J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • FINTECH
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Smartphone yang Paling Aman di Tahun 2017

              7 Smartphone yang Paling Aman di Tahun 2017

              00
              Senin, 31 Jul 2017, 13:15 WIB
              Beberapa pabrikan ponsel juga terus berusaha menciptakan smartphone paling aman Tahun 2017 yang ada di dunia. Kira-kira apa saja ya? Mari simak

              Serangan malware berbahaya yang menargetkan pengguna smartphone Android terus meningkat. Berdasarkan laporan dari perusahaan keamanan CVE Details, Android bahkan dinobatkan sebagai OS yang paling rentan mengalami serangan program jahat.

              Untuk mengatasinya, Google memberikan pembaruan keamanan secara berkala. Beberapa pabrikan ponsel juga terus berusaha menciptakan smartphone paling aman Tahun 2017 yang ada di dunia. Kira-kira apa saja ya? Mari simak di bawah ini!

              BACA JUGA
              • 5 Smartphone Android Paling Aman di Dunia 2016
              • BlackBerry DTEK50, Smartphone Android Paling Aman dengan Harga Murah
              • 5 Alasan Mengapa Keamanan iPhone Lebih Baik Dari Android

              Smartphone Paling Aman Tahun 2017

              Sayangnya mengingat fragmentasi masih menjadi masalah yang juga belum bisa diatasi, tak semua pengguna Android mendapatkan pembaruan keamanan. Lantas, smartphone apa saja yang masuk dalam jajaran smartphone yang paling aman di dunia tahun 2017?

              1. Google Pixel dan Pixel XL

              Google Pixel dan Pixel XL adalah salah satu smartphone Android paling aman di dunia yang tersedia saat ini (2017). Keduanya dilindungi terhadap eksploitasi keamanan publik dan instalasi jarak jauh yang dipantau oleh software Google scanning, yang akan memblokir konten yang berpotensi berbahaya. Tentunya keamanan dan privasi adalah dua hal yang sangat berbeda.

              Salah satu hal yang membuat Pixel dan Pixel XL smartphone Android terbaik yang paling aman adalah bahwa mereka menggunakan versi Android terbaru dan diperbarui setiap bulan dengan perbaikan untuk eksploitasi keamanan langsung dari Google.

              Review Google Pixel, Raja Dari Smartphone Android
              Google Pixel adalah salah satu smartphone terbaik Google. Memiliki segudang fitur dan spesifikasi tinggi, banyak orang penasaran dengan kehebatan Google Pixel.
              LIHAT ARTIKEL

              Ya, kelebihan utamanya ialah pembaruan keamanan yang rutin langsung dari Google dan menggunakan enkripsi berbasis file. Pixel memang menggunakan mesin enkripsi berbasis software. Namun, itu satu-satunya ponsel Android hingga saat ini yang menggunakan enkripsi berbasis file, yang memberikan perangkat lapisan tambahan keamanan dengan kunci deskripsi 256-bit AES.

              2. BlackBerry Priv, DTEK50, DTEK60, Aurora, dan KEYOne.

              smartphone-paling-aman-di-dunia

              Soal keamanan, BlackBerry tentunya sudah tidak diragukan lagi. Nah jajaran smartphone BlackBerry seperti Priv, DTEK50, DTEK60, Aurora, dan KEYOne, merupakan 5 smartphone Android BlackBerry yang paling aman di dunia.

              Hal ini, lantaran smartphone BlackBerry memiliki tambahan privasi berlapis-lapis. BlackBerry menggunakan enkripsi berbasis disk yang didukung oleh mesin enkripsi berbasis software. Namun, BlackBerry membuat enkripsi lebih kuat, yakni menggunakan kunci AES 256-bit.

              7 Faktor Penting yang Menentukan Keamanan Privasi Data di Smartphone
              Smartphone yang bisa melindungi privasi data kamu apa saja? Berikut 7 faktor penting yang menentukannya.
              LIHAT ARTIKEL

              3. Google Nexus 6P dan Nexus 5X

              smartphone-paling-aman-di-dunia-nexus

              Selain Google Pixel dan Pixel XL, ada pun perangkat Nexus yang masih mendapatkan pembaruan keamanan Android terkini ialah Huawei Nexus 6P dan LG Nexus 5X. Dua perangkat Nexus tersebut masih merupakan smartphone Android yang tergolong paling aman.

              Ya, perangkat Google Nexus dibekali dengan dukungan update cepat langsung dari Google. Bukan hanya update sistem operasi major, sistem patch keamanan Android di Nexus pun cepat mendapatkan update. Sehingga jika ada celah keamanan, update ini akan segera memperbaikinya.

              Bukan itu saja, Nexus juga dipantau langsung oleh Google. Yang mana setiap kali kamu menginstal aplikasi dari pihak ketiga, server Google akan melakukan pemindaian untuk memastikan aplikasi yang kamu instal bebas dari malware.

              4. Blackphone 2

              silent-circle-blackphone-2-smartphone-paling-aman

              Blackphone 2 tentu masuk jajaran smartphone paling aman di dunia 2017. Smartphone ini besutan Silent Circle, perusahaan yang berfokus pada privasi dan keamanan di semua produk serta layanannya.

              Smartphone kedua mereka yakni Blackphone 2 ini menjalankan Silent OS yang fokus pada keamanan, yang dilengkapi pengaturan privasi seperti pusat keamanan yang memungkinkan kamu untuk mengontrol izin dari setiap aplikasi.

              Selain itu, Blackphone 2 menggunakan enkripsi AES 128-bit, meskipun itu bebasis disk, yang berarti setelah kunci dekripsi (PIN atau password) telah dimasukkan, seluruh partisi data akan didekripsi.

              5. Solarin

              smartphone-paling-aman-solarin

              Sumber foto: Foto: The Verge

              Smartphone paling aman di dunia berikutnya ialah Solarin, yang memiliki keamanan tingkat militer, teknologi enkripsi yang diusungnya hanya bisa diakses oleh agen pemerintah. Solarin pun dipercaya mampu menangkal setiap serangan dari para hacker yang berusaha meretas smartphone kamu.

              Canggih! Inilah Smartphone Android Anti Hack, Paling Aman di Dunia
              Isu keamanan memang menjadi perhatian penting, nah ini dia smartphone paling aman di dunia yang siap menangkal serang dari para hacker.
              LIHAT ARTIKEL

              Untuk melindungi dari serangan cyber, Sirin Labs bekerja sama dengan Zimperium dan KoolSpan. Mereka adalah perusahaan spesialis keamanan suara dan pesan, untuk membuat chip standar militer dalam melidungi komunikasi. Fitur keamanan Solarin tidak aktif sepanjang waktu, kamu harus menekan tombol Security Switch di back cover. Setelah diaktifkan, Solarin pun diklaim akan menjadi smartphone yang paling aman untuk berkomunikasi.

              6. Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

              iphone-7-smartphone-paling-aman-di-dunia

              Apple juga memperhatikan betul soal keamanan di iPhone teranyarnya. Mulai dari teknologi Touch ID yang lebih baik dan bekerja dengan berbagai aplikasi perbankan.

              Apple menggunakan AES 256-bit berbasis enkripsi file, artinya salah satu yang terbaik di smartphone. Hal ini didukung oleh mesin enkripsi hardware khusus. Sayangnya, Apple belum menawarkan pusat keamanan aplikasi di iOS terbaru.

              7. LG G6, Samsung Galaxy S7, dan Smartphone Unggulan Lainnya

              lg-g6-smartphone-paling-aman-di-dunia

              LG juga merupakan salah satu vendor yang cepat dalam menghadirkan pembaruan Android Nougat. LG memberikan pembaruan keamanan rutin untuk model papan atas mereka, seperti LG G6, LG G5, dan V20. Pun demikian dengan Samsung, smartphone unggulan Samsung seri anyar seperti Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan sejumlah Galaxy seri A juga turut mendapatkan pembaruan rutin.

              Smartphone flagship lainnya yang juga rutin mendapatkan pembaruan keamanan ialah Sony untuk pengguna Xperia XZ Premium, Xperia XZs, Xperia X Compact. Selain itu, ada ASUS Zenfone 3, OnePlus 3/3T, Oppo A33W, dan Vivo V3 Max.

              Akhir Kata

              Itulah jajaran smartphone paling aman di dunia edisi 2017. Ya, rencana Google untuk merilis pembaruan keamanan secara rutin terkendala penyesuaian yang dilakukan oleh setiap pabrikan ponsel untuk meneruskannya kepada pengguna.

              BlackBerry meski kini tak lagi membuat ponsel sendiri, tetap bertanggung jawab penuh soal keamanan perangkat lunak smartphone. Sementara, Apple juga sangat gesit dalam merilis pembaruan keamanan untuk iOS. Bagaimana pendapat kamu?

              Baca juga artikel seputar Smartphone atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary 1.2.21
              Games Maingames
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal