J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Smartphone Asia vs Eropa, Manakah yang Terbaik?

Smartphone Asia vs Eropa, Manakah yang Terbaik?

Rabu, 26 Okt 2016, 19:00 WIB
Seperti halnya benua Asia dan Eropa, sama–sama merajai pasar Smartphone dunia, kedua benua ini saling bertarung menjadi penghasil Smartphone terbaik. Smartphone Asia vs Eropa, manakah yang Terbaik?

Persaingan smartphone Android terbaik di dunia tak hanya berada pada sebatas level brand, namun juga menyangkut persaingan antarbenua yang memiliki para produsen smartphone ternama. Seperti halnya benua Asia dan Eropa, keduanya sama-sama merajai pasar smartphone dunia dan bertarung menjadi penghasil smartphone terbaik.

Persaingan terjadi tak hanya dari segi kualitas, mereka juga bersaing dari kisaran harga dan after sales service kepada para pelanggan. Ini membuat para konsumen menjadi terbagi dan menimbang-nimbang saat akan membeli smartphone. Lantas, siapakah yang terbaik? Ini dia perbandingan antara smartphone Asia terbaik versus smartphone Eropa terbaik.

BACA JUGA
  • Gokil! Punya Layar 1,54 Inci, Ini Dia Smartphone Terkecil di Dunia!
  • Yakin Smartphone Kamu Mendukung Virtual Reality? Cek di Sini!
  • Smartphone Android 7.0 Nougat Pertama Siap Hadir di Indonesia?

Smartphone Asia vs Eropa, Manakah yang Terbaik?

1. Kualitas

9215c375445e8c81fa6ccbef573430e3

Dari segi kualitas, seperti kita ketahui smartphone asal Eropa memiliki kualitas yang sangat baik dari berbagai kasta. Namun, smartphone Asia terbaik juga memiliki kualitas yang tak kalah baik, jika melihat dari smartphone di jajaran flagship.

Namun, harus diketahui bahwa kebanyakan produsen Eropa mempercayakan produksinya pada pabrik-pabrik di Asia untuk merakit smartphone mereka untuk wilayah Asia, terutama di negara China. Meski begitu, produsen Eropa tetap menggunakan ahli quality control dari benua mereka. Hal ini mungkin jadi sesuatu yang baik bagi para produsen Asia. Pasalnya, mereka dapat mengetahui bagaimana proses pembuatan smartphone yang berkualitas. Bahkan nantinya bukan tidak mungkin Asia bisa lebih baik dari Eropa.

2. Inovasi

48d3e369ad126595a0418a9e5bd04d31

Inilah yang paling menjual dan disukai oleh banyak konsumen smartphone. Teknologi terbaru yang tersemat pada smartphone memang memiliki daya tarik yang cukup besar terhadap pasar. Seperti yang baru-baru ini, teknologi fingerprint, [fast charging],(https://jalantikus.com/gadgets/smartphone-andorid-fast-charging/) dual camera, 3D Touch, dan yang terbaru adalah iris scanner.

Tentunya mengenai hal ini, Asia dan Eropa memiliki inovasinya masing-masing. Tapi, produsen smartphone Asia terlihat lebih rajin dalam berinovasi dan membuat smartphone dengan teknologi terbaru. Eropa bahkan menjadi benua yang ketinggalan dengan teknologi terbaru dalam dunia smartphone.

3. Harga

71e7692203e20f77bccfcdc525b9f1ec

Berbicara soal harga, tentunya Asia memang memiliki banyak smartphone dengan harga yang cukup terjangkau. Tapi meski memiliki harga murah, ponsel pintar tersebut memiliki spesifikasi yang mumpuni bahkan bisa lebih baik dibandingkan smartphone Eropa yang harganya cukup mahal.

Eropa juga beberapa kali mencoba menjual ponsel murah di pasaran namun belum dapat mengalahkan smartphone Asia. Hal ini karena ponsel Eropa tersebut memiliki spesifikasi yang tidak superior seperti smartphone Asia. Tak jarang pula ponsel murah asal Eropa yang memiliki harga murah justru tidak mampu bertahan lama dan cenderung cepat rusak.

4. After Sales Service

Karena mayoritas konsumen smartphone berasal dari Asia, tipikal after sales service yang disukai para konsumen kebanyakan dari produsen Asia. Bukan berarti Eropa tidak memiliki after sales service yang tidak baik, namun memang kurang sesuai bagi para konsumen bahkan konsumen dari benua atau negara lain yang mulai memiliki kriteria serupa.

70ebd672c18cd32a6846832de46119f7

Adapun after sales service yang dimaksud meliputi update firmware, service center, aksesori, dan lain sebagainya. Sudah menjadi rahasia umum jika kita membeli smartphone ilegal dari Asia, produsen masih sedia memberikan after sales service yang sama seperti membeli smartphone legal. Tentunya hal seperti ini tidak akan kita temukan dari produsen Eropa. Kecepatan penanganan terhadap masalah smartphone dan tak jarang banyak bonus-bonus yang diberikan oleh produsen Asia, menjadi faktor kunci bagi dalam mencetak banyak pelanggan setia.

Kesimpulan

Melihat dari beberapa aspek yang dibahas di atas, jika kita berpikir untuk jangka panjang, tentunya smartphone Asia lebih menjanjikan dibandingkan smartphone asal benua Biru. Apalagi sudah ada beberapa perusahaan smartphone raksasa asal Eropa yang akhirnya tumbang. Jadi, harus saya akui bahwa produsen Asia memang lebih baik secara keseluruhan mengingat fitur-fitur baru dan harga yang ditawarkan lebih menggiurkan. Tapi dengan catatan bahwa inovasi yang produsen Asia kembangkan tetap mengutamakan orisinalitas dan bukan mencoba mengikuti para produsen Eropa.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membuat Dialog Script Blog Banner

Biar Jago Coding, Begini Cara Membuat Dialog Script di Blogger

Aplikasi Edit Foto Terbaru 2016 Banner Ok Fix

35 Aplikasi Edit Foto Terbaru 2016

Cara Bikin Screenshot Palsu Banner

100% Berhasil: Begini Cara Membuat Screenshot Palsu di Komputer

Foto Selfie Siap Gantikan Password

Foto Selfie Siap Gantikan Password untuk Verifikasi Identitas

Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime Ve Sm G531h

Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime VE SM-G531H

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
11 Cara Penting Sebelum Beli Smartphone Baru Pake Uang THR

11 Cara Penting Sebelum Beli Smartphone Baru Pake Uang THR

Inilah 5 Inovasi Terbaik dalam Teknologi Smartphone Terbaru

Inilah 5 Inovasi Terbaik dalam Teknologi Smartphone Terbaru

5 Smartphone Anti-Mainstream Yang Gak Kalah Dari Samsung Galaxy S6

5 Smartphone Anti-Mainstream Yang Gak Kalah Dari Samsung Galaxy S6

6 Merek Smartphone Pendatang Baru Terbaik Juni 2016

6 Merek Smartphone Pendatang Baru Terbaik Juni 2016

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal