J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Biar Nggak Ditipu Seller, 5 Tips Beli Drone Ini WAJIB Kamu Ketahui

              Biar Nggak Ditipu Seller, 5 Tips Beli Drone Ini WAJIB Kamu Ketahui

              00
              Jumat, 28 Jul 2017, 18:30 WIB
              Lalu, bagaimana cara terbaik untuk memilih drone? Berikut tips beli drone dan beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu membeli drone impian kamu.

              Zaman sekarang, siapa sih yang tidak tahu drone? Benda itu mungkin sudah tidak asing lagi kamu dengar. Pesawat mini dengan fitur kamera yang dikendalikan melalui remote control ini begitu populer tidak hanya di Indonesia, namun di seluruh dunia.

              Perangkat ini menjadi semakin populer akhir-akhir ini dan digunakan dalam berbagai bidang. Hal ini terutama karena harganya yang semakin terjangkau. Kalau kamu tertarik drone, tips beli drone berikut wajib kamu ketahui.

              Banyak produsen perangkat drone yang menawarkan aneka drone dengan beragam fitur unggulan. Mulai dari harga yang murah dengan fitur minimalis, maupun drone dengan harga selangit berfitur 'wah'.

              BACA JUGA
              • 20 Foto Drone Paling Menakjubkan dari Seluruh Dunia
              • Gokil, Drone Selfie Ini Bisa Masuk Saku dan Rekam Video 4K!
              • 20 Smartphone Kamera Depan Terbaik untuk Selfie di Tahun 2017

              5 Tips Beli Drone Ini WAJIB Kamu Ketahui, Biar Nggak Ditipu Seller

              Lalu, bagaimana cara terbaik untuk memilih drone? Berikut ini beberapa tips beli drone yang harus kamu perhatikan sebelum kamu membeli drone impian kamu.

              1. Kemudahan Terbang

              Eab10556f0574a374ef417c63a8fe483

              Kemudahan mengendalikan drone dimulai dari persiapan terbang, menjaga kestabilan drone saat mengudara, dan kemudahan mendaratkannya. Ini merupakan hal penting yang harus kamu perhatikan. Drone yang memiliki fitur stabilitas yang baik seperti 3-axis control layak kamu pertimbangkan.

              2. Portabilitas

              F50cc2ef4ecde29d064c3d5c213ed55f

              Tips beli drone selanjutnya kamu harus perhatikan portabilitas. Portabilitas menjadi hal yang penting kamu pertimbangkan terutama jika kamu ingin membawa drone tersebut menemani acara jalan-jalan kamu. Pilihlah drone yang memiliki dimensi tidak terlalu besar dan tidak terlalu berat, sehingga kamu tidak akan kesulitan saat membawanya.

              Namun, bila kamu seorang fotografer profesional yang ingin mengabadikan foto atau film dengan kualitas sinema, pilihlah drone yang mampu membawa beban peralatan kamera profesional yang berat, drone ini biasanya memiliki bodi yang kokoh dan dimensi yang agak besar.

              3. Waktu Kemampuan Terbang

              385180c399665b5b21ffb1facf1a8fcc

              Waktu Terbang sangat bergantung pada kualitas dan besaran daya dari baterai yang terpasang. Kebanyakan drone memiliki waktu terbang sekitar 15 menit. Beberapa lainnya memiliki waktu terbang sampai 30 menit. Lebih baik persiapkan baterai cadangan bila kamu menginginkan waktu terbang yang lebih lama.

              Jangan lupakan satu hal, perhatikan apakah drone yang akan kamu beli, memiliki fitur "Return Home" yang memungkinkan drone untuk kembali menuju controller pada saat daya hampir habis, sehingga bisa meminimalisasi kemungkinan drone jatuh kehabisan daya.

              4. Kualitas Kamera

              B458f7ae1e2946dfbd3928b5eba23eac

              Tips beli drone selanjutnya periksalah apakah drone yang akan kamu beli memiliki kemampuan kamera yang kamu harapkan. Beberapa drone memiliki kemampuam merekam video 4K HD, sementara yang lainnya ada yang hanya mampu merekam video dengan kualitas VGA. Cek pula apakah drone tersebut dapat disisipkan dengan kamera eksternal seperti action camera atau professional DSLR Camera.

              5. Regulasi

              8e2757ef992345a96b5439cd17bc2618

              Cari tahu regulasi atau peraturan pemerintah yang telah ditetapkan dalam rangka penggunaan drone di wilayah kamu. Pahami daerah-daerah tertentu yang telah diberikan larangan untuk dilalui oleh drone. Jangan sampai karena keasyikan memainkan drone, kamu malah jadi melanggar hukum tanpa kamu sadari.

              Nah, itu dia tips beli drone dan beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu membeli drone impian kamu. Sekarang kamu sudah tahu kan hal-hal apa saja yang harus kamu perhatikan sebelum membeli drone? Kalau kamu punya kriteria lainnya, silakan share dalam kolom komentar ya. Selamat ber-drone ria!

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends Bang Bang Icon
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal