J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Postingan Instagram Bikin Bos Xiaomi Meradang, Infinix Bakal Dilaporkan?

Jumat, 4 Jun 2021, 11:35 WIB
Bandingkan produknya dengan Xiaomi, Infinix banjir hujatan hingga bos Xiaomi Indonesia turut geram. Waduh! Kenapa ya, geng?

Persaingan antar merek ponsel pintar memang begitu sengit, terutama yang terjadi antara vendor smartphone paling populer di Indonesia.

Merek-merek smartphone di Tanah Air seolah tak pernah kehabisan cara untuk saling menjegal demi menjadi yang terbaik, namun sebuah strategi marketing Infinix baru-baru ini menjadi sorotan.

Sayangnya, perhatian yang didapatkan Infinix tersebut bukanlah soal kontennya yang "wow", melainkan membuat para penggemar ponsel keluaran Xiaomi meradang - sampai-sampai bos Xiaomi di Indonesia turun tangan.

Hal tersebut berawal dari unggahan akun Instagram Infinix Indonesia pada Rabu (02/06/2021) yang membandingkan spesifikasi ponsel unggulannya, Infinix Hot 10S dengan sebuah ponsel pintar lain.

Tertulis secara jelas, "HOT 10S VS KATANYA JAWARA" disertai spesifikasi kedua telepon genggam tersebut dengan tak lupa mengunggulkan HOT 10S.

Iklan Infinix 770b4

Masalahnya, kata "jawara" digunakan Xiaomi sebagai slogan seri Poco sehingga aroma persaingan terasa semakin tajam.

Menariknya, unggahan Infinix tersebut bukan membandingkan HOT 10S dengan salah satu produk lini Poco, melainkan diduga Redmi 9T mengingat adanya tulisan "9T" yang terlihat meski samar-samar.

Sontak saja perbandingan ini memunculkan spekulasi di kalangan warganet, sampai-sampai Country Director Xiaomi, Alvin Tse angkat bicara di kolom komentar.

Bukan tak terima karena Infinix diduga kuat membandingkan produk perusahaannya, Alvin merasa unggahan itu "sangat buruk dan menyesatkan", seperti dilansir dari Kompas, Jumat (04/06/2021).

Hal tersebut karena ada beberapa fitur Redmi 9T yang dicantumkan keliru, seperti resolusi layar yang dikatakan mendukung "HD Plus", padahal seharusnya "Full HD Plus".

"Jika mereka benar membandingkan dengan Redmi 9T kami, entah mengapa mereka menaruh spesifikasi yang salah," tulisnya.

Selain kesalahan, ada pula beberapa spesifikasi Redmi 9T yang tidak ditampilkan seperti Quad Camera, face unlock Port C USB, dan Corning Gorilla Glass 3.

Xiaomi Vs Infinix 497bb

Melalui akun Twitternya, @atytse, Alvin mengungkapkan bahwa admin Instagram Infinix Indonesia telah menyembunyikan komentarnya sehingga tak lagi dapat ditemukan.

"Admin bahkan menyembunyikan komentar saya karena saya mengungkapkan kebenaran, sangat tidak jujur memang," cuitnya dalam sebuah balasan ke pengguna @ffarliani.

Tanggapan Netizen

Aksi Infinix membandingkan HOT 10S dengan Redmi 9T tersebut mendapat banyak kecaman para pengguna Instagram lantaran banyak spesifikasi 9T yang dihilangkan.

Alvin Tse Iklan Infinix Dd347

Sementara itu, reaksi berbeda terlihat dalam interaksi Alvin dengan beberapa pengguna Twitter, di mana seorang pengguna dengan username @billydolmen mengatakan bahwa Alvin tak perlu melakukan hal tersebut.

Namun, Alvin sendiri merasa itu merupakan tanggung jawabnya karena kesalahan informasi dari pihak lain mengenai produk perusahaannya adalah sesuatu yang harus diralat.

Kalau menurutmu gimana, geng?

Balasan Bagi Xiaomi?

Iklan Xiaomi 3cd16

Di sisi lain, aksi saling sindir ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi, sebab Xiaomi pernah melakukan hal serupa dengan membandingkan Poco M3 dengan HOT 10S.

Sama dengan Infinix, Xiaomi juga tidak mencantumkan merek, hanya saja tertera tulisan "HOT 10S" yang cukup jelas.

Rencana Melaporkan Infinix

Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak bermasalah dengan persaingan dalam bentuk membandingkan produk, hanya saja informasi mengenai spesifikasi yang diberikan harus akurat - seperti dikutip dari Kompas.

Namun, temuan Xiaomi terkait unggahan Infinix tersebut menurutnya menampilkan spesifikasi produk yang tidak akurat sehingga dapat berdampak pada konsumen.

Karena itulah, Alvin dalam sebuah komentar juga menyatakan bahwa iklan yang dianggap menyesatkan ini membuat pihak Xaomi berhak melaporkan masalah tersebut ke kementerian.

Stephanie sendiri mengatakan pihaknya belum memastikan langkah selanjutnya, namun bukan berarti menutup kemungkinan iklan tersebut akan berbuntut panjang.

Baca juga artikel seputar Gadgets atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

Ilmuwan Sebut Rotasi Bumi Makin Cepat | Ancaman Bahaya Bagi Manusia?

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

5 Kembaran Artis yang Memilih Berkarier di Luar Dunia Hiburan

21+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Bikin Baper!

Matahari Buatan China Raih Rekor, Pertahankan 120 Juta Derajat Celcius dalam 100 Detik!

ARTIKEL TERKAIT
Samsung Lipat Terbaru Fcd1e 60619
Daftar Harga HP Samsung Lipat (Flip) Terbaru 2021 & Spesifikasinya
Hp Terbaik 2021 18478
15 HP Terbaik 2021 Paling Populer, Mulai 1 Jutaan Doang!
8 Hp Vivo Termurah Di Bawah 1 Juta 2021 Spek Masih Oke Banget 7dccf
8 HP vivo Termurah di Bawah 1 Juta 2021, Spek Masih Oke Banget!
Hp Ram 6gb 65910
21 HP RAM 6GB Murah & Terbaik 2021, Mulai dari Sejutaan Aja!
Untitled Design 37 D3776
Rekomendasi 13 HP Xiaomi Termurah 2020, Harga Murah RAM Besar!
Hp Nfc Murah Banner D6e25
7 Rekomendasi HP NFC Paling Murah, Lengkap Harga dan Spesifikasi!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal