J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Teknologi yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2017

10 Teknologi yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2017

Jumat, 21 Okt 2016, 19:00 WIB
Tahun depan, teknologi bakal seperti apa ya? Kalau penasaran, simak nih 10 Teknologi yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2017.

Gartner, perusahaan riset teknologi informasi, telah mengungkapkan prediksi teknologi yang akan menjadi tren di tahun 2017. Tahukah kamu, Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan (AI) dan Advance Machine Learning memuncaki urutan paling atas.

Seperti yang kamu lihat, perusahaan teknologi raksasa seperti Google, Microsoft, Facebook, Apple, dan Amazon, mereka berlomba-lomba mengembangkan algoritma berbasis kecerdasan buatan. Contoh yang terbaru adalah ponsel Google Pixel yang dilengkapi Google Assistant. Lebih lanjut, berikut 10 tren teknologi industri 2017 menurut prediksi Gartner.

BACA JUGA
  • Keren! Inilah 4 Teknologi Masa Depan yang Sudah Ada di Tahun 2016
  • Teknologi Dual Camera di Smartphone Android, Buat Apa?
  • 11 Teknologi Dulu VS Sekarang, Nomer 6 Bikin Shock!

Tren Teknologi Industri 2017 Menurut Prediksi Gartner

1. AI dan Advanced Machine Learning

Teknologi Menjadi Tren 2017 1
Machine Learning adalah cabang lanjutan Artificial Intelligent (AI), yang mencakup sistem lebih canggih seperti mampu memahami, mempelajari, memprediksi, beradaptasi, dan berpotensi beroperasi secara mandiri. Machine learning ini diprediksi mampu mengubah perilaku masa depan, yang mengarah pada penciptaan perangkat dan program yang lebih cerdas. Gartner memprediksi AI dan Machine Learning akan lebih banyak digunakan pada robot, kendaraan mandiri, elektronik untuk konsumen, virtual personal assistants, dan smart advisors.

2. Intelligent Apps

Teknologi Menjadi Tren 2017 2
Contoh dari Intelligent Apps adalah virtual asisten yang akan membuat hidup kita lebih mudah. Bahkan Gartner memperkirakan bahwa asisten masa depan berpotensi mengubah keadaan kantor dengan kemampuannya membantu mengerjakan tugas sehari-hari. Dalam jangka waktu 10 tahun ke depan, setiap aplikasi dan layanan akan menggunakan beberapa jenis AI.

3. Intelligent Things

Teknologi Menjadi Tren 2017 3
Intelligent Things umumnya akan diterapkan di perangkat seperti drone, kendaraan mandiri, dan smart appliances. Seperti halnya Intelligent Apps, Intelligent Things juga mengandalkan AI dan Advanced Machine Learning. Berbagai perangkat dan peralatan cerdas bakal terus bermunculan dan semakin populer.

4. VR dan AR

Teknologi Menjadi Tren 2017 4
Sekarang ini, teknologi VR dan AR ibaratnya baru terlahir. Jadi wajar saja, jika pengalaman menggunakan teknologi Virtual Reality maupun Augmented Reality belum maksimal. Gartner memperkirakan bahwa kedua teknologi tersebut akan terus berkembang dan puncaknya tahun 2021 mendatang.

5. Digital Twin

Teknologi Menjadi Tren 2017 5
Digital Twin mengacu pada software yang lebih dinamis, baik dari hal fisik maupun sistemnya. Digital Twin akan menggunakan data yang disediakan oleh sensor untuk memahami keadaan, merespon perubahan, meningkatkan operasi, dan menambah nilai. Mereka akan digunakan untuk perencanaan jasa dan memperbaiki peralatan untuk operasi pabrik, dan meningkatkan efisiensi. Mereka akan menggantikan kombinasi sumber daya manusia yang terampil dan perangkat monitoring tradisional.

6. Blockchain

Teknologi Menjadi Tren 2017 6
Blockchain adalah sebuah buku besar yang dapat diakses oleh publik. Blockchain menunjukkan semua data transaksi yang pernah terjadi di dalam jaringan Bitcoin. Ke depannya Blockchain akan menggabungkan proses yang beragam, mencakup konsep middleware, database, keamanan, analisis/AI, manajemen moneter, dan identitas.

7. Conversational System

Teknologi Menjadi Tren 2017 7
Di masa depan, Chatbot akan semakin banyak diadopsi. Chatbot sendiri adalah sebuah program komputer yang dirancang untuk menyimulasi sebuah percakapan atau komunikasi yang interaktif kepada pengguna (manusia) melalui bentuk teks, suara, dan visual.

8. Mesh App and Service Architecture

Teknologi Menjadi Tren 2017 8
Tim aplikasi harus membuat arsitektur modern yang baru untuk memberikan kinerja aplikasi yang gesit, fleksibel, dan dinamis untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Dalam hal ini, Mesh App and Service Architecture ada untuk menyeimbangkan permintaan dan stabilitas layanan.

9. Digital Technology Platforms

Teknologi Menjadi Tren 2017 9
Digital Technology Platforms ibaratnya pondasi bangunan dalam bisnis digital. Setiap organisasi pasti memiliki 5 fokus utama, yakni information systems, customer experience, analytics and intelligence, IoT, dan business ecosystems. Perusahaan harus mengidentifikasi bagaimana platform industri akan berkembang dan merencanakan cara untuk mengembangkan platform mereka guna memenuhi tantangan bisnis digital.

10. Adaptive Security Architecture

Teknologi Menjadi Tren 2017 10
Perkembangan IoT dan teknologi cerdas lainnya, tentunya harus diimbangi dengan sistem keamanan baru dan keamanan di lingkungan IoT adalah merupakan tantangan besar. Tim keamanan harus menciptakan solusi karena semua hal bakal berhubungan satu sama lain.

Itulah 10 tren teknologi industri 2017 menurut prediksi Gartner yang membawa dampak strategis bagi perusahaan. Menurut kamu, nomor berapa yang paling keren?

ARTIKEL TERKAIT
Dd829d815911ea7aef51861fb283a448

Kelebihan dan Kekurangan USB Type C: Hal Yang Kamu Harus Tahu Tentang Teknologi Ini

Hp Fast Charging Terbaik 6f69b

10 HP Android dengan Teknologi Fast Charging | Mulai 1 Jutaan!

Alasan Cewek Memilih Iphone Dibanding Android

7 Alasan Kenapa iPhone Lebih Cocok untuk Cewek Ketimbang Cowok

Waktu 9 41 Am Apple Banner2

Misteri Waktu 9:41 AM pada Setiap Produk Baru Apple

APPS TERKAIT
Cardboard Icon
Cardboard
Apps Google Inc.
Chair In A Room Icon Icon
Chair In A Room 1.1
Apps Ryan Bousfield
Cardboard Camera Icon
Cardboard Camera 1.0.0.138547925
Apps Google Inc.
Vr Cinema Icon
VR Cinema for Cardboard 1.2
Apps Mobius Networks
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal