J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cari Headset Bluetooth? 7 Hal Ini WAJIB Kamu Pertimbangkan

Cari Headset Bluetooth? 7 Hal Ini WAJIB Kamu Pertimbangkan

Rabu, 16 Agt 2017, 17:30 WIB
Bagi kamu yang suka mendengarkan musik, tampaknya headset jadi salah satu asesoris yang wajib ada. Ragam jenis headset pun hadir dan bisa dipilih sesuai selera.

Bagi kamu yang suka mendengarkan musik, tampaknya headset jadi salah satu asesoris yang wajib ada. Ragam jenis headset pun hadir dan bisa dipilih sesuai selera. Mulai dari headset kabel sampai headset bluetooth, semua menjanjikan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi jika tidak ingin ribet, headset bluetooth jelas bisa jadi pilihan ideal.

Memilih headset bluetooth memang terbilang tricky. Meski demikian, kamu bisa menemukan headset terbaik dengan mempertimbangkan beberapa hal. Inilah beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan saat membeli headset bluetooth.

BACA JUGA
  • Ini Dia 5 Headset Bluetooth Murah Terbaik Mulai Rp 100 Ribuan
  • Jangan Coba-Coba Pakai Headset Sambil Charge HP! Pria Ini Nyaris MATI Karenanya
  • Cuma 200 Ribuan, Headset Xiaomi Terbaru Punya Fitur Tahan Banting!

Cari Headset Bluetooth? 7 Hal Ini WAJIB Kamu Pertimbangkan

1. Tipe Headset

282e78cf251d19d9914b4d194c177da1
Sumber foto: Foto: pinterest.com

Secara umum, headset bisa dibagi menjadi 2 kategori, yakni headphone dan earphone. Dari sisi desain, kedua tipe headset ini memiliki kelebihannya masing-masing. Jika kamu ingin headset yang lebih ringkas dan tidak memakan tempat, earphone jelas bisa jadi pilihan. Tapi kalau kamu ingin mencari yang lebih mantap, headphone jawabannya.

Selain berbeda dari sisi desain, kedua jenis headset tersebut juga memiliki beberapa perbedaan dalam segi fitur. Misalnya saja pada headphone. Karena ukurannya yang besar, sangat memungkinkan headset jenis ini dibekali dengan berbagai fitur tambahan yang belum tentu bisa kamu temukan pada earphone. Misalnya saja seperti daya tahan baterai yang lebih lama hingga fitur tambahan seperti tersedianya slot kartu SD.

2. Inline Microphone

F91146f99740973c20eb64778f19c716
Sumber foto: Foto: pinterest.com

Saat hendak membeli headset, sebaiknya cari yang memiliki in-line mic atau microhpone internal. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak hanya bisa mendegarkan musik favoritmu. Kamu juga bisa menggunakannya untuk berkomunikasi lewat panggilan suara.

3. Daya Tahan Baterai

B41ac1739c3df453520a1561bbbb2cbe
Sumber foto: Foto: lifewire.com

Berbeda dengan headset yang hadir dengan kabel, headset bluetooth sangat bergantung pada baterai yang ada di dalamnya. Baterai inilah sumber listrik utama dari headset bluetooth. Jadi jika kapasitas baterainya kecil, daya tahan baterainya juga sebentar. Bahkan mungkin hanya dalam waktu 1 atau 2 jam saja baterai sudah habis.

Kamu bisa mencari informasi mengenai daya tahan baterai dari spesifikasi headset bluetooth yang hendak dibeli. Di sini, biasanya kamu akan menemukan sampai berapa lama baterai yang digunakan bisa bertahan.

4. Konektivitas Audio Jack

25638c236a6c09dad3303e4c84d7d600
Sumber foto: Foto: nintendotoday.com

Ketergantungan headset bluetooth terhadap baterai internal memang sangat tinggi. Tapi bagaimana kalau baterai yang tersisa hanya tinggal sedikit? Inilah kenapa saat hendak membeli headset bluetooth kamu harus mempertimbangkan ketersediaan dukungan jack audio.

Dengan adanya dukungan jack audio ini, kamu bisa memilih antara menggunakan koneksi bluetooth atau menggunakan kabel. Jadi kalau baterai headsetmu sudah hampir habis, kamu bisa menggunakan kabel audio dan tidak perlu khawatir dengan kapasitas baterai yang tinggal sedikit.

5. Tahan Air dan Keringat

76f6d5570e9ff9f017d39edadee6d866
Sumber foto: Foto: snapdeal.com

Saat membeli headset bluetooth, perhatikan juga apakah headset tersebut tahan air dan keringat atau tidak. Kemampuan ini tentu akan sangat menolong jika kamu memang berencana menggunakan headset tersebut sambil berolahraga, entah itu jogging atau olah raga lainnya.

6. Kemudahan dalam Konektivitas

Eeccedc3c9a61aa6da41a6e887633419
Sumber foto: Foto: androidcentral.com

Seberapa mudah headset tersebut dihubungkan dengan smartphone milikmu? Pertimbangan ini hendaknya jangan dikesampingkan begitu saja. Jangan hanya karena harga yang murah, Anda langsung memutuskan untuk membeli headset tersebut. Padahal saat hendak digunakan, ada berbagai mekanisme rumit yang harus kamu lalui hingga headset tersebut bisa terhubung dan bekerja sebagaimana mestinya.

7. Kualitas Suara

8a4ad6acf8c84d978c091745f93f2061
Sumber foto: Foto: shutterstock.com

Meski yang kamu beli adalah headset bluetooth, pertimbangan kualitas suara yang dihasilkan hendaknya jangan dikesampingkan. Karena bagaimanapun juga, tujuanmu membeli headset bluetooth pasti untuk mendengarkan musik di mana pun dengan kualitas prima, bukan?

Setiap headset sebenarnya hadir dengan keunggulannya masing-masing. Ada yang unggul saat digunakan untuk mendengarkan musik akustik ada juga yang bisa menghasilkan dentuman bass yang mantap. Untuk yang satu ini, kamu juga bisa memilih headset bluetooth sesuai dengan selera musikmu.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Shutterstock Headsetbluetooth

Ini Dia 5 Headset Bluetooth Murah Terbaik Mulai Rp 100 Ribuan

O Electricity Shock Facebook 980x360

Jangan Coba-Coba Pakai Headset Sambil Charge HP! Pria Ini Nyaris MATI Karenanya

Xiaomi Mi Sports Bluetooth Headset Banner

Cuma 200 Ribuan, Headset Xiaomi Terbaru Punya Fitur Tahan Banting!

Aaab7f533ef93f03c0db2725026ded35

Bisa Jadi Headset Bluetooth, Ini Dia Handphone Paling Kecil di Dunia!

Mahal

HEADSET 8,5 JUTA? Ini 15 Barang Biasa yang Harganya Bikin Geleng Kepala

APPS TERKAIT
Soundcloud Icon
SoundCloud 2017.05.08
Apps SoundCloud
Bass Booster Music Sound Eq Icon
Bass Booster - Music Sound EQ 2.4
Apps DJiT
App Volume Control Icon
App Volume Control 2.04
Apps SpyCorp
Noozxoide Eizo Rewire Pro Icon
Noozxoide EIZO-rewire PRO 2.0.1.18
Apps dogsbark
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal