J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Smartphone Merk Teraneh yang Pernah Beredar di Indonesia

10 Smartphone Merk Teraneh yang Pernah Beredar di Indonesia

Sabtu, 6 Jan 2018, 21:00 WIB
Nama-nama besar macam Apple, Samsung, Xiaomi, dsb. pasti gak asing lagi di telinga. Namun tahukah kamu selama ini banyak juga smartphone dengan merk 'aneh' beredar di Indonesia? Berikut 10 merknya.

Indonesia merupakan salah satu pasar paling besar dan menjanjinkan untuk smartphone. Daya beli tinggi didukung dengan jumlah penduduk yang besar membuat para produsen smartphone dengan merk ternama semisal Apple, Samsung atau Sony berlomba-lomba menjual produknya.

Selain nama-nama besar dan produsen lain, ternyata ada juga merk smartphone yang kurang begitu familiar alias asing di telinga beredar di Indonesia. Apa saja? Berikut Jaka ulas sepuluh smartphone dengan merk aneh yang beredar di Indonesia.

BACA JUGA
  • 8 Handphone China Paling Aneh yang Bisa Bikin Kamu Tercengang!
  • 5 HP dengan Bentuk Aneh Ini Bikin Bingung Pemakainya
  • Kamera Pistol dan 9 Gadget Unik dengan Desain Paling Aneh!

10 Smartphone Merk Aneh yang Pernah Beredar di Indonesia

1. Blackphone

Bukan. Smartphone yang satu ini gak punya hubungan sama sekali dengan BlackBerry. Merk Blackphone malah bisa dibilang merupakan merk ekslusif. Terbukti, salah satu serinya Blackphone 2 dibanderol dengan harga sekitar Rp 12 juta.

Spesifikasinya antara lain layar ukuran 5,5 inci, RAM 3GB internal 32GB, baterai berkapasitas 3.60 mAh dan sudah mendukung 4G LTE.

2. Lava

Lava adalah merk smartphone yang berasal dari India dan beredar di Indonesia melalui beberapa toko online. Salah satu serinya yang 'cukup populer' adalah Lava Pixel V2 Plus (Rp 2-3 juta) yang memiliki spesifikasi layar HD 5 inci, 2GB RAM/16GB ROM dan prosesor quad core 1.3GHz.

3. Accessgo

Merk yang satu ini sejatinya adalah rebrand dari merk asal Perancis, Ulefone. Hadir di Indonesia dengan salah satu produknya Accessgo Gotune 5S dengan banderol kisaran Rp 2 sampai 2,5 juta, smartphone tersebut memiliki spesifikasi layar full HD 5,5 inci, kamera 13 dan 5 MP, serta RAM 3GB dan memori internal 16GB.

4. Doogee

Kali ini adalah merk smartphone asal Cina bernama Doogee. Di negara asalnya, merk ini sejatinya cukup populer. Namun jadi masuk dalam kategori merk 'aneh' ketika masuk di Indonesia.

Salah satu serinya adalah Doogee Y200. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci, prosesor Quad core MTK6735, 64bit berkecepatan 1.0GHz, serta kamera 8 dan 5 MP dibanderol di kisaran harga Rp 1,8 juta.

5. Elephone

Merk yang juga berasal dari Cina, kali ini Elephone sempat membawa smartphone kelas atasnya ke Indonesia. Elephone Vowney yang dibanderol seharga Rp 4-5 jutaan, memiliki spesifikasi antara lain layar 5,5 inci, CPU MediaTek MT6795 Helio X10 65-bit octa core dan memori internal 32 GB serta RAM 4GB.

6. Fairphone

Nama Fairphone ternyata bukan sekedar nama atau kiasan semata. Kata "fair" ternyata memang jadi filosofi yang dianut perusahaan pembuat smartphone tersebut. Selain memberikan spesifikasi sesuai harga yang dijual, perusahaan juga dikenal dengan perlakuannya yang adil dan sangat menghargai pegawainya.

Spesifikasi salah satu seri Fairphone yaitu memiliki layar 4,3 inci, RAM 1GB dan memori internal 16GB serta kamera 8 dan 1,3 MP. Smartphone tersebut di banderol di kisaran harga Rp 4,9 juta.

7. Desay

Percaya atau tidak, smartphone keluaran merk yang satu ini menggunakan material yang sama dengan iPhone pada bagian layarnya. Ya. Desay Magical Mirror X5 dibekali layar safir yang sama seperti pada iPhone 6.

Memiliki layar berukuran 5 inci, prosesor quad core buatan Mediatek dengan RAM 1G B dan memori 16 GB, smartphone yang satu ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 2 juta.

8. Lumigon

Lumigon adalah merk smartphone yang berasal dari Denmark. Hadir dengan mengeluarkan smartphone kelas atasnya, Lumigon T2 HD, yang memiliki layar berukuran 4,3 inci, Snapdragon S4 Pro, kamera 13 MP dan RAM 2GB, smartphone ini dibanderol seharga Rp 6,9 juta.

9. Saygus

Smartphone yang satu ini dikenal dengan daya tampung penyimpanan yang super besar. Di salah satu serinya, Saygus V2, memiliki total kapasitas penyimpanan yang maksimal bisa mencapai 320 GB. Kapasitas besar juga berbanding lurus dengan harga besar yaitu Rp 7,7 juta.

10. THL

Merk THL sempat menghadirkan salah satu smartphone dengan kapasitas baterai cukup besar. Lewat seri THL 5000, yang memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh ditambah beberapa spesifikasi lainnya, smartphone tersebut dibanderol dengan harga Rp 3,3 juta.

Akhir Kata

Itulah sepuluh smartphone dengan merk aneh yang pernah beredar di Indonesia. Mana dari sepuluh merk di atas yang mungkin namanya sudah tak asing lagi buat kamu? Atau mungkin, kamu pernah menggunakan salah satunya? Jangan lupa sampaikan pendapatmu di kolom komentar.

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

5 Smartphone Android Aneh dengan Fitur Paling Nggak Guna (Gimmick)

Menjijikkan! 5 Aksesori Smartphone Paling Aneh Ini Nggak Bakal Laku

Kipas Angin dan Ember? Inilah 11 Peralatan Super Aneh yang digunakan Saat Overclocking PC

Ngakak! 20 Inovasi Teknologi Paling Aneh yang Cuma Ada di Jepang

10 Produk ANEH yang Pernah Diciptakan oleh Apple

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
EaseUS Coolphone 1.5.0
Apps EaseUS
Smartphone Flash Tool (All Version) 5.1548
Apps SpflashTool
BlueFi Phone 3.1
Apps Ichiban Soft
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal