J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tips Memilih Smartphone Sesuai Umur

Tips Memilih Smartphone Sesuai Umur

Rabu, 7 Okt 2015, 09:57 WIB
Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mengenai Tips Membeli Smartphone Secara Bijak. Banyak orang orang membeli smartphone tanpa didasari dengan tujuan mereka membeli smartphone tersebut.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mengenai Tips Membeli Smartphone Secara Bijak. Mengapa secara bijak? Oke, akan saya jelaskan. Banyak orang orang membeli smartphone tanpa didasari dengan tujuan mereka membeli smartphone tersebut. Mereka hanya memandang merk populer dan harga yang tinggi, padahal belum tentu smartphone tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka. Smartphone yang bermerk kurang populer dan berharga murah juga bisa jadi malah cocok untukmu.

BACA JUGA
  • 5 Hal yang Wajib Dicek Saat Membeli Hape Second
  • 6 Keunggulan Android Dibanding iPhone

Smartphone yang Cocok Berdasarkan Usia Pemakai:

1. Usia Di bawah Umur (16 tahun ke bawah)

Bermain Smartphone Bikin Anak Jadi Kurang Prestasi

Sedikit bercerita, waktu itu adik saya merengek meminta dibelikan handphone. Dia meminta dibelikan saat itu juga. Untuk menghindari penyesalan di hari yang akan datang, saya belikan smartphone dengan spesifikasi yang sesuai untuk adik saya. Jika kamu memiliki pengalaman yang sama dengan saya, ada baiknya kamu mengetahui bagaimana spesifikasi smartphone yang cocok untuk anak, adik, keponakan, atau kerabat muda.

Pada usia ini, anak sangat rawan dengan hal hal yang negatif. Mereka masih senang senangnya mencoba hal hal yang baru, dan mereka belum bisa membedakan yang salah dan benar. Jika kamu adalah seorang yang gaptek, kamu harus lebih ketat memperhatikan anak. Bagi anak-anak, smartphone hanya sebatas media hiburan saja. Hanya untuk bermain game atau mendengar musik. Oke, langsung saja kita bahas bagaimana spesifikasi smartphone yang cocok untuk anak:

JANGAN YANG TERLALU MAHAL

Walau harganya murah, jangan salah, belum tentu smartphone ini kalah saing. Carilah smartphone dengan desain yang menarik. Dengan begitu, anak akan mengira bahwa smartphone murah tersebut adalah barang mahal. Jika tidak mau repot keliling mencari smartphone dengan desain menarik berharga murah, kamu bisa browsing di internet. Jangan khawatir jika anak ingin dibelikan smartphone dengan game yang menarik, karena smartphone murah yang dapat menjalankan berbagai game kini sudah banyak tersedia dengan harga di bawah 1 juta, bahkan ada yang seharga 700 ribu dengan kondisi baru.

PILIH SMARTPHONE DENGAN UKURAN KECIL

Pilihlah smartphone dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk anak alias yang berukuran kecil. Akan repot jadinya jika smartphone tesebut jatuh karena berukuran terlalu besar bagi anak-anak.

PILIH SMARTPHONE DENGAN RAM MINIMAL 512 MB

RAM adalah komponen smartphone untuk menunjang berbagai proses di smartphone. Makin besar ukurannya, maka makin cepat kerjanya. RAM dengan ukuran 512 MB adalah ukuran terkecil RAM smartphone masa kini. Jangan khawatir smartphone tersebut akan lemot, ukuran RAM sebesar 512 MB sudah sangatlah cukup jika untuk anak.

Nah, itu dia 3 spesifikasi smartphone yang cocok untuk anak, bijaklah dalam membelikannya. Jangan terlalu menuruti keinginan anak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sabarlah dan cari cara untuk meyakinkan anak dengan smartphone pilihanmu sebagai orang tua.

2. Usia Remaja (17 tahun ke atas)

5330e52d370e81395713325galaxytabschool

Di usia yang terbilang labil ini, kamu harus lebih dapat membentengi diri dengan banyaknya hal-hal negatif yang terdapat pada smartphone. Jangan hanya karena takut ketinggalan pergaulan, kamu mengikuti jalan yang salah. Jika kamu masih remaja, harusnya kamu sadar sudah sepatutnya kamu lebih dewasa serta dapat memilah-milah hal buruk atau baik. Langsung saja kita bahas bagaimana spesifikasi smartphone yang cocok bagi para remaja:

JANGAN TERLALU MURAH DAN JANGAN TERLALU MAHAL

Lebih tepatnya, saya merekomendasikan bagi para remaja untuk membeli smartphone dengan harga sedang (yang sewajarnya). Sudah banyak beredar merk smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi dengan harga yang sedang dan tentunya tidak kalah dengan smatphone dengan harga tinggi. Misalnya saja merk OPPO dan ASUS, merk-merk tersebut memiliki spesifikasi yang cukup memuaskan dengan harga yang sedang tentunya. Kisaran harga yang cocok untuk anda para remaja menurut saya adalah harga 1 sampai 2 juta rupiah.

PILIH LAYAR YANG BERUKURAN BESAR

Sangat penting layar yang berukuran besar karna akan lebih efisien penggunaannya. Terlebih jika adalah seorang pelajar. Kamu dapat lebih mudah membaca buku, presentasi, ataupun membaca artikel di website. Jangan ragu untuk memiliki smartphone dengan ukuran layar yang lebar. Pilihlah layar yang berukuran minimal 4 inchi.

RAM MINIMAL 512 MB

Untuk membuka aplikasi, RAM yang hanya berukuran 512 mb dapat dibilang masih kurang. Saya lebih menganjurkan kamu untuk memilih smartphone dengan ukuran RAM 1 GB atau lebih, karna bagi pelajar sangatlah banyak keperluan yang diperlukan di smartphone-nya. Pilihlah handphone yang bermerk. Karena menurut pengalaman saya, smartphone yang kurang bermerk dengan RAM 512 MB jika dibandingkan dengan smartphone bermerk RAM 512 MB, kecepatannya sangat jauh berbeda tentunya smatphone bermerk yang lebih unggul.

PILIH SMARTPHONE DENGAN DUAL KAMERA DAN MEMILIKI FASILITAS AUTO FOCUS

Pastinya bagi para remaja selalu ingin mengabadikan momem-momen penting. Dalam hal ini, kamu membutuhkan kamera dengan kualitas yang baik tentunya. Spesifikasi kamera yang baik adalah memiliki auto focus. Apa itu Auto Focus? Auto Focus adalah sebuah fasilitas kamera untuk memfokuskan gambar yang akan anda ambil. Misalnya saja jika kamu ingin mengambil gambar sebuah tulisan di buku atau majalah, dengan auto focus hasil jepretan kamera akan lebih jernih dan tajam dibandingkan dengan kamera yang tidak memiliki fasilitas auto focus. Anda tidak perlu khawatir karna sudah banyak smartphone beredar di pasaran dengan dual kamera dan auto focus dengan harga di bawah 1,5 juta rupiah.

ARTIKEL TERKAIT
Blackberry Priv Smartphone Teraman Prosesor 64 Bit Banner

BlackBerry Priv Diklaim Sebagai Smartphone Paling Aman dan menggunakan Prosesor 64-Bit

Banner Iphone Bengkok

VIDEO: Apakah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Bengkok Dengan Mudah?

Symetium Smartphone Pc Ram 6gb Banner

Symetium, Smartphone Sekaligus PC dengan RAM Super Gede 6 GB!

Asus Rog G550jx

Notebook Gaming SUPER DUPER MURAH yang Pasti Gak Bikin Kantong Bolong

Banner Iphone

VIDEO: Direndam Air Satu Jam, Tanpa Sertifikasi Pun iPhone 6s Ternyata Tahan Air!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Logo_app_kingo
KingoApp 1.3.2 Build 2226
Apps Kingosoft Technology Ltd.
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Lcdretrolauncher Icon
LCD Retro Theme 1.0.0
Apps MyColorScreen
Ampere Icon Icon
Ampere 2.13
Apps Braintrapp
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal