J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 HP Xiaomi Terburuk yang Pernah Dibuat, No. 4 Semua Pasti Setuju!

5 HP Xiaomi Terburuk yang Pernah Dibuat, No. 4 Semua Pasti Setuju!

Kamis, 2 Apr 2020, 21:00 WIB
Xiaomi terkenal dengan deretan smartphone canggih yang dibanderol dengan harga murah. Tapi, ada juga beberapa smartphone Xiaomi yang memiliki spesifikasi cukup buruk.

Xiaomi merupakan salah satu merek smartphone yang paling digemari di Tanah Air. Bahkan, merek ini disebut sebagai iPhone asal Tiongkok saat awal kemunculannya.

Kepopuleran Xiaomi bukan tanpa alasan. Sebab merek ini menawarkan beberapa smartphone canggih untuk kalangan menengah ke bawah, geng.

Meski begitu, nggak semua smartphone Xiaomi mendapat kesuksesan yang sama. Buktinya, ada beberapa smartphone yang dianggap paling buruk.

Smartphone Xiaomi yang Dianggap Paling Buruk

Menawarkan smartphone dengan spesifikasi tinggi dan dibanderol dengan harga rendah adalah salah satu keunggulan Xiaomi.

Beberapa produknya pun berhasil membuktikan hal tersebut, meski ada juga smartphone Xiaomi terburuk seperti berikut ini.

1. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 5cff8

Salah satu smartphone Xiaomi terburuk menurut Jaka adalah Xiaomi Mi A1. Pasalnya, smartphone ini disebut sebagai smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi.

Xiaomi Mi A1 memiliki kadar Specific Absorption Rate (SAR) 1.75 W/kg, jauh lebih tinggi dari yang dianjurkan, yaitu 1.6 W/kg, geng.

Smartphone asal Tiongkok ini juga menjalankan sistem android yang murni, yakni Android One, tanpa adanya User Interface MIUI dari Xiaomi.

Karena nggak mendukung MIUI, fitur yang tersedia pada Xiaomi Mi A1 pun tentu kurang lengkap dibanding smartphone Xiaomi lainnya.

Kekurangan lainnya adalah smartphone ini nggak didukung slot microSD meski ada slot khusus, dan belum dilengkapi fitur fast charging, geng.

2. Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2 85828

Mirip dengan pendahulunya, Xiaomi Mi A1, smartphone ini juga nggak dibekali dengan slot MicroSD. Artinya, kamu nggak bisa menambahkan kapasitas penyimpanan, geng.

Bukan hanya itu, smartphone ini juga nggak memiliki port jack audio 3.5mm dan hanya menyediakan port USB Type-C untuk menghubungkannya dengan earphone.

Hal ini tentu sedikit mengganggu karena kamu nggak akan bisa mendengarkan musik menggunakan earphone sambil mengisi daya baterainya, geng.

Belum lagi, smartphone harga Rp4 jutaan ini nggak memiliki teknologi Near Field Communication (NFC) yang memiliki beragam fungsi.

Padahal, smartphone harga Rp4 juta ke atas seharusnya sudah memiliki teknologi NFC yang berfungsi untuk transfer data hingga pembayaran digital.

3. Xiaomi Mi Max 3

Xiaomi Mi Max 3 6dfa0

Smartphone ini juga masuk ke dalam daftar smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi seperti Xiaomi Mi A1, geng.

Kadar SAR dalam Mi Max 3 ini adalah 1.58 W/kg. Tingkat radiasi yang tinggi pun akan memberi efek buruk jangka panjang pada kesehatan.

Selain itu, meskipun layarnya penuh, Mi Max 3 memiliki ukuran yang sangat besar sehingga nggak praktis karena memakan banyak tempat.

Smartphone Rp2 jutaan ini juga membawa slot microSD berjenis Hybrid sehingga hanya bisa menggunakan konfigurasi 2 kartu SIM atau 1 kartu SIM 1 microSD.

4. Xiaomi Mi A3

Xiaomi Mi A3 07b0b

Di awal perilisannya, smartphone ini langsung mendapat banyak hujatan, terlebih dari para penggemar Xiaomi, MiFans.

Xiaomi Mi A3 dianggap dibanderol dengan harga yang terlalu mahal, yakni sekitar Rp3,9 jutaan. Sedangkan spesifikasinya nggak sesuai dengan harga tersebut.

Misalnya, smartphone ini menggunakan layar 720p yang dianggap sudah nggak layak di tahun perilisannya, yakni tahun 2019.

Xiaomi Mi A3 juga nggak dibekali dengan fitur NFC padahal kehadiran fitur ini semakin banyak dibutuhkan pada sebuah smartphone.

Bahkan, meski dibekali dengan fitur 18W Quick Charge 3.0, tapi charger bawaannya hanya 10W sehingga pengisian daya baterainya pun standar.

5. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 74c0c

Lagi-lagi, smartphone Xiaomi masuk dalam daftar smartphone dengan radiasi tinggi. Xiaomi Redmi Note 5 memiliki kadar SAR 1.29 W/kg.

Lalu, meskipun mendukung fitur Quick Charge 2.0, hal ini nggak sebanding untuk smartphone dengan baterai 4.000 mAh.

Dengan charger 5V/2A bawaannya, butuh waktu sekitar 2 jam 30 menit untuk mengisi daya baterai smartphone ini dari nol persen hingga penuh, geng.

Penggunaan slot Hybrid juga menjadi salah satu kekurangan pada smartphone ini. Sehingga kamu harus menggunakan slot kartu SIM kedua untuk memasang microSD.

Akhir Kata

Itulah daftar smartphone terburuk dari merek Xiaomi, geng. Meski beberapa smartphone-nya terkenal karena berspesifikasi tinggi, ternyata ada juga yang dianggap gagal oleh sebagian orang, terutama di forum internet.

Selain smartphone tadi, smartphone apalagi yang menurutmu memiliki spesifikasi sangat buruk, geng? Share jawabanmu di kolom komentar, yuk!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Rekomendasi Hp Xiaomi Ram 3gb Main Img 490d3

10 Rekomendasi HP Xiaomi RAM 3GB Terbaik 2019, Cuma Sejutaan dengan Spek Terbaru!

M

10 Smartphone Terbaik di Dunia Tahun 2016, Dari Xiaomi Hingga Apple

Alasan Harga Smartphone Xiaomi Murah 6

5 Alasan Harga Smartphone Xiaomi Bisa Murah

4g 1 Jutaan Banner

10 Smartphone Android 4G Terbaik dengan Harga 1 Jutaan

Bahaya Radiasi Hp

10 Bahaya Radiasi HP Ini Bikin Kamu Males Pake Smartphone Lagi

Banner

Inilah BAHAYA dari Radiasi Smartphone Kamu dan Cara Mengetahuinya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 10, Bakal Masuk Indonesia?

10 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 10, Bakal Masuk Indonesia?

Xiaomi Mi 9: Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020 | Murah Tapi Ga Murahan!

Xiaomi Mi 9: Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020 | Murah Tapi Ga Murahan!

Xiaomi Mi 8: Spesifikasi & Harga Terbaru | HP Cepat Harga Bersahabat

Xiaomi Mi 8: Spesifikasi & Harga Terbaru | HP Cepat Harga Bersahabat

7 HP Flagship Terburuk Sepanjang Sejarah, Menang Mahal Doang!

7 HP Flagship Terburuk Sepanjang Sejarah, Menang Mahal Doang!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal