J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Aman Untuk Android

              Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Aman Untuk Android

              00
              Jumat, 23 Okt 2015, 14:45 WIB
              Berencana beli powerbank dalam waktu dekat ini, yuk simak tips memilih powerbank agar tidak ketipu dengan produk kw atau kapasitas dan kualitas abal-abal.

              Jaman sekarang siapa yang nggak pakai Power Bank sih? Pasti juga semua udah tahu apa itu Power Bank kan? Barang ini hampir menjadi barang wajib bagi pengguna gadget sehari-hari. Power Bank dapat membantu seseorang untuk mengisi ulang daya baterai gadgetnya saat tidak bisa menemukan stop kontak.

              Power Bank sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang sebagian aktifitasnya berada di luar ruangan. Nah untuk kamu yang merasa sering menggunakan Power Bank, pintar-pintarlah dalam memilih Power Bank karena salah-salah bisa berakibat fatal bagi gadgetmu sendiri. Berikut ini adalah Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Aman Untuk Android.

              BACA JUGA
              • Powerbank Ini Tidak Perlu Di-charge Menggunakan Listrik
              • ATOM, Power Bank Sakti Untuk Segala Jenis Barang Elektronik

              Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Aman Untuk Android

              Sebelum memilih dan membeli powerbank, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal dibawah ini, karena setiap powerbank bisa sangat berbeda-beda walau fungsinya sama, antara lain :

              Sesuaikan Kapasitas Pengisian Baterai Gadgetmu

              Tentu kamu sudah familiar dengan istilah arus daya atau ampere, nah hal ini perlu kamu perhatikan saat hendak memilih powerbank sebelum membelinya. Setiap gadget memiliki kapasitas ampere yang berbeda-beda, ada yang 1 A, ada Yang 2 A, dan sebagainya. Pastikan daya keluaran yang dihasilkan oleh power bank sesuai dengan daya yang dibutuhkan oleh perangkat smartphonemu.

              Perbedaan daya pengisian ini bisa merusak baterai telepon selular atau lambatnya pengisian daya yang justru merugikan kita sendiri karena smartphone tak kunjung penuh walau sudah di charge lama pakai powerbank.

              Fitur Auto-Off
              Powerbank Aman 1

              Fitur auto-off ini akan menghentikan proses charging secara otomatis apabila baterai gadgetmu sudah terisi penuh. Hal ini sangat membantu untuk menghindari over charging atau overheat pada gadget.

              Merk

              Powerbank Aman 2
              Sebelum kamu memilih Power Bank apa yang ingin kamu beli, ada baiknya jika kamu mempertimbangkan merk Power Bank tersebut. Sebaiknya kamu memilih Power Bank dengan merk terkenal seperti Sony atau Xiaomi. Selain kamu akan merasa aman, garansi barang yang ditawarkan pun terjamin.

              Harga

              Powerbank Aman 3
              Saat ini karena menjamurnya Power Bank, semakin banyak produk Power Bank berkapasitas besar namun dijual dengan harga yang murah. Jangan sampai tertipu karena bisa saja produk-produk seperti ini menggunakan baterai rekondisi alias bekas. Tentunya Power Bank berkapasitas besar tapi murah ini akan cepat rusak dan bisa membahayakan gadget kamu.

              Kabel Original

              Powerbank Aman 4
              Dalam setiap paket pembelian Power Bank, kamu akan mendapatkan kabel tambahan yang bisa kamu pakai. Nah, lebih baik gunakan kabel original dari bawaan gadget kamu. Walau Power Bank kamu adalah produk bermerk, tapi setidaknya jika kamu menggunakan kabel original akan lebih terjamin keamanannya.

              Output Power Bank

              Powerbank Aman 5
              Sebelum membeli, kamu juga harus memperhatikan output yang dihasilkan oleh Power Bank tersebut. Sesuaikanlah output tersebut dengan output charger bawaan gadgetmu. Output keduanya harus memiliki tegangan dan daya yang sama.

              Garansi

              Powerbank Aman 6
              Jika kamu membeli sebuah Power Bank original, carilah Power Bank yang memberikan garansi minimum 6 bulan. Karena garansi itu mencerminkan tingkat validitas dan keseriusan suatu brand terhadap produk yang dijualnya.

              Menurut JalanTikus sih jika memang kamu sudah memiliki Power Bank, gunakan seperlunya saja. Kalau kamu masih di rumah dan ada stop kontak yang terhubung dengan listrik, maka gunakanlah charger asli gadget kamu untuk pengisian baterai. Jangan terlalu sering menggunakan Power Bank apabila tidak dalam keadaan darurat. Karena terlalu sering menggunakan Power Bank juga dapat mempengaruhi kinerja Power Bank serta gadget milikmu. Jadi kamu punya Power Bank yang seperti apa? Tulis di kolom komentar ya!

              APPS TERKAIT
              Ampere Icon Icon
              Ampere 2.13
              Apps Braintrapp
              Baterrybooster Icon
              Battery Booster Lite 7.2.3.9
              Apps
              Avast Battery Saver Icon Icon
              Avast Battery Saver 1.0.861
              Apps Avast Software
              Easy Battery Saver
              Easy Battery Saver for Android 3.4.1
              Apps 2Easy Team

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal