J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Smartphone dengan Dua Layar yang Lebih Canggih dari iPhone X

5 Smartphone dengan Dua Layar yang Lebih Canggih dari iPhone X

Sabtu, 25 Agt 2018, 14:00 WIB
Sebenarnya teknologi dua layar bukan teknologi baru. Karena beberapa tahun yang lalu ada sebuah smartphone buatan Russia, yakni Yota 3 sudah menggunakan dual layar sekaligus yang bisa untuk digunakan seperti layar smartphone pada umumnya.

Kini smartphone dengan set-up dual kamera belakang memang sudah menjamur dan bahkan sudah menjadi standarisasi untuk smartphone kelas menengah ke atas. Namun bagaimana jika sebuah samrtphone memiliki dua layar sekaligus? Tentunya hal tersebut sangat unik dan anti-mainstream. Bahkan kedepannya diperkirakan akan banyak brand smartphone yang mengadopsi teknologi dua layar dalam satu smartphone.

Sebenarnya teknologi dua layar bukan teknologi baru. Karena beberapa tahun yang lalu ada sebuah smartphone buatan Russia, yakni Yota 3 sudah menggunakan dual layar sekaligus yang bisa untuk digunakan seperti layar smartphone pada umumnya. Namun akibat berbagai alasan, smartphone tersebut gagal berkembang secara global hingga akhirnya kini tenggelam.

Setelah era Yota 3, masih ada juga beberapa brand besar yang menggunakan teknologi dua layar dalam sebuah smartphone. Umumnya mereka mengkhususkan layar kedua untuk melakukan berbagai shortcut dan fitur unik lainnya. Nah apa sajakah smartphone yang memiliki dua layar? Seperti yang dirangkum dari Smart Prix, berikut ini 5 Smartphone dengan Dua Layar yang Lebih Canggih dari iPhone X.

BACA JUGA
  • 5 Smartphone Gaming Tergahar 2018
  • Gokil, 5 Smartphone ini Berhasil Meraih Rekor Dunia Guinness Lho!
  • 10 Smartphone Dengan RAM Terbesar yang Pernah Dibuat

5 Smartphone dengan Dua Layar yang Lebih Canggih dari iPhone X

1. Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus

Meizu Pro 7 Plus 9a71b
Sumber foto: kp.md

Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus merupakan smartphone andalan Meizu yang memiliki dua layar pada bagian depan belakang. Pada layar utama memiliki luas 5,2 inchi full HD dengan teknologi Super AMOLED, sedangkan untuk layar kedua terletak di bagian belakang yang letaknya samping kanan bagian atas. Selain sebagai tempat meletakkan dua kamera utama, layar kedua ini juga dapat menampilkan berbagai shortcut serta widget menarik seperti, cuaca, lokasi, informasi waktu dan juga untuk foto selfi.

2. LG V20

LG V20 8f9c9
Sumber foto: [androidcentral.com

Setelah Yota 3, LG V20 merupakan smartphone Android selanjutnya yang memiliki dua layar sekaligus. Sama-sama berada di bagian depan, layar sekunder tersebut dapat kamu kustomisasi untuk menampilkan berbagai hal, mulai dari aplikasi, nama pemilik, widget hingga pemberitahuan yang dapat diatur sedemikian rupa. Sempat diklaim sebagai gimmick semata, namun nyatanya kehadiran layar kedua tersebut memiliki fungsi yang cukup membantu dalam penggunaan berbagai hal.

3. HTC U Ultra

HTC U Ultra 29d60
Sumber foto: bgr.in

HTC juga memiliki smartphone Android anti-mainstream dengan dua layar sekaligus, kedua layar tersebut terletak di bagian depan seperti pada LG V20. Layar kedua berada tepat di bagian atas layar utama, meskipun posisinya hampir berdempetan, namun kedua layar tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda lho. Jika layar utama memiliki fungsi seperti smartphone pada umumnya, layar kedua ini dapat melakukan berbagai hal seperti, menampilkan pemberitahuan, pengingat, jam, cuaca, lokasi, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat mengkustomisasi tampilan layar sekunder tersebut.

4. LG Q8

LG Q8 9009b
Sumber foto: youtube.com

LG Q8 bisa dibilang sebagai penerus LG V20 yang juga memiliki dua layar, hanya saja ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh LG Q8. Seperti penggunaan dual kamera belakang dan fitur anti-air IP67 yang dapat kamu gunakan untuk berfoto di bawah air. Smartphone-mu yang diluncurkan pada 2017 lalu ini didukung dengan Snapdragon 820 yang merupakan prosesor canggih pada masanya. Bahkan pada awal peluncurannya, smartphone ini dibanderol 9 jutaan lho gaes.

5. Samsung W2018

Samsung W2018 3869f
Sumber foto: samsung.com

Resmi diluncurkan pada akhir tahun 2017 lalu, smartphone besutan Samsung ini menjadi smartphone dua kamera paling ekslusif sepanjang sejarah. Hadir dalam balutan dua warna, yakni gold dan platinum, smartphone ini dilapisi dengan kaca dan metal sehingga menjadikannya terlihat sangat mewah. Mengingat smartphone ini berdesain lipatan, maka satu layar terletak dibagian luar dan satu dibagian dalam, masing-masing seluas 4,2 inchi Super AMOLED. Untuk harganya sendiri smartphone ini dibanderol puluhan juta rupiah.

Akhir Kata

Itulah 5 Smartphone dengan Dua Layar yang Lebih Canggih dari iPhone X. Bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan layar anti-mainstream, beberapa smartphone tersebut bisa menjadi pilihan paling ideal.

ARTIKEL TERKAIT
1519271985 Lesley Picsay 4369a

Plagiat? Ini Alasan Kenapa Mobile Legends Tidak Ada di Asian Games

Kerja Sampingan Mahasiswa 2a8a0

11 Kerja Sampingan Mahasiswa yang Membuat Dompet Tebal

Aplikasi Download Video Instagram 65931

10 Aplikasi Download Video Instagram iOS & Android Terbaik, Gratis!

Keyboard Paling Aneh

Bukan QWERTY, Ini 10 Keyboard Paling Aneh di Dunia!

Lomba Ekstrem Negara 187be

Gak Cuma Indonesia, Lomba-Lomba Ekstrem Ini Juga Ada di Negara Lain!

APPS TERKAIT
Whaff Logo New Icon
WHAFF Rewards 445
Apps WHAFF
Gamekiller
Game Killer
Apps ZNTX
Internetspeedtest Icon
Internet Speed Test 3G,4G,Wifi 2.0.9
Apps Optimal Software s.r.o.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Lebih Kotor dari WC?! 5 Fakta Layar Smartphone Ini Belum Kamu Tahu

Lebih Kotor dari WC?! 5 Fakta Layar Smartphone Ini Belum Kamu Tahu

 Jangan Salah Beli, Kenali Dulu Jenis-jenis Layar Smartphone Ini!

Jangan Salah Beli, Kenali Dulu Jenis-jenis Layar Smartphone Ini!

Waspada, Ini 5 Bahaya Jika Menggunakan Smartphone Layar Pecah

Waspada, Ini 5 Bahaya Jika Menggunakan Smartphone Layar Pecah

5 Bahaya Gunakan Smartphone dengan Layar Pecah

5 Bahaya Gunakan Smartphone dengan Layar Pecah

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal