J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Teknologi yang Dapat Membuat Baterai Smartphone Tahan Seumur Hidup

Jumat, 8 Jun 2018, 12:00 WIB
Berikut ini berbagai teknologi yang memungkinkan baterai smartphone dapat tahan seumur hidup.

Salah satu keluhan utama para pengguna smartphone adalah daya tahan baterai yang cepat habis. Terlebih saat sedang beraktivitas di luar rumah, atau sedang bermain game, kehabisan baterai smartphone akan menjadi bencana tersendiri. Meskipun sudah ada power bank sebagai penolong, namun hal ini nyatanya belum benar-benar maksimal, mengingat kini banyak power bank abal-abal yang malah dapat merusak baterai.

Oleh karena itu, kini berbagai perusahaan berlomba-lomba menciptakan teknologi baterai paling mutakhir yang membuat baterai smartphone dapat tahan berhari-hari. Sehingga para pengguna smartphone tak perlu panik meskipun sedang bepergian jauh, walau tanpa charger maupun power bank. Dikutip dari Guz China, berikut ini berbagai teknologi yang memungkinkan baterai smartphone dapat tahan seumur hidup.

BACA JUGA
  • 5 Smartphone Terbaru dengan Baterai Jumbo Mei 2018
  • Awas! 5 Aplikasi Populer ini Ternyata Dapat Merusak Baterai Smartphone
  • 3 Cara Ampuh Mencegah Baterai Smartphone Jebol

4 teknologi yang dapat membuat baterai smartphone tahan seumur hidup

1. Water Battery

0000331361 Picsay 1b4bc
Sumber foto: Sumber Foto: cromo.com.uy

Baterai alumunium udara (Al-ai) dikenal dapat membuat smartphone bertahan jauh lebih lama, namun sayangnya saat ini belum ada satupun produsesn smartphone yang mengadopsi teknologi baterai ini. Selain memiliki daya tahan sangat kuat, baterai alumunium udara juga dapat diisi ulang dengan menggunakan air. Caranya dengan direndam dalam larutan elektrolit berbasis air yang membentuk aluminium oksida terhidrasi, kemudian oksida harus didaur ulang untuk membuat baterai dapat digunakan kembali.

Ke depannya teknologi baterai ini diperkirakan akan digunakan oleh berbagai produsen smartphone, mengingat teknologi baterai saat ini hanya mampun bertahan sekian jam saja. Ketahan baterai alumunium udara diklaim jauh lebih kuat dari baterai Lithium-ion, ada juga yang menyebutkan dapat bertahan bertahun-tahun bahkan seumur hidup.

2. Bioo Plant Battery

78615 H3 Picsay Ab5f7
Sumber foto: Sumber Foto: mawhopon.net

Bio Plant adalah alat pengisian baterai yang menghasilkan listrik dari proses fotosintesis, baterai ini dijual dengan harga US$100. Tanaman ini dapat mengisi ulang baterai dengan memanfaatkan kekuatan reaksi kimia antara tanah dan bahan organik yang dibuang dalam proses fotosintesis.

Bioo Plant hadir dengan fleksibilitas tambahan untuk dapat memanfaatkan hampir semua jenis tanah dan tanaman berukuran sedang. Dengan teknologi baterai ramah lingkungan ini kamu dapat mengisi ulang baterai smartphonemu walau tanpa sambungan listrik buatan.

3. Flodable Battery

Jenax2 Picsay B4d29
Sumber foto: Sumber Foto: itc.ua

Flodable Battery atau baterai lipat ini dikembangkan oleh perusahaan bernama Jenax asal Korea Selatan. Baterai fleksibel yang dapat dilipat ini merupakan langkah maju yang memungkinkan untuk membuat gadget yang fleksibel. Teknologi baterai lipat ini juga dapat dimanfaatkan produsen untuk membuat pakaian pintar yang ditenun ke dalamnya.

Situs web resmi perusahaan tersebut telah mencantumkan serangkaian tes dan hasil konklusif mereka yang menggambarkan gambaran stabilitas secara keseluruhan. Teknologi baterai seperti juga bisa menjadi titik terang yang memungkinkan smartphone memiliki daya tahan baterai berhari-hari bahkan sehingga seumur hidup.

4. Skin Battery

Skin Battery Picsay F80f8
Sumber foto: Sumber Foto:

Skin Battery bisa dibilang sebagai teknologi baterai paling menjanjikan. Pasalnya berkat teknologi ini, kulit manusia dapat menghasilkan listrik dengan memanfaatkan gesekan yang dihasilkan oleh kontak antara perangkat dan kulit manusia.

Walaupun gesekan yang dihasilkan oleh kontak kulit manusia dan gadget hanya menghasilkan arus listrik yang kecil. Namun, berkat penggunaan film emas ketebalan nano meter dan lapisan karet silikon, arus listrik kecil yang dihasilkan oleh gesekan antara kulit dan perangkat tersebut dapat digunakan untuk men-charge smartphone. Sehingga memungkinkan untuk menjadi powerbank alami.

Itulah 4 teknologi yang memungkinkan baterai smartphone dapat tahan seumur hidup. Meskipun berbagai teknologi tersebut belum diterapkan dalam smartphone, namun beberapa tahun ke depan diperkirakan akan digunakan dalam setiap smartphone.

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Game Hacker 1 2839b
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Opera Browser Icon
Opera Browser for Android
Apps Opera Software
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
3 Cara Ampuh Mencegah Baterai Smartphone Jebol

3 Cara Ampuh Mencegah Baterai Smartphone Jebol

7 Cara Ampuh Mengatasi Baterai HP Android Bocor

7 Cara Ampuh Mengatasi Baterai HP Android Bocor

7 Penyebab Baterai Smartphone 5000 mAh Cepat Habis

7 Penyebab Baterai Smartphone 5000 mAh Cepat Habis

Awas Mitos! Ini Fakta Baterai Kecil di Smartphone Flagship

Awas Mitos! Ini Fakta Baterai Kecil di Smartphone Flagship

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal