J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Kapan sih Waktu yang Paling Tepat untuk Ganti Smartphone Baru?

              Kapan sih Waktu yang Paling Tepat untuk Ganti Smartphone Baru?

              00
              Rabu, 13 Sep 2017, 13:00 WIB
              Nah buat kamu yang bingung akan waktu yang tepat untuk ganti smartphone baru maka bisa simak ulasan Jaka berikut ya!

              Saat ini sudah sangat banyak ya merek-merek smartphone yang dibekali fitur-fitur canggih baik iPhone ataupun android. Terkadang karena fitur-fitur baru yang canggih membuat kita tertarik untuk membelinya, padahal sebenarnya kita belum berniat untuk membeli atau memperbarui smartphone yang kita miliki.

              Hal ini sering sekali membuat kita bingung, apakah ini waktu yang tepat untuk ganti smartphone baru atau belum. Sebenarnya nggak masalah juga jika ingin memperbarui gadget setiap tahun atau bahkan berapa bukan sekali, tapi dijamin nggak tepat jika memperbarui smartphone karena hanya tertarik akan fitur-fitur baru.

              Nah buat kamu yang bingung akan waktu yang tepat untuk ganti smartphone baru maka bisa simak ulasan Jaka berikut ya!

              BACA JUGA
              • 12 Cara Ampuh untuk Membuat Baterai Smartphone Awet
              • Butuh Uang? Jangan Jual Smartphone Android Kamu, Ini 5 Alasannya!
              • Mengejutkan! 5 Fungsi Smartphone Yang Hanya Bisa Dilakukan Sekali

              Kapan Waktu yang Paling Tepat Untuk Ganti Smartphone Baru?

              1. Menunggu 2-3 Tahun

              Menunggu dua sampai tiga tahun
              Menunggu memang hal yang menyebalkan namun jika ini masalah smartphone menunggu 2 sampai 3 tahun untuk diperbarui maka bisa dibilang ini adalah waktu yang tepat. Karena 2 sampai 3 tahun smartphone secanggih apapun sudah dapat dipastikan sering timbul masalah, mulai dari kerusakan nge-blank dan lain-lain. Setelah terjadi masalah serius inilah! Waktu yang tepat untuk membeli perangkat baru.

              2. Menunggu Smartphone Yang Lebih Canggih

              Menurut yang lebih canggih
              Yang kedua sifatnya juga menunggu. Jika kamu berniat memperbarui smartphone beberapa tahun sekali maka pastikan juga mengamati fitur-fitur terbarunya. Karena biasanya smartphone dengan fitur baru akan membawa hal lebih baik dari sebelumya. Saat ini banyak beredar smartphone dengan fitur tahan air bisa jadi beberapa tahun ke depan kehadiran smartphone dengan fitur yang lebih canggih lagi.

              3. Setelah Smartphone Kamu Lemot Dipakai

              Setelah lemot dipakai
              Tanpa kita sadari perangkat apapun baik smartphone ataupun komputer semakin lama kita genggam suatu saat akan mengalami hal ini. Namun paling sering adalah smartphone. kamu pastinya tahu dong kalau salah satu kelemahan android adalah kinerja yang begitu lambat, ditambah lagi jika umur android-mu sudah cukup lama maka masalah lemot saat dioperasikan akan timbul begitu parah.

              Nah kamu pasti males banget kan kalau mau menggunakan smartphone harus nunggu loading yang cukup lama karena berat? Maka dari itu inilah! waktu paling tepat buat beli yang baru.

              4. Setelah Baterai Rusak

              Setelah baterai rusak
              Baterai rusak adalah hal wajar yang timbul pada semua jenis perangkat. Baterai rusak memang hal biasa dan kita dapat dengan mudahnya membeli yang baru. Namun masalahnya jika smartphone yang kamu gunakan mempunyai spesifikasi kurang bagus alias murahan maka percuma saja! Kenapa? Karena baterai smartphone murahan tidak akan bisa bertahan lama, sehingga beberapa bulan kemudian akan mengalami kerusakan lagi.

              Kan sayang kamu harus beli baterai beberapa bulan sekali hanya demi menghidupi smartphone murahan? Nah daripada kamu harus mengeluarkan uang setiap beberapa bulan untuk beli baterai maka lebih baik kamu gunakan untuk membeli smartphone baru yang lebih canggih!

              5. Setelah Layar Sentuh Bermasalah

              Setelah touch screen rusak
              Menurut Jaka masalah ini cukup serius. Pasalnya kerusakan layar sentuh (touch screen) menyangkut paut pada LCD-nya sekaligus. Jadi misalkan kamu ingin memperbaiki layar sentuh maka sudah pasti kamu harus membeli satu paket sekaligus dengan (LCD nya).

              Bahkan lebih parah jika yang kamu pakai adalah smartphone mahal! harga LCD tidaklah murah seperti contohnya LCD samsung galaxy j3 yang rata-rata dijual seharga 1,8 jutaan, ini nyata dan pernah saya alami sendiri. Nah jadi dari pada harus membeli LCD yang harganya bisa disamakan dengan HP baru lebih baik kita membeli smartphone baru saja!

              6. Setelah HP kamu Bermasalah Sering Mati Sendiri

              Setelah smartphone bermasalah
              Bootloop memang sering kali dialami para pengguna smartphone terutama android. Hal ini terjadi karena ulah si pengguna itu sendiri, hal ini biasa terjadi karena seringnya digunakan untuk bermain game berat, sering internetan, melakukan rooting dan sebagainya.

              Meskipun masalah bootloop masih bisa diatasi namun tidak menjamin akan sembuh dengan total, sehinggga suatu saat nanti pun masalah ini akan kembali datang. Di sinilah menurut Jaka waktu yang paling tepat buat ganti smartphone.

              7. Sering Diperbaiki

              Sering diperbaiki
              Tidak dipungkiri smartphone semahal apapun suatu saat akan mengalami kerusakan, dan yang murahan akan lebih berisiko terjadinya rusak. Jika smartphone milikmu sering rusak dan sering diperbaiki maka sebaiknya segera ganti yang baru aja deh. Karena memang pada umumnya sebuah perangkat jika pernah mengalami kerusakan suatu saat akan terjadi lagi dan tiada henti sehingga akan percuma saja.

              Akhir Kata

              Itulah ulasan tentang waktu yang tepat untuk ganti smartphone baru. Semua hal di atas pernah Jaka alami sendiri dan Jaka percaya bahwa di atas adalah waktu yang paling tepat. Namun yang terpenting ada pada poin 5, 6, dan ke 7 dan yang lain bisa kamu abaikan.

              APPS TERKAIT
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Netflix 6.26.1
              Apps Netflix, Inc.
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Google Maps for Android 9.17.1
              Apps Google Inc.
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal