J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Terlalu Canggih di Zamannya, 5 Teknologi ini Malah Gagal Bersinar

Terlalu Canggih di Zamannya, 5 Teknologi ini Malah Gagal Bersinar

Senin, 11 Jun 2018, 14:00 WIB
Nah, kali ini Jaka akan memberikan daftar 10 teknologi yang gagal total di pasaran akibat terlalu canggih di zamannya. Penasaran? SImak bareng yuk!

Berbagai teknologi canggih telah hadir dan menemani kehidupan sehari-hari, mulai dari konsol game hingga alat komunikasi telah hadir dengan membawa keunggulannya masing-masing.** Namun, nyatanya banyak juga teknologi canggih yang gagal total di pasaran akibat dinilai terlalu canggih pada zamannya, sehingga para konsumen belum siap menggunakan dan memanfaatkan teknologi tersebut.

Nah, kali ini Jaka akan memberikan daftar 10 teknologi yang gagal total di pasaran akibat terlalu canggih di zamannya. Penasaran? Simak bareng yuk!

BACA JUGA
  • Cara Ganti Background Foto di Android, Mudah Banget!
  • 5 Aplikasi Kamera Yang Mendukung Format RAW di Android
  • Gampang Banget, Ini Cara Menggabungkan Foto untuk Android, PC, dan Online!

Terlalu Canggih di Zamannya, 5 Teknologi ini Malah Gagal Bersinar

1. PlayStation EyeToy
25230 5994bae9ddee75 99511387 PS2 20Eye 20Toy 20Camera Large 7a0dd808 2fcd 49c5 85c3 Fd065d8dfac3 Picsay 21dbe

Sumber: gameovervideogames.com

Tak diragukan lagi konsol game PlayStation mulai dari PlayStation 1 hingga yang terbaru PlayStation 4 Pro menjadi konsol game terbaik yang pernah ada. Namun, Sony membuat blunder saat meluncurkan Playstation EyeToy pada tahun 2003 yang saat itu kompatibel dengan PlayStation 2. Namun para konsumen belum siap menggunakan teknologi tersebut karena mereka kesulitan saat menggunakannya. Selain itu dukungan game yang kurang kompatibel dengan perangkat tersebut, juga menjadi salah satu penyebabnya.

2. Pebble
Pebbel 610x458 Picsay 9301b

Sumber: pebblestuff.io

Meskipun Pebble dapat menjangkau sebagian besar pasar wearable dikala itu, namun hal itu tidak membuat Pebble bisa dibilang sulses dipasaran. Karena setelahnya mereka kalah bersaing dengan FitBit dan Apple, banyak yang menganggap bahwa Pebble hadir terlalu cepat dipasaran sehingga diklaim terlalu maju di zamannya.

3. Oakley THUMP Sunglasses
Oakley Thump 610x458 Picsay 08291

Sumber: engadget.com

Pada tahun 2004, Oakley dengan percaya diri merilis kacamata hitam (sunglasses) yang dikombinasikan dengan pemutar musik MP3. Awalnya banyak yang menganggap bahwa kombinasi menakjubkan akan sangat diminati dipasaran, namun sayangnya dengan kualitas suara yang buruk dan dan berbagai fitur yang kurang oke membuat Oakley THUMP Sunglasses gagal di pasaran.

4. Sega Dreamcast
Sega Dreamcast Set 610x333 Picsay F595a

Sumber: goliath.com

Dengan meluncurkan Dreamcast, Sega berharap akan kembali came back ke industri konsol game. Tetapi akibat beberapa fitur yang dinilai terlalu digunakan pada zamannya dan desain yang dinilai buruk, ditambah lagi kalah bersaing dengan PlayStation 2 membuat mereka akhirnya tumbang. Padahal saat peluncurannya Sega telah membuat promosi dengan berbagai iklan, namun sayangnya hal itu tak cukup menarik bagi para konsumen.

5. Google Wave
Google Wave Inbox Chess Picsay 83cd1

Sumber: techcrunch.com

Google Wave sebenarnya bisa menjadi media sosial nomor satu di dunia jika dilihat dari berbagai fitur yang dimilikinya. Google Wave sendiri menggabungkan email, media sosial, dan pesan instan, namun sayangnya fitur-fitur tersebut malah menjadi boomerang karena para pengguna mengeluh akibat terlalu banyak fitur-fitur yang saat itu tidak terlalu dibutuhkan.

6. Qualcomm TV Flo
FLO TV 610x340 Picsay D244f

Sumber: gigaom.com

Melalui Flo TV kamu dapat menikmati berbagai acar televisi melalui ponsel tanpa sambungan internet apa pun. Meskipun terdengar sangat canggih, namun sayangnya banyak konsumen yang mengeluh akibat biaya berlangganan yang terlalu mahal sehingga lambat laun gadget yang dikembangkan oleh Qualcom ini harus menarik diri dari pasaran.

7. Apple Pippin
Pippin 610x336 Picsay 27176

Sumber: polygon.com

Apple pernah merilis konsol game bernama Apple Pippin, namun bukannya berhasil dan menguasai pasar game, Apple Pippin malah tumbang karena kalah bersaing dengan konsol game lainnya. Padahal Apple Pippin dibekali dengan teknologi inovatif dijamannya, namun akibat pemasaran dan dukungan game yang terlalu sedikit membuat Apple Pippin lenyap dari pasaran pada tahun 1997.

8. Nintendo VirtualBoy
S L640 Picsay B0b34

Sumber: ebay.com

Nintendo pernah meluncurkan VR di tahun 90an, meskipun teknologi tersebut sangat menarik, namun hal itu malah gagal total dipasaran. Penyebabnya adalah karena Nintendo VirtualBoy tidak memiliki game yang bagus, bahkan dapat menyebabkan ketegangan mata hingga migrain. Hasilnya Nintendo hanya mampu menjual sebanyak 350.000 unit dan menghentikan produksi beberapa tahun setelahnya.

9. Ouya
Ouya 610x358 Picsay D6385

Sumber: tomsguide.com

Pada awal peluncurannya Ouya berhasil meraih kesuksesan, namun beberapa tahun setelahnya Ouya terjun bebas hingga akhirnya harus tumbang. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup murah pada masanya, namun akibat tidak memiliki game orisinal yang mumpuni dan pengontrol yang buruk membuat Ouya mulai ditinggalkan oleh konsumen.

10. Microsoft SPOT
Images 4 Picsay E8985

Sumber: wearabletechnology.com

Sebelum Apple Watch, Microsoft terlebih dahulu terjun ke pasar smartwatch pada tahun 2004 dengan merilis Microsoft SPOT. Setelah lima tahun berada di pasaran, akhirnya Microsoft resmi menarik smartwatch tersebut dari peredaran. Dengan desain yang kaku dan harga yang cukup mahal yakni US$800, membuat smartwatch tersebut kurang diminati konsumen.

Itulah 10 teknologi yang terlalu canggih pada zamannya sehingga gagal total dipasaran. Hal tersebut umumnya disebabkan karena konsumen belum siap menggunakan dan memaksimalkan berbagai teknologi tersebut.

ARTIKEL TERKAIT
SampulJT 88ab0

5 Aplikasi Photo Editor di Android yang Setara Dengan Photoshop!

Aplikasi Edit Video Pc Ringan Gratis Terbaik 2020 Banner 0f1a5

10 Aplikasi Edit Video PC Ringan & Terbaik 2020, Banyak yang Gratisan!

Cara Download Video Youtube A705b

4 Cara Download Video Youtube di Android, iPhone & PC Terbaru 2020

Hashtag Instagram Paling Populer 113d6

5 Hashtag Instagram Terpopuler Untuk Menambah Followers, Wajib Coba!

Cara Share Instagram Story ke Whatsapp dengan Mudah

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Candy Camera Icon
Candy Camera 3.16
Apps JP Brothers
Sweet Selfie Candy New Name Icon
Sweet Selfie Candy New Name 2.20.323
Apps Ufoto
Jalantikuscomcyberlinkyouperfect 102320 Icon
YouCam Perfect - Selfie Cam 5.15.1
Apps CyberLink
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal