Ngeri, USB Ini Bisa MENGHANCURKAN Komputer Kamu!

Suka nonton film tentang mata-mata, seperti James Bond atau Mission Impossible? Kamu pasti ingat dengan teknologi canggih yang ada dalam film tersebut.

Salah satunya adalah USB stick yang dapat menghancurkan data atau komputer setelah isinya dibaca oleh agen terkait. Bagaimana jika USB stick tersebut ada di sekitar kamu? Hati-hati, ada USB yang dapat menghancurkan komputer kamu!

BACA JUGA
  • Cara Safely Remove USB di Windows Menggunakan Tombol Keyboard
  • 15 USB Flashdisk dengan Bentuk Unik dan Menarik Perhatian
  • Cara Akses File USB Flashdisk di Android

Hati-hati Dengan USB Killer

Kingston Datatraveler Microduo 3c Review Sg 4 1280x720

Kamu tentu sudah tahu bahwa data yang ada pada perangkat komputer dapat terhapus oleh malware ciptaan hacker yang menyusupi komputer kamu. Tapi ternyata kini muncul ancaman baru yang harus kamu waspadai, karena ada sistem yang dapat menghancurkan komputer atau laptop kamu hanya dengan sebuah perangkat USB, yaitu USB Killer.

USB Killer Menghancurkan Laptop Begitu Terhubung

Xe604786e44jpgpagespeedicgciaedludl

Sekali dihubungkan, USB Killer akan menghancurkan komputer atau laptop kamu dengan cara mengalirkan arus listrik yang cukup besar untuk mematikan atau bahkan menghancurkan sistem komputer kamu. Memang terlihat seperti bukan serangan yang canggih, namun dalam satu sisi ini menjadi serangan yang tidak dapat kamu cegah. Bagaimana cara mencegah kinerja USB stick terhubung dengan listrik, sementara USB stick hanya dapat bekerja jika terhubung dengan perangkat yang teraliri listrik?

X041113655bjpgpagespeedicxuyywfyhki

Konsep tentang cara membuat USB Killer yang mengalirkan listrik ke dalam komputer ini ditemukan oleh seorang engineer yang menggunakan nama Dark Purple. Dalam sebuah web, Dark Purple menyatakan bahwa USB Killer mampu menghancurkan semua peralatan yang memiliki port USB.

X35f4eb29b9jpgpagespeedicxafh6o4gsk

Dark Purple menjelaskan tentang bagaimana cara USB Killer bekerja, namun tidak dijelaskan peralatan dan teknologi apa yang dibenamkan pada USB tersebut. Pada intinya, dia menyamarkan 'senapan listik' dalam bentuk USB stick. Dia juga menyatakan, bahwa memiliki teknologi USB Killer ini seperti memiliki bom atom; keren untuk dimiliki, tapi tidak digunakan.

X407ca7d45ejpgpagespeedicucavgiqhl

Ngeri banget, kan?

Hati-hati Dengan USB Misterius!

Memang Deep Purple tidak mengumbar bagaimana cara membuat USB Killer tersebut. Dan kemungkinan untuk para pelaku kejahatan cyber menggunakan teknologi USB Killer tersebut pun terbilang sedikit, mengingat harus adanya interaksi langsung dengan komputer atau laptop target.

Namun, kini kamu harus lebih berhati-hati dengan USB stick misterius yang kamu temukan di jalan atau tergeletak di meja kerja kamu. Bukan tidak mungkin Dark Purple berkelana di Deep Web untuk berhubungan dengan hacker yang mungkin ada di sekitar kamu!

Masih berani sembarangan menghubungkan USB stick misterius ke komputer atau laptop kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Idoser
HEBOH I-Doser, NARKOBA Digital yang Bisa Di-download, Berbahayakah??
Keyword Youtube
Ssst, Ini Dia Keyword TERLARANG di YouTube!
Screenshot 2015 10 15 145127
DUEL OTAK, Buktikan Apakah Kamu Atau Temanmu Yang Lebih Pintar!
Hacker Berbahaya
Inilah 10 Hacker Paling Berbahaya di Dunia (Psst.. Ada Hacker Indonesia Lho)
Cara Mengetahui Pencuri Wifi Banner
Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sedang Mencuri WiFi Kamu
APPS TERKAIT
Usb Disk Ejector Icon
USB Disk Ejector 1.3.0.3
Apps Quick and Easy Software
Usb Fix
UsbFix 8.156
Apps usbfix
Universal Usb Installer Icon Icon
Universal USB Installer 1.9
Apps USB Pen Drive Linux
Stickmount
StickMount 3.10
Apps Chainfire
Tags Terkait: USB Killer
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal