiongkok yang berdiri pada tahun 2010 ini awalnya memang identik dengan perusahaan berlogo buah apel, bahkan disebut-sebut sebagai Apple-nya Tiongkok.

              Tetapi secara bertahap Xiaomi berhasil menemukan jati dirinya sendiri, perusahaan yang dipimpin Lei Jun ini pun akhirnya telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Setelah mengguncang pasar smartphone dengan smartphone flagship Xiaomi Mi 5, satu lagi jagoan dari Xiaomi telah dirilis yakni Mi Max.

              BACA JUGA
              • Inilah 8 Alasan Kenapa Xiaomi Mi 5 Sangat Memikat!
              • Samsung Galaxy S7 Edge Vs Xiaomi Mi 5: Pertarungan Gladiator Korea-China
              • Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro: Harga 2 Jutaan, Baterai Raksasa Berbalut Metal

              Alasan Kenapa Xiaomi Max Jauh Lebih Baik dari iPhone 6s

              Dikutip dari PhoneArena - Xiaomi Mi Max ini menyasar pengguna yang demen smartphone berlayar besar, bikin phablet Apple iPhone 6s dan Samsung Galaxy Note5 keok. Penasaran dong? Inilah 8 keunggulan Xiaomi Mi Max.

              1. Smartphone Paling Bongsor Xiaomi

              Xiaomi Mi Max 10

              Sebelum Mi Max, phablet Xiaomi dengan layar terbesar adalah Mi Note Pro dengan diagonal 5,7 inci. Kini Mi Max mengambil alih tahta tersebut dengan keunggulan layar yang super lapang 6,44 inci, mirip kepunyaan Sony Xperia Z Ultra dengan 6,4 inci namun masih kalah besar dengan Lenovo PHAB Plus dengan 6,8 inci.

              Lebih lanjut, layar IPS 6,44 inci Xiaomi Mi Max menggunakan resolusi Full HD (1080x1920 piksel) yang menghasilkan tingkat kerapatan 342 ppi. Masih cukup tajam dan layarnya sendiri sudah berlapis Corning Gorilla Glass 4 dengan teknologi kaca 2.5D.

              2. Bodi Berbalut Metal yang Elegan

              Xiaomi Mi Max 11

              Mengusung layar jumbo, Xiaomi Mi Max tetap tampil elegan dengan konsep unibodi berbalut bahan metal. Xiaomi mengklaim, menenteng Mi Max masih nyaman karena dimensinya yang cukup ramping yakni 173.1x88.3x7.5 mm. Ya, tebalnya hanya 7.5mm dan bobotnya 203 gram.

              3. Dapur Pacu Bertenaga

              Xiaomi Mi Max 12

              Demi menjamin kenyamanan, bagian inti Mi Max dibekali dengan prosesor yang cukup gahar. Ada dua pilihan, chipset Snapdragon 650 atau Snapdragon 652 dengan pilihan RAM 3 atau 3GB. Chipset Snapdragon 650 mengusung prosesor hexa-core, yang terdiri dari Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72. Sementara chipset Snapdragon 652 mengusung prosesor octa-core, dengan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72. Untuk mesin pengolah grafisnya (GPU) sama-sama mengandalkan Adreno 510.

              4. Kamera yang Brilian

              Xiaomi Mi Max 13

              Sektor fotografi juga dikemas secara apik, Mi Max melekat kamera utama kaliber 16 MP, dengan lensa berbukaan f/2.0, sistem autofocus phase detection, dan ditemani lampu Flash dual-LED. Sementara untuk kamera selfie di bagian depan dipasangkan resolusi 5 MP, yang punya sudut bidikan lebar hingga 85 derajat.

              5. Dukungan MIUI 8

              Xiaomi Mi Max 14

              Mi Max menjalankan MIUI 8 yang merupakan OS teranyar Xiaomi, pembaruan sistem operasi ini membawa desain baru pada elemen UI-nya. Di mana terlihat lebih segar dan warna-warni.

              Beberapa perubahan yang dihadirkan pada MIUI 8 di antaranya dukungan multi-window dan aplikasi pengeditan video dengan kemampuan mengubah filter secara instan. Terdapat pula font baru, carousel wallpaper, gallery baru, dan tampilan Note baru. Aplikasi kalkulator kini dilengkapi konversi dan perhitungan kurs mata uang yang real time, scrolling screenshots untuk menyimpan satu halaman web menjadi sebuah foto, scanner, dan peningkatan di sisi keamanan dan efisiensi daya pada fitur fitur power-saving mode.

              6. Kapasitas Baterai juga Besar

              Xiaomi Mi Max 15

              Dengan layar sebesar itu, Xiaomi juga membenamkan baterai berkapasitas besar untuk mengimbanginya yakni 4.850 mAh. Xiaomi mengklaim dalam sekali isi ulang, Mi Max dapat streaming video sampai 14 jam. Puas banget dong?

              7. Fitur Unggulan Lain

              Xiaomi Mi Max 17

              Xiaomi Mi Max dibekali dua slot SIM bersitem hybrid, di mana salah satunya bisa dikorbankan untuk slot kartu memori microSD yang menampung hingga 200GB. Pada bagian belakang bodi Mi Max dijumpai sensor fingerprint, untuk memberikan tambahan fitur pengaman.

              8. Harga dan Ketersediaan Mi Max

              Xiaomi Mi Max 18

              Xiaomi Mi Max hadir dalam 3 varian, di Tiongkok varian tertinggi ditawarkan 2000 Yuan atau sekitar Rp 3,9 jutaan dikemas bersama chipset Snapdragon 652, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 128GB. Di bawahnya mengandalkan RAM 3GB dan memori internal 64GB, dengan chipset serupa yang dibanderol 1700 Yuan atau Rp 3,4 jutaan. Sementara yang paling ekonomis ditenagai chipset Snapdragon 650, RAM 3GB, dan memori internal 32GB dengan harga 1500 Yuan atau sekitar Rp 3 jutaan. Terdapat tiga pilihan warna, yaitu silver, gold, dan abu-abu.

              Belum diketahui kapan Xiaomi Mi Max akan masuk ke Indonesia secara resmi, kita hanya berharap Xiaomi bisa memenuhi aturan TKDN. Meskipun ukurannya bakal merepotkan, terlepas dari itu ukurannya yang sangat besar memang ada tujuannya. Bagaimana Mi Max sangat menggoda bukan, apa pendapat kamu?

              APPS TERKAIT
              Xiaomi Redmi 2 Root Files 1.0
              Apps XDA Developers
              Xiaomi Redmi 1S UnRoot Files 1.0
              Apps XDA Developers
              Mi Launcher (MIUI) 1.1.3
              Apps Nikao
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal