J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Teknologi HP yang Akan Hype di 2020 | Layar Lipat Makin Nyata?

7 Teknologi HP yang Akan Hype di 2020 | Layar Lipat Makin Nyata?

Jumat, 17 Jan 2020, 18:00 WIB
Menawarkan kecanggihan yang luar biasa mengagumkan, berikut adalah beberapa teknologi pada HP yang diprediksi akan hype di 2020.

Seperti yang kita tahu, teknologi pada smartphone terus berkembang setiap tahunnya. Di tahun 2019 lalu, kita sudah melihat banyak sekali teknologi-teknologi baru pada smartphone yang sukses menjadi tren.

Teknologi fast charging, pop-up kamera, fingerprint in display, merupakan beberapa di antaranya yang sangat populer di tahun itu.

Kini kita sudah memasuki minggu ketiga tahun 2020 yang artinya akan ada banyak lagi teknologi smartphone yang bakal menjadi tren di tahun ini.

Tapi, kira-kira teknologi HP apa saja, sih, yang diprediksi akan hype di tahun 2020? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel selengkapnya berikut ini!

Teknologi HP yang Akan Hype di 2020

Seiring dengan berkembangnya zaman, hal ini juga tentunya berpengaruh pada perkembangan teknologi yang akan semakin canggih.

Melanjutkan perkembangan teknologi di tahun lalu, berikut adalah beberapa teknologi pada HP yang diprediksi akan populer di tahun 2020.

1. Layar Refresh Rate Tinggi

Refresh Rate Tinggi Cbd1f

Buat kamu yang hobi bermain game di perangkat smartphone, spesifikasi layar tentu menjadi salah satu pertimbangan utama selain prosesor ataupun RAM.

Pasalnya, layar dengan refresh rate tinggi mampu menawarkan tampilan yang sangat mulus sehingga sangat diidam-idamkan oleh mereka yang hobi bermain game.

Jika di tahun 2019 layar dengan refresh rate 60Hz masih mendominasi pasar smartphone, maka di tahun ini layar dengan refresh tinggi sepertinya akan mulai banyak ditemukan di HP-HP kelas menengah.

Hal itu didasari pada teknologi layar 90Hz yang belakangan ini mulai banyak dihadirkan oleh vendor-vendor smartphone pada produk HP keluaran terbaru mereka.

Jika kondisi ini terus berlanjut, maka bukan nggak mungkin jika layar dengan refresh rate 90Hz atau lebih akan menjadi standar setiap HP yang dirilis tahun 2020.

2. Dukungan 5G

Dukungan 5g F02c0

Jika di tahun 2019 lalu penyebaran teknologi 5G masih belum merata dan hanya bisa dinikmati di sejumlah negara tertentu saja, maka 2020 diprediksi akan menjadi tahun di mana dukungan 5G akan mulai populer, geng.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan beberapa vendor smartphone mulai membenamkan teknologi ini pada HP-HP terbaru mereka.

Bahkan, teknologi ini juga nggak jarang dihadirkan di HP kelas menengah yang memiliki harga relatif terjangkau.

Selain itu, hadirnya prosesor entry-level dengan dukungan 5G seperti Snapdragon 765 dan 765G juga dipercaya membuat teknologi 5G akan semakin populer dan mudah ditemukan di tahun ini.

3. Resolusi Kamera Besar

Kamera Resolusi Besar 25501

Mengingat fotografi masih menjadi salah satu pertimbangan utama seseorang saat membeli HP, maka nggak heran jika perang kamera beresolusi besar masih akan terus berlanjut di tahun ini.

Terlebih di akhir tahun lalu juga beberapa vendor smarthphone sudah mulai berlomba-lomba menghadirkan HP kamera 64MP hingga 108MP yang cukup mencuri perhatian publik.

Salah satunya yang paling terbaru adalah HP Xiaomi Mi Note 10 Pro yang dibekali kamera 108MP namun dengan harga tetap terjangkau yaitu Rp6.999.000.

Faktor lain yang membuat teknologi kamera dengan resolusi besar ini diprediksi akan terus populer di tahun 2020 adalah karena spesifikasi kamera seringkali dijadikan sebagai nilai jual utama sebuah smartphone.

4. Layar Lipat

Teknologi Layar Lipat 8de0a

Masih ingat dengan HP Samsung Galaxy Fold yang sempat mencuri perhatian publik karena teknologi layar lipat yang diadopsinya?

Meskipun sempat mengalami kerusakan pada bagian layarnya, namun teknologi layar satu ini rupanya berhasil membuat publik penasaran dengan desain futuristik yang ditawarkannya.

Bukan hanya Samsung saja, Motorola juga belum lama ini merilis Motorola Razr 2019 yang sama-sama dibekali teknologi layar lipat namun sayangnya dengan spesifikasi yang sedikit mengecewakan.

Jika di tahun 2019 HP dengan teknologi layar lipat masih sedikit sekali jumlahnya, maka nggak menutup kemungkinan kalau di tahun 2020 tren layar seperti ini akan jauh lebih populer, geng.

Terlebih, teknologi layar ini juga kini bukan hanya hadir di perangkat smartphone saja tapi juga di perangkat laptop besutan Lenovo yang belum lama ini diperkenalkan di ajang CES 2020.

5. Prosesor Makin Ngebut

Prosesor Makin Ngebut 49e62

Sudah bukan menjadi hal aneh jika prosesor HP terus berkembang setiap tahunnya.

Jika tahun lalu prosesor Snapdragon 855 sukses menjadi primadona, maka dengan dirilisnya Snapdragon 865 di akhir tahun lalu besar kemungkinan jika prosesor ini akan menjadi tren yang dibenamkan pada HP-HP flagship rilisan tahun 2020.

Prosesor Snapdragon 865 sendiri menawarkan performa yang tentunya lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 855.

Bahkan, prosesor terbaru Qualcomm ini juga dirancang agar mampu mengakomodasi layar dengan refresh rate hingga 144Hz.

6. Ruang Penyimpanan Besar

Memori Besar 48d7d

Jika beberapa tahun lalu HP dengan memori internal 32GB dianggap sudah cukup besar, sayangnya seiring dengan perkembangan teknologi kapasitas memori sebesar ini sudah nggak lagi cukup memenuhi kebutuhan penggunanya.

Alhasil, memori 64GB pun menjadi standar kapasitas minimal yang biasa diluncurkan oleh HP-HP keluaran terbaru tahun lalu.

Namun, memori 64GB pun kini dianggap sudah nggak cukup di tahun 2020 karena ukuran aplikasi yang semakin besar.

Melihat kondisi ini, maka besar kemungkinan jika ruang penyimpanan berkapasitas besar akan menjadi tren di tahun 2020 ini, geng.

7. Quad Kamera

Empat Kamera Ecec7

Setelah 2019 menjadi tahunnya tren HP tiga kamera belakang, di tahun 2020 sepertinya HP quad kamera alias empat kamera akan menjadi standar baru bagi HP-HP keluaran terbaru.

Pasalnya, Apple saja kini akhirnya sudah membekalkan beberapa varian iPhone 11 mereka dengan tiga lensa kamera di mana kemungkinan besar HP iPhone generasi berikutnya akan memiliki jumlah lensa yang bertambah.

Selain itu, empat lensa yang ada pada smartphone juga dinilai sudah cukup ideal untuk menunjang kebutuhan fotografi para penggunanya.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa teknologi pada HP yang diprediksi akan populer di tahun 2020 ini, geng.

Meskipun ada beberapa di antaranya yang sudah lebih dulu hadir di tahun 2019, tapi kemungkinan besar jumlah penggunaan teknologi tersebut di tahun 2020 akan semakin meningkat.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 004fa

7 Brand Laptop yang Menghilang dari Pasaran, Banyak yang Bangkrut?

Laptop Core I3 Murah Terbaik 2020 Banner F72e6

12 Laptop Core i3 Murah dan Terbaik 2020, Semua Fitur Terbaru Ada!

Banner 5e037

7 Chipset Terbaik di 2020 Menurut Skor AnTuTu, Masih Didominasi Apple!

4 Alasan Kenapa Layar 8k Nggak Worth It Untuk Kamu Miliki Sekarang Buang Buang Duit 65391

4 Alasan Kenapa Layar 8K Gak Worth It untuk Kamu Beli, Cuma Buang-Buang Duit?

Banner F0f23

7 HP Kentang yang Masih Layak Dibeli dan Dipakai di 2020, Beli Sekarang!

Apple Makin Murah Menjual Iphone Banner F3191

Ini Alasan Kenapa Apple Makin Murah Menjual iPhone, Terancam Bangkrut?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan HP Kelas Menengah Lebih Worth It di 2020 daripada HP Flagship

5 Alasan HP Kelas Menengah Lebih Worth It di 2020 daripada HP Flagship

7 HP Paling Penting dan Ikonik Sepanjang Dekade Ini, Bersejarah!

7 HP Paling Penting dan Ikonik Sepanjang Dekade Ini, Bersejarah!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal