J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Smartphone Paling Unik dan Tergila di Tahun 2016

              7 Smartphone Paling Unik dan Tergila di Tahun 2016

              00
              Rabu, 13 Jul 2016, 13:00 WIB
              Merilis smartphone dengan desain atau kemampuan yang unik memang menjadi suatu tantangan tersendiri bagi produsen smartphone. Inilah 7 Smartphone Paling Unik dan Tergila di Tahun 2016.

              Merilis smartphone dengan desain atau kemampuan yang unik memang menjadi suatu tantangan tersendiri bagi produsen smartphone. Di satu sisi, perkembangan smartphone yang begitu pesat bisa membuat pasar jenuh jika tidak diikuti dengan inovasi baru. Namun merilis smartphone dengan kemampuan unik, belum tentu disambut baik oleh pasar.

              Terlepas dari itu semua, vendor menghadirkan smartphone unik dengan tujuan untuk menarik minat konsumen dan disesuaikan dengan kebutuhan serta segmen pasar. Baik itu melalui desainnya, kemampuan atau fitur-fitur khusus yang diusung, dan lainnya. Dilansir dari PhoneArena, berikut Jaka sajikan smartphone paling unik dan tergila di tahun 2016.

              BACA JUGA
              • 7 Smartphone dengan Layar Paling Unik dan Istimewa

              7 Smartphone Android dengan Fitur Paling Unik 2016

              1. Caterpillar Cat S60 - Rp 8,2 Juta

              Smartphone paling unik dan tergila pertama adalah Cat S60 besutan vendor Caterpillar. Keunikan Cat S60 ini terletak pada kamera dengan teknologi thermal atau kamera yang punya kemampuan pencari panas, dimana mampu mengukur perubahan suhu obyek dari jarak 15 30 meter. Kameranya sendiri beresolusi 13MP.

              cat s60

              Selain itu, Cat S60 digadang-gadang sebagai smartphone tahan air terbaik di dunia. Ponsel ini mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 5 meter selama 1 jam, sangat cocok buat kamu yang memang hobi foto underwater. Ketangguhan Cat S60 juga tak perlu diragukan lagi dengan sertifikat IP68 dan MIL-STD-810G. Ponsel ini tak hanya tahan air tapi juga tahan banting dan bahkan ketika jatuh dari ketinggian 1,8 meter sekalipun.

              Spesifikasi Caterpillar Cat S60
              Layar 4.7 inci 720x1280 piksel
              Hardware Qualcomm Snapdragon 617 dengan RAM 3GB
              Kamera 13MP, FLIR Thermal Camera
              Baterai 3.800 mAh
              Kelebihan Baterai besar
              Kamera Thermal
              Water-resistan and dust-proof
              Shock- and vibration-resistant
              Resistant to extreme temperatures
              Kekurangan Bodi sangat tebal

              2. Lumigon T3 - Rp 12 Jutaan

              Lumigon T3 adalah sebuah smartphone yang tak kalah eksotik dari Cat S60. Keunikannya terletak pada kamera berfitur "night vision", yang mampu menembus pekatnya malam. Dengan Lumigon T3, foto di malam hari tetap bisa dilakukan meski kondisi pemotretan gelap gulita. Smartphone garapan pabrikan asal Denmark ini adalah yang pertama kali di dunia untuk kamera ponsel semacam ini.

              Lumigon T3

              Kamera night vision dari Lumigon T3 berkekuatan 4 MP, yang didukung lampu LED IR (inframerah). Dimana memungkinkan pengambilan foto dan video di tempat gelap. Meski begitu, cahaya inframerah yang dipakai kamera Lumigon T3 tidak bisa tertangkap oleh mata telanjang. Jadi pemotretan pun jadi lebih aman dan tidak mencolok. Selain kamera night vision, ponsel ini juga dibekali kamera regular. Kekuatannya 13 MP di belakang, yang bisa merekam video kualitas 4K. Lumigon T3 pun dibangun dengan material yang kuat dan solid, yakni menggunakan baja anti karat standar kelautan (marine-grade) 316 serta tahan debu dan air.

              Spesifikasi Lumigon T3
              Layar Super AMOLED 4.8 inci 720x1280 piksel
              Hardware MediaTek Helio X10 dengan RAM 3GB
              Kamera 13MP, PDAF; kamera night vision, 4MP dengan dual IR flash
              Kelebihan Kamera night vision
              Water-resistan and dust-proof
              Desain stylish
              Touchpad
              Fingerprint scanner
              Kelemahan Mahal

              3. Fairphone 2 - Rp 7,8 Juta

              Fairphone 2 menjadi salah satu smartphone unik di antara berjuta smartphone yang tersebar di seluruh dunia. Dengan mengutamakan bahan ramah lingkungan serta keterbukaan dalam berbagai hal terkait pemasaran dan gaji pekerja, Fairphone mampu menarik cukup banyak perhatian publik. Sukses dengan penjualan Fairphone, kini telah hadir Fairphone 2 dengan desain modular seperti Project Ara.

              fairphone 2

              Adapun spesifikasi yang diusung smartphone modular Fairphone 2 meliputi layar 5 inci dengan tingkat resolusi 1080p, chipset Snapdragon 801, RAM 2GB, dan kamera belakang 8MP. Spesifikasi Fairphone 2 memang tidak mengesankan, tapi komponen tersebut nantinya bisa kamu upgrade. Selain itu, perangkat ini juga punya dukungan untuk internet cepat 4G LTE, dual-SIM, serta slot microSD.

              Spesifikasi Fairphone 2
              Layar 5 inci 1080x1920 piksel
              Hardware Qualcomm Snapdragon 801 dengan RAM 2GB
              Kamera 8MP dengan flash
              Baterai 2.420 mAh
              Kelebihan Telepon ramah lingkungan
              Beberapa Komponen dapat diganti
              Kelemahan Cukup mahal
              Desain kurang enak dipandang

              4. Moto Z Force - Harga Belum Diumumkan

              Moto Z dan Moto Z Force adalah smartphone Motorola pertama yang tercipta dari Lenovo, yang hadir tanpa jack audio 3,5mm. Sebagai gantinya, Moto Z Force mendukung headphone yang terhubung baik secara nirkabel via Bluetooth atau melalui port USB-C. Keduanya hadir bersama sejumlah aksesori snap-on canggih yang dinamakan MotoMods.

              Moto Z Force

              Keunikan smartphone dengan layar AMOLED 5,5 inci dengan tingkat resolusi Quad HD ini bisa dipasangkan dengan beragam aksesoris yang dinamakan MotoMods. Seperti speaker JBL dan sebuah proyektor mini. Pemasangannya tinggal snap-on alias ditempelkan begitu saja, dan aksesoris tersebut akan menempel secara magnetik. Penghubungnya adalah 16 pin yang ada di belakang ponsel Moto Z. Layar Moto Z Force sudah menggunakan lapisan Moto Shattershield yang menjamin layar tidak pecah meski sering jatuh dari ketinggian.

              Spesifikasi Moto Z Force
              Layar AMOLED 5.5 inci 1440x2580 piksel
              Hardware Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 4GB
              Kamera 21MP, PDAF, dual LED
              Baterai 3.500 mAh
              Kelebihan Layar anti pecah (shatter-proof)
              Baterai besar
              MotoModz
              Bodi tipis
              Kekurangan Desain standar seperti smartphone pada umumnya

              5. LG G5 - Rp 8,7 Jutaan

              Smartphone paling unik dan gila berikutnya adalah LG G5 yang merupakan perangkat anti-mainstream, diklaim sebagai ponsel modular pertama di dunia. Desain inovatif modularnya berupa kompartemen baterai 2.800 mAh dan microSD yang bisa dilepas-pasang. Tidak hanya itu, desain modular ini memungkinkan penggunaan aksesoris lainnya, yang disebut 'LG G5 Friends'.

              lg g5

              Pada dasarnya ini adalah dukungan untuk sejumlah aksesoris untuk meningkatkan fungsi telepon. Seperti LG CAM Plus, dan LG Hi-Fi Plus with B&O PLAY. Aksesoris lain termasuk, LG 360 VR, LG 360 CAM, dan LG Rolling Bot. LG juga akan membuka standar untuk produsen pihak ketiga membuat lebih banyak dukungan.

              Spesifikasi LG G5
              Layar 5.3 inci 1440x2580 piksel
              Hardware Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 4GB
              Kamera 16MP+8MP wide-angled camera, laser auto-focus
              Baterai 3.000 mAh
              Kelebihan Smarphone modular
              Dukungan LG G5 Friends
              Kamera dengan wide-angled
              Kekurangan Masuk Indonesia yang LG G5 SE, dengan spesifikasi lebih rendah

              6. Nexbit Robin - Rp 4 Jutaan

              Smartphone unik berikutnya adalah Nexbit Robin yang mengoptimalkan komputasi awan (cloud), Robin menjanjikan kepada konsumennya bahwa mereka tidak akan pernah kehabisan ruang simpan untuk file dan dokumen. Nah yang menarik dari ruang penyimpan cloud ini, Robin dapat menyesuaikan kebutuhan penyimpanan kamu. Dengan cara melakukan offloading aplikasi dan foto ke cloud. Dengan cara ini kamu tidak akan pernah kehabisan storage.

              nexbit robin

              Robin memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1920 1080 piksel. Dapur pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 808, RAM sebesar 3GB RAM dan memiliki dual speaker yang menghadap ke depan dengan amplifier ganda, serta tombol power di bagian sisi dan fitur pembaca sidik jari.

              Spesifikasi Nexbit Robin
              Layar 5.2 inci 1080x1920 piksel
              Hardware Qualcomm Snapdragon 808 dengan RAM 3GB
              Kamera 13MP, depan 5MP
              Baterai 2.680 mAh
              Kelebihan Penyimpanan iCloud tanpa batas
              Desain menarik
              Harga murah
              Kekurangan Pemasaran kurang luas, sulit didapat

              7. Sirin Labs Solarin - Rp 188 Juta

              Solarin ini adalah smartphone Android yang diklaim paling aman di dunia. Dijamin enggak bakal bisa dibobol oleh hacker dan anti pencurian data. Pasalnya Solarin memiliki keamanan tingkat militer, teknologi enskripsi yang diusungnya hanya bisa diakses oleh agen pemerintah. Untuk melindungi dari serangan cyber, Sirin Labs bekerja sama dengan Zimperium dan KoolSpan. keamanan Solarin tidak aktif sepanjang waktu, kamu harus menekan tombol Security Switch di back cover. Setelah diaktifkan, Solarin pun diklaim akan menjadi smartphone yang sangat aman untuk berkomunikasi.

              solarin

              Untuk mengantongi smartphone besutan startup yang dipimpin oleh Tal Cohen yang merupakan alumni Google dan Fredrik Oijer mantan karyawan Sony Mobile ini kamu harus merogoh kocek yang dalam. Solarin telah mulai dijual di Inggris dengan harga 9500 poundsterling atau sekitar Rp 188 juta. Harga yang sepadan, mengingat Sirin Labs sendiri mengklaim bahwa Solarin adalah perangkat dengan sistem operasi Android yang paling aman dibandingkan dengan smartphone Android aman lainnya di pasaran.

              Spesifikasi Sirin Labs Solarin
              Layar 5.5 inci 1440x2580 piksel
              Hardware chipset Snapdragon 810 dengan RAM 4 GB
              Kamera kamera utama 24 MP, kamera depan 8 MP
              Baterai 4.040 mAh
              Kelebihan Smartphone Android paling aman
              Spesifikasi mumpuni
              Kekurangan Harga sangat mahal

              Gimana, unik dan gila bukan perkembangan smartphone selama tahun 2016? Semoga akan selalu ada kejutan yang dibawa oleh para produsen ini ya, bagaimana dengan pendapat kamu?

              APPS TERKAIT
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Phone Tester (hardware info) 2.0.6
              Apps Miguel Torres
              AIDA64 1.45
              Apps Devi
              GPU-Z 0.8.3
              Apps techPowerUp
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal