J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tips Memilih Smartphone Android Khusus Untuk Gamers

Rabu, 4 Jun 2014, 14:00 WIB
Tidak semua Android Phone siap untuk menerima game berkemampuan tinggi tersebut. Kebanyakan terbentur oleh sisi spesifikasi yang tidak memadai serta dilandasi oleh faktor “tidak tahu” belaka.

Jalantikus.com – Menemukan pengguna Android Phone yang serius menunduk sambil memainkan game adalah hal yang lumrah belakangan ini. Pesatnya perkembangan teknologi smartphone berbasis Android telah melunturkan batasan yang mengatakan game canggih hanya untuk PC, Mac, atau Game Console saja. Game yang ditawarkan di Play Store juga semakin marak dengan game berteknologi canggih tersebut.

Tips Memilih Android Gaming1
 

Sayangnya, tidak semua Android Phone siap untuk menerima game berkemampuan tinggi tersebut. Kebanyakan terbentur oleh sisi spesifikasi yang tidak memadai serta dilandasi oleh faktor “tidak tahu” belaka. Akhirnya, hukum “kalau mahal pasti bagus” berbicara. Padahal kenyataannya, Android Phone untuk keperluan gaming yang serius harganya begitu terjangkau bila tahu apa yang perlu dilihat. Lalu apa yang perlu kamu ketahui?

Versi Android

Usahakan untuk mencari smartphone dengan versi Android 4.0 ke atas. Jadi, menggunakan Android ICS, JB, dan Kitkat adalah keharusan. Mengapa demikian? Karena semua game terbaru dan game berkualitas grafik HD mengharuskan adanya versi Android tersebut.

Kekuatan Prosesor dan Memory

Kemampuan prosesor yang tinggi adalah keharusan untuk memainkan game HD. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan setidaknya smartphone yang dilengkapi 1.2 GHz Dual Core atau lebih baik lagi Quad Core Processor. Jangan lupa pula untuk mendukung kekuatan itu dengan memory sebesar 512 atau 1 GB RAM. Memory yang kecil akan mencekik output yang mampu dikeluarkan smartphonemu. 

Jangan lupa siapkan Internal Storage setidaknya 4GB supaya Cache Memory yang terbentuk ketika bermain tidak terganggu. Game terbaru dengan ukuran yang cukup besar biasanya membutuhkan Cache Memory yang besar pula. Bila memory internalmu penuh, kinerja smartphone akan terganggu dan di saat bersamaan kamu juga tidak bisa memainkan game tersebut.

Baterai

Ya, memang terdengar sepele. Akan tetapi, daya tahan baterai menjadi masalah yang serius ketika bermain game. Mengapa demikian? Game terbaru, terutama yang memiliki tampilan grafis HD 3D, mampu menghabiskan daya baterai dengan sangat cepat. Persiapkan dirimu dengan mengganti baterai standar dengan yang baterai berdaya lebih besar (sekitar 2000mAh) atau bawa selalu External Battery Charging Pack seperti Power Bank.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
15 Game Android Terbaik 2015 Versi Tim JalanTikus

15 Game Android Terbaik 2015 Versi Tim JalanTikus

 10 Game Android Paling Seru Bulan November 2015 (Di Bawah 50MB)

10 Game Android Paling Seru Bulan November 2015 (Di Bawah 50MB)

10 Game Android Terbaru dan Terbaik di Bulan Desember 2015

10 Game Android Terbaru dan Terbaik di Bulan Desember 2015

5 Game Android HD Terbaik di Tahun 2015

5 Game Android HD Terbaik di Tahun 2015

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal