J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Setelah 6GB, Perlukah Smartphone Android Dengan RAM 8GB?

              Setelah 6GB, Perlukah Smartphone Android Dengan RAM 8GB?

              00
              Minggu, 21 Agt 2016, 15:00 WIB
              Setelah RAM 6GB, sebentar lagi smartphone Android bakal kedatangan RAM 8GB. Menurut kamu, smartphone RAM 8GB ini mengesankan atau lebay?

              Tahun lalu, kita mulai berbicara tentang smartphone dengan RAM 6GB. Dimulai dari Vivo XPlay 5 Elite yang menjadi smartphone pertama dengan RAM 6GB dan dalam waktu singkat bahkan para produsen smartphone juga berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan RAM 6GB. Sebut saja OnePlus 3, ASUS ZenFone 3 Deluxe, dan baru-baru ini Samsung Galaxy Note 7 varian khusus untuk pasar China.

              Rupanya tak berhenti di situ, berdasarkan beberapa informasi diisyaratkan akan hadir tren baru yakni smartphone dengan RAM 8GB. Lagi-lagi produsen asal China yang memelopori, tapi kali ini bukan Vivo melainkan LeEco dengan Le 2S. Smartphone RAM 8GB ini mengesankan atau malah terlihat lebay ya?

              BACA JUGA
              • ASUS Zenfone 3, Dibekali RAM 6 GB Tapi Harga Cuma 3 Jutaan
              • MONSTER! Inilah 5 Smartphone dengan RAM 6 GB
              • 10 Smartphone Android RAM 3GB Murah Berkualitas

              Smartphone Dengan RAM 8GB, Mengesankan atau Lebay?

              LeEco Le 2S

              Leeco Le Max 2

              LeEco sebelumnya dikenal sebagai LeTV. LeEco atau Leshi Internet Information & Technology merupakan sebuah perusahaan teknologi asal China yang berkantor pusat di Distrik Chaoyang, Beijing. Mereka adalah salah satu perusahaan terbesar di China, yang dikenal dengan produk-produk elektroniknya.

              Setelah pada bulan April lalu, LeEco menghadirkan Le Max 2 dengan RAM 6GB. Kini perusahaan kabarnya telah menyiapkan salah satu smartphone yang paling kuat lewat LeEco Le 2S yang bakal menjadi smartphone Android pertama dengan RAM 8GB.

              Spesifikasi LeEco Le 2S

              Bocoran Leeco Le2s

              Layaknya Vivo XPlay5 Elite dan Samsung Galaxy S7 Edge, menurut gambar yang dipublikasikan di situs GizChina, menunjukkan bagian depan perangkat. Di mana dapat terlihat layar melengkung di kedua tepinya.

              Untuk bagian intinya, smartphone super LeEco ini akan ditenagai SoC teranyar dari Qualcomm yakni Snapdragon 821 dengan ruang penyimpanan 64GB, kamera belakang 25 megapiksel, dan punya sensor fingerprint di bagian belakang.

              Pemicu Standar Baru Smartphone Flagship

              Samsung Galaxy S7 Vs Lg G5

              Tidak semua smartphone flagship tahun ini dibekali dengan RAM 6GB. Beberapa pemain utama seperti Samsung dengan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, LG dengan G5, HTC dengan HTC 10, dan Xiaomi dengan Mi 5. Mereka masih mengandalkan paduan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4GB.

              Smartphone Ram 6gb

              Selanjutnya paduan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 6GB, tercatat sudah ada di Vivo XPlay5 Elite, Vernee Apollo, LeEco Le Max 2, ZUK Z2 Pro, Oukitel K600 Premium, ASUS ZenFone 3 Deluxe, dan ZTE Axon 7. Kedua paduan tersebut, sudah menghadirkan performa yang mengagumkan. Lalu, bakal seperti apa ya smartphone RAM 8GB dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821?

              Android 7.0 Nougat dan Manajemen RAM Lebih Baik

              Android Nougat

              Google sebagai pengembang platform Android selalu berusaha untuk memperbaiki platform besutannya agar bisa membuat nyaman penggunanya. Salah satu masalah sistem operasi Android adalah manajemen RAM yang kurang baik. Itulah yang membuat performa iPhone dengan RAM 2GB bisa sebaik Android dengan RAM 4GB/6GB.

              Di Android 6.0 Marshmallow sendiri, sudah cukup baik dan pastinya manajemen RAM bakal lebih baik lagi di Android 7.0 Nougat. Belum lagi dukungan segudang fitur baru, seperti mode split-screen, dapat mengukur dan mengubah resolusi layar, dan masih banyak lainnya.

              Belum jelas kapan LeEco Le 2S bakal diluncurkan, tetapi kabarnya dalam waktu dekat. Bisa bulan ini atau bulan September. Ya, tentunya kamu sangat penasaran seperti apa paduan Snapdragon 821, smartphone RAM 8GB, dan dukungan Android 7.0 Nougat. Bisa jadi, smartphone bakal setara dengan kemampuan PC, demikian juga dukungan aplikasi dan game-nya. Ya kita lihat saja, bagaimana pendapat kamu, smartphone dengan RAM 8GB ini mengesankan atau malah lebay?

              APPS TERKAIT
              Antutu Benchmark
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Commtorresphonetester206jalantikus Icon
              Phone Tester (hardware info) 2.0.6
              Apps Miguel Torres
              Aida64 Icon
              AIDA64 1.45
              Apps Devi
              20121226043242_330
              GPU-Z 0.8.3
              Apps techPowerUp

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal