J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jangan Salah Beli, Kenali 3 Jenis Kamera DSLR ini

Jangan Salah Beli, Kenali 3 Jenis Kamera DSLR ini

Selasa, 22 Agt 2017, 13:13 WIB
Kamera DSLR yang di jual di pasaran memiliki banyak jenis, seri dan model, selain tentunya, merek. Hal pertama yang perlu dipastikan sebelum membeli adalah menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Kamera DSLR yang di jual di pasaran memiliki banyak jenis, seri dan model, selain tentunya, merek. Hal pertama yang perlu dipastikan sebelum membeli adalah menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Setiap jenis kamera DSLR yang diproduksi biasanya sudah disesuaikan dengan tingkat kemampuan pemakainya. Ada kamera DSLR yang dibuat untuk pemula, ada yang diproduksi untuk para penghobi fotografi dan ada pula yang dibuat khusus untuk para fotografer profesional dengan kebutuhan khusus.

BACA JUGA
  • 7 Kamera Digital Terbaik di Dunia Edisi Tahun 2017
  • Tips Memilih Kamera Digital, Kamera DSLR Atau Mirrorless?
  • Resmi! Ini Harga Kamera Digital Cinema Baru Canon EOS C200

Bila dilihat sekilas, bentuk kamera DSLR untuk pemula, penghobi ataupun profesional hampir sama, namun jika diteliti lebih jauh, ketiga jenis ini sebenarnya memiliki banyak perbedaan yang terletak pada fitur yang ada di bodi kamera, teknologi di dalamnya, maupun seberapa kompleks cara memakai kamera tersebut. Berikut cara membedakannya.

1. Kamera DSLR untuk Pemula (Beginner)

Dslr 1

Biasanya kamera pemula atau entry level, berbentuk praktis. Semua fitur pengoperasian lebih mudah dan punya banyak variasi warna pada bodi kamera. Bobotnya pun biasanya lebih ringan sehingga nyaman untuk dipegang dan dibawa.

Pilihan menu dan fiturnya dibuat untuk mempermudah penggunaan, sehingga biasanya semuanya serba instan atau pengaturan otomatis.

Contoh kamera DSLR entry level antara lain, adalah seri D3200, D3100, D3000, D5100, D5200, D40 dsb untuk merek Nikon, dan seri EOS 1100D, 750D, 650D, 600D, 550D dsb untuk merek Canon.

Harga kamera DSLR untuk pemula umumnya lebih murah bila dibanding dengan kamera untuk penghobi dan profesional. Kamera jenis ini biasanya di jual dengan kisaran harga Rp 5 6 jutaan.

Kamera jenis ini sangat cocok jika hanya digunakan untuk keperluan dokumentasi sehari-hari yang tidak membutuhkan kualitas gambar tertentu secara spesifik.

2. Kamera DSLR untuk Hobi (Semi-Pro)

Dslr 2

Kamera DSLR untuk hobi, atau biasa di kenal dengan istilah mid-level, adalah jenis yang memiliki pengaturan manual yang lebih kompleks, namun tetap memiliki pilihan otomatis. Kamera ini dibuat untuk mereka yang telah memahami pengaturan dasar fotografi.

Selain itu, fitur-fitur yang ada di dalamnya pun lebih canggih. Kamera jenis ini biasanya memiliki burst foto lebih cepat, bahkan beberapa kamera telah dilengkapi dengan sensor full-frame.

Kamera DSLR ini sangat cocok bagi yang ingin menekuni hobi fotografi secara lebih serius. Kamera DSLR mid-level cukup popular dikalangan penyedia jasa fotografi di Indonesia Karena harganya yang tidak terlalu mahal dan fungsinya yang mendekati sebuah kamera pro.

Beberapa contoh produk kamera mid-level diantaranya adalah DSLR Canon seri EOS 70D, 60D, 50D, 40D dsb. Sedangkan untuk merek Nikon terdapat seri D600, D300, D200, D100 dsb. Harga kamera DSLR jenis ini berkisar antara Rp 7 12 jutaan.

3. Kamera DSLR untuk Profesional (Pro)

Dslr 3

Kamera DSLR untuk para profesional, atau biasa disingkat pro, merupakan kamera yang bisa dibilang paling bagus jika dibanding dengan dua jenis yang telah kita bahas sebelumnya.

Kamera untuk para profesional ini memiliki fitur yang lebih lengkap, teknologi lebih canggih dan tentu harga kamera DSLR yang ini lebih mahal. Harganya biasanya diatas Rp 12 jutaan.

Kamera DSLR jenis ini banyak digunakan oleh para fotografer profesional untuk berbagai keperluannya. Pengaturannya lebih kompleks dan pada kebanyakan modelnya, tidak memiliki pengaturan otomatis sama sekali.

Kamera DSLR pro bisanya digunakan oleh industry media besar seperti biro media, studio foto besar, biro periklanan dan para fotografer yang sangat mengutamakan kualitas foto dalam tiap jepretannya.

Beberapa produk kamera yang masuk dalam kategori ini diantaranya adalah, Canon EOS 5D dan 1D, sedangkan untuk produk Nikon adalah seri D4, D3, D2 dan D1. Mengingat mahalnya harga kamera jenis ini, maka disarankan untuk benar-benar memikirkan dengan matang sebelum membelinya.

Priceza Logo

ARTIKEL TERKAIT
Tips Live Streaming Banyak Yang Nonton

8 Cara 'Hack' Live Streaming Agar Banyak yang Nonton!

Smartphone Dengan Kamera Depan Terbaik Banner 2

5 Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik yang Wajib Beli!

Banner Fix

6 Hal Ini Bikin Kamu GAGAL Dapet Uang dari Artikel Humor di BaBe!

Annabelle Creation

Review Annabelle Creation: Asal Mula Si Boneka Pembunuh

Wish Upon Review

Review Wish Upon: Hati-Hati Dengan Permintaan Kamu

APPS TERKAIT
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Air Iphone Emulator Icon
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tips Memilih Kamera Digital, Kamera DSLR Atau Mirrorless?

Tips Memilih Kamera Digital, Kamera DSLR Atau Mirrorless?

Tips Membeli Kamera DSLR Bekas agar Tidak Mudah Tertipu

Tips Membeli Kamera DSLR Bekas agar Tidak Mudah Tertipu

Pengen Hits dan Kekinian? Ini 5 Kamera Polaroid Terbaik Harga Rp1 Jutaan

Pengen Hits dan Kekinian? Ini 5 Kamera Polaroid Terbaik Harga Rp1 Jutaan

7 Smartphone dengan Kamera Bokeh Terbaik untuk Hasilkan Foto Profesional

7 Smartphone dengan Kamera Bokeh Terbaik untuk Hasilkan Foto Profesional

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal