J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Tips Membeli Smartphone Android Asal Cina

4 Tips Membeli Smartphone Android Asal Cina

Selasa, 20 Okt 2015, 16:00 WIB
Tips membeli smartphone Android asal Cina ini tentunya bisa membantu kamu agar tidak salah memilih smartphone Android dengan harga yang murah namun tidak murahan.

Sudah banyak produsen besar dari berbagai negara yang terjun ke dunia smartphone, tak terkecuali produsen asal negri tirai bambu. Salah satu produsen baru smartphone asal China yang terbilang sukses adalah Xiaomi. Dengan harga yang cukup murah namun mempunyai spesifikasi smartphone yang 'gahar' ini, Xiaomi mampu membuat banyak orang terkagum-kagum.

BACA JUGA
  • 7 Merek Smartphone Terkenal yang Ternyata Made in China
  • 3 HP Cina Fenomenal Perusak Pasar di Tahun 2015

Bukan hanya Xiaomi yang sudah beredar di Indonesia, produsen lawas seperti ZTE dan Huawei pun turut ambil alih dalam penjualan smartphone Android di Indonesia. Dibalik harganya yang rendah, ongkos pembuatan ponsel tersebut telah ditekan sedemikian rupa sehingga kadang kualitas tidak didahulukan.

Tips Membeli Smartphone Android Asal China

Tertarik untuk membeli smartphone Android asal China? Di sini JalanTikus punya tips membeli smartphone Android asal China.

1. Pilih Smartphone dengan Harga Terbaik

Tips Membeli Smartphone Android Asal Cina 1
Dibalik kelebihannya pada harga yang murah, ponsel China juga kadang menawarkan beberapa fitur yang bisa diandalkan. Tapi kadang layanan servis yang ditawarkan pada pelanggan tidak memuaskan. Mulai dari proses pengerjaan yang lama hingga teknisi yang kurang berkualitas. Maka dari itu, banyak orang yang berkata bahwa smartphone Android asal China adalah smartphone 'satu kali pakai buang'.

2. Konektivitas 4G/LTE

Tips Membeli Smartphone Android Asal Cina 2

Kelebihan

Sebagian besar smartphone Android asal China saat ini telah memiliki konektivitas 4G/LTE dan smartphone tersebut umumnya memiliki harga yang tidak terlalu mahal. Harga murah dengan konektivitas 4G tentu bisa menjadi tolak ukur saat ingin membeli smartphone 4G dengan budget minim.

Kekurangan

Kebanyakan smartphone asal China memiliki konektivitas 4G yang hanya bisa digunakan negara tersebut, bukan di seluruh dunia. Seperti Redmi Note 4G, smartphone tersebut menggunakan 4G TD-LTE, TD-SCDMA yang tidak bisa digunakan dengan jaringan di Indonesia.

3. Desain dan kualitas

Tips Membeli Smartphone Android Asal Cina 3

Kelebihan

Seperti yang kamu ketahui, ponsel Android China selalu meniru desain dari perangkat lain. Bahkan, jika ada ponsel Android China semakin menetapkan standar dalam hal tertentu. Ponsel seperti Oppo N1, Vivo Xplay 3S, Gionee Elife E7, Meizu MX4, dan bahkan Oppo Find 5 adalah bukti nyata desain pembeda.

Kekurangan

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, tentu banyak smartphone Android asal China yang memiliki desain body yang tidak terlalu kokoh dan cenderung ringkih. Bermaterial plastik dan tidak memiliki bezel yang kuat, tentu akan membuat smartphone tersebut rusak saat terjatuh berulang kali.

4. Kamera

Tips Membeli Smartphone Android Asal Cina 4

Kelebihan

Produsen ponsel Android China saat ini telah meningkatkan kemampuan kameranya yang bisa disandingkan dengan beberapa merk lainnya. Berapa ponsel Android China seperti Gionee Elife E7, Xiaomi Mi3, dan Nubia Z5Sn semua dilengkapi dengan beberapa teknologi yang cukup mengagumkan. Selain itu ada juga Oppo N3 yang memiliki kamera putar dengan resolusi 16MP.

Kekurangan

Kebanyakan smartphone asal China hanya menyematkan resolusi kamera yang besar dan memiliki sedikit fitur yang dapat mengoptimalisai penggunaan kamera. Resolusi besar tentu tidak terlalu berguna untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus.

Selesai sudah 4 tips membeli smartphone Android asal China dari JalanTikus. Jika kamu punya tips lainnya, jangan lupa share di kolom komentar!

Download AIDA64

Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Browser Devi
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT
Cara Melihat Nomor Imei Smartphone Cina Android Iphone Banner

Cara Melihat Nomor IMEI di Android, iPhone dan Smartphone Cina Lainnya

Fhx Clash Of Clans Banner

FHX Clash of Clans (COC) Indonesia Update Baby Dragon dan Miner

Action Camera

GoPro Kemahalan? 5 Action Camera Asal Cina Ini Bisa Jadi Solusinya

Mengubah Tampilan Android Jadi Iphone Banner

Cara Mengubah Tampilan Android Seperti iPhone iOS 9 dan iOS 8

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Commtorresphonetester206jalantikus Icon
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Antutuofficer Icon
Antutu Officer 4.3.8
Apps AnTuTu
Imoblifeandroidsensorbox50jalantikus Icon
Sensor Box for Android 5.0
Apps IMOBLIFE Co. Ltd
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal