J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Teknologi Canggih ini Bantu Kamu Melihat Apa yang Tak Terlihat

              5 Teknologi Canggih ini Bantu Kamu Melihat Apa yang Tak Terlihat

              00
              Rabu, 5 Jul 2017, 14:30 WIB
              Banyak hal yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang manusia. Entah karena pergerakan yang terlalu cepat atau pun karena transisi warna yang sangat tipis. 5 Teknologi Canggih Ini Memungkinkan Kamu Melihat Sesuatu yang Tak Terlihat.

              Mata merupakan jendela dunia dan kemampuan mata manusia itu sendiri luar biasa menakjubkan. Namun ternyata ada banyak hal yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang manusia. Entah karena pergerakan yang terlalu cepat ataupun transisi warna yang sangat tipis sehingga sulit ditangkap oleh mata manusia.

              Namun teknologi terus berkembang dengan pesat. Dilansir dari Mashable, beberapa di antaranya memungkinkan kita melihat sesuatu apa yang tidak bisa kita lihat dengan kasat mata. Nggak percaya? Berikut adalah 5 teknologi canggih yang membantu kita melihat sesuatu yang tak terlihat.

              BACA JUGA
              • 10 Teknologi yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2017
              • 7 Fakta Aneh Tapi Nyata yang Terjadi di Dunia Teknologi
              • 4 Teknologi Mencengangkan 4G LTE Advanced yang Belum Kamu Ketahui

              5 Teknologi yang Membantu Kita Melihat Apa yang Tidak Terlihat

              1. Sensor Thermal

              Cat S60 Sensor Thermal

              Kita memang bisa merasakan suhu panas, tetapi kita sama sekali tidak bisa melihat suhu panas. Namun, sekarang sudah mulai banyak perangkat yang dilengkapi dengan sensor thermal yakni kamera yang punya kemampuan pencari panas. Bahkan, sekarang sensor thermal sudah ada di smartphone.

              Nah, CAT S60 diklaim sebagai smartphone pertama yang dilengkapi dengan built-in sensor thermal. Teknologi kamera pencari panas ini dulunya hanya digunakan untuk kepentingan militer. Memungkinkan kamu dapat melihat sesuatu yang tidak terlihat oleh mata di kegelapan melalui perbedaan suhu. Dengan kata lain, CAT S60 dapat kamu gunakan untuk mendeteksi keberadaan seseorang di kegelapan dan berbagai kegunaan lainnya.

              2. Lensa Prizm Oakley

              Lensa Prizm ini mengusung teknologi yang sangat unik. Di mana dapat menyesuaikan warna dasar dengan sangat tepat, sehingga kita bisa melihat dunia lebih detail dan lebih hidup. Lensa ini didesain untuk meningkatkan pengalaman penglihatan yang lebih menakjubkan, khususnya saat di luar ruangan.

              3. Dark Sky

              Dark Sky

              Hanya dengan melihat langit mendung, artinya hujan akan turun. Dengan mata telanjang, kita hanya bisa melihat sebatas awan. Namun dengan aplikasi Dark Sky, kamu bisa melihat lebih jelas ke langit untuk melihat kilatan petir, dan berbagai tanda lain dari cuaca buruk. Dark Sky mampu memberi kamu informasi cuaca dengan sangat akurat dan memberi peringatan jika akan terjadi cuaca buruk.

              4. LifeScanner

              Saat kita pergi berpetualang, entah itu naik gunung ataupun menjelajahi hutan belantara. Kita tak tahu pasti, organisme apa saja yang hidup di sana. Nah dengan Lifescanner, akan membantu kamu bertahan hidup dari spesies lain yang mungkin berbahaya. Baik itu yang terlihat dengan mata telanjang maupun yang tak kasat mata.

              5. RF-Capture

              Kemampuan melihat yang dapat menembus mata mungkin hanya dimiliki oleh superhero tertentu. Namun, dengan bantuan perangkat bernama RF-Capture ini kamu bisa melihat menembus dinding. RF-Capture dikembangkan MIT yang dapat membantu manusia melihat apa yang ada di belakang dinding.

              Alat ini akan merekonstruksi sosok manusia di balik dinding melalui gerakan yang mereka lakukan saat berada di belakang dinding. Kurang lebih alat ini akan melemparkan sebuah sinyal sonar yang mampu memperlihatkan sosok di balik dinding tersebut.

              Luar biasa bukan? Perkembangan teknologi dapat membantu kita melihat sesuatu yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Dunia itu penuh dengan misteri, mungkin memang lebih baik kita tidak melihat sesuatu yang harusnya tidak boleh kita lihat. Bagaimana pendapat kamu?

              APPS TERKAIT
              Waze Icon
              Waze Social GPS Maps & Traffic
              Apps Waze
              Fake Gps Location Icon
              Fake GPS 4.3.5
              Apps Lexa
              Gps Status Toolbox Icon
              GPS Status & Toolbox 7.2.149
              Apps MobiWIA - EclipSim
              Zenly Gps Waktu Nyata Icon
              Zenly Locator - Realtime GPS 3.83.1
              Apps HP Terbaru

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal