J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Bisa Internetan? Ini 5 Smartphone Korea Utara yang Ternyata Sangat Populer

Gak Bisa Internetan? Ini 5 Smartphone Korea Utara yang Ternyata Sangat Populer

Sabtu, 11 Agt 2018, 09:00 WIB
Dikenal sebagai negara yang tertutup dengan dunia luar, ternyata Korea Utara yang di bawah pimpinan Kim Jong Un ini punya produk smartphone sendiri loh. Inilah 5 smartphone Korea Utara yang ternyata populer di sana loh!

Menurut kamu, apa yang umumnya orang bayangkan mengenai negara yang saat ini berada di bawah pimpinan Kim Jong-un? Negara tertutup dan pembuat rudal nuklir?

Jangan salah, walaupun kamu pikir kehidupan masyarakat Korea Utara ketinggalan zaman, nyatanya mereka punya produk smartphone sendiri yang dipakai oleh jutaan warganya loh. Penasaran? Berikut adalah fakta 5 smartphone Korea Utara yang populer di negaranya guys!

BACA JUGA
  • 10 Fakta Mencengangkan Kehidupan Masyarakat Korea Utara
  • 15 Foto Terlarang yang Tidak Boleh Kamu Ambil di Korea Utara
  • Bukan Cuma Nuklir! Ini 8 Teknologi Asli Buatan Korea Utara

Inilah 5 Smartphone Korea Utara yang Sangat Populer di Negaranya!

Sumber foto: youtube.com/nknews

Dilansir dari Business Insider, Korea Utara mulai memperbolehkan penggunaan smartphone sejak 2013 lalu. Namun tentu dengan beberapa perubahan, seperti nggak tersedianya koneksi internet hingga sistem operasi buatan mereka sendiri.

Smartphone Korea Utara yang dibuat oleh negaranya sendiri di daerah perbatasan ini nyatanya telah memiliki banyak versi hingga saat ini loh. Berikut adalah beberapa di antaranya yang berhasil Jaka rangkum.

1. Pyongyang Touch

Sumber foto: nknews.org

Dari namanya saja sudah terbayang kalau Pyongyang Touch adalah smartphone layar sentuh model pertama yang dirilis pada tahun 2014 silam. Smartphone ini pun populer di kalangan anak muda dengan menghadirkan warna merah muda, biru navy dan putih.

Seperti dijelaskan Jaka di awal, Pyongyang Touch dilengkapi dengan sistem operasi Android ala Korea Utara. Bahkan smartphone ini nggak bisa dipakai untuk panggilan luar negeri atau internetan loh.

2. Original Arirang

Sumber foto: gigazine.net

Melongok ke yang lebih baru, Original Arirang memang punya desain layaknya smartphone Android di era 2014-an. Smartphone ini pun diduga merupakan hasil copy-paste dari Uniscope U1201 yang dirilis di Tiongkok guys.

Jika melihat spesifikasinya, Original Arirang menggunakan layar 4.3 inci, chipset dual core Qualcomm Snapdragon S4 serta kamera 8MP yang digunakan untuk mengabadikan momen di sekitar.

Kalau yang ini masih keluaran lama, cek halaman berikutnya buat lihat smartphone terbaru mereka!

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal