10 Smartphone paling Ditunggu di Tahun 2017

22 December 2016

Tak terasa tahun 2016 segera berakhir, tahun baru 2017 pun telah menanti. Akan tetapi di jagat teknologi yang begitu dinamis, kejutan demi kejutan tentu sudah dipersiapkan oleh beberapa raksasa teknologi, tak terkecuali para vendor smartphone.

Jika di tahun 2016 iPhone 7 dan Samsung Galaxy S7 masuk dalam jajaran smartphone paling dinanti, bagaimana dengan tahun 2017? Inilah 10 smartphone paling ditunggu di tahun 2017.

10 Smartphone Paling Ditunggu di Tahun 2017

1. iPhone 8

konsep iPhone 8

Smartphone besutan Apple memang selalu masuk dalam jajaran smartphone paling dinanti. Dengan fan boy yang begitu besar ditambah dengan image yang telah dibangun oleh Apple, smartphone besutannya selalu berhasil menarik perhatian publik. Akan tetapi di tahun 2017 nanti, setidaknya ada beberapa upgrade yang diharapkan oleh pengguna.

Beberapa peningkatan masih sebatas rumor. Akan tetapi ada kabar yang mengatakan bahwa iPhone 8 nantinya akan dilengkapi dengan layar AMOLED edge to edge, wireless charging, serta hadir tanpa tombol home fisik. Spesifikasi lain yang diharapkan hadir di antaranya adalah prosesor Apple A10/A11, RAM 4 GB, dual camera, sensor sidik jari, dan sistem operasi iOS 11. Jika hal ini menjadi kenyataan, maka iPhone 8 bisa masuk dalam jajaran smartphone terbaik 2017.

2. Samsung Galaxy S8

konsep Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S7 sukses menuai banyak pujian. Karenanya, tak mengherankan jika Samsung Galaxy S8 juga masuk dalam jajaran smartphone yang paling dinanti di tahun 2017 nanti. Menurut rumor yang beredar, sang penerus seri S7 diharapkan akan mengusung layar QHD 5 inci, prosesor Snapdragon 835/Exynos 8895, RAM 6 GB, dan beberapa peningkatan lain baik di sisi resolusi kamera, kapasitas baterai, maupun desain.

3. Samsung Galaxy Note 8

samsung galaxy note 7

Samsung Galaxy Note 7 mungkin memang kegagalan yang mahal untuk Samsung. Namun hal tersebut pastinya memicu Samsung untuk membuat sang penerus sesuai dengan ekspektasi pengguna. Menurut rumor yang beredar, kemungkinan seri Galaxy Note 8 ini akan hadir dengan layar Super AMOLED 5.7 inci QHD, prosesor Snapdragon 835/Exynos 8890 dan diharapkan mengusung RAM 6 GB. Sektor kamera tentunya juga akan mengalami peningkatan.

4. Samsung Galaxy S8 Edge

konsep Samsung Galaxy S8 Edge

Sejak pertama kali diluncurkan, seri Galaxy Edge memang sukses menarik perhatian publik dengan inovasi yang dihadirkannya. Seri Samsung Galaxy S7 Edge yang meluncur pada tahun 2016 juga berhasil memperoleh respon positif. Sang penerus, Samsung Galaxy S8 Edge kemungkinan akan kembali meneruskan respon positif tersebut dengan desain yang tak kalah menarik dari pendahulunya.

Spesifikasi yang dihadirkan juga dipastikan lebih tinggi seperti penggunaan prosesor Snapdragon 835/Exynos 8895 dan RAM 6 GB. Pada sisi layar, Galaxy S8 Edge juga akan hadir dengan bentang layar 5.5 inci Super AMOLED dengan resolusi Quad HD.

5. LG G6

konsep LG G6

Kelahiran LG G5 memang cukup menyentak publik. Konsep modular yang ditawarkannya membawa angin baru di industri smartphone. Meski demikian, ada beberapa cela yang ditemukan. Melalui LG G6, tentunya LG akan menghadirkan sesuatu yang jauh lebih baik lagi. Spesifikasi yang diharapkan dari smartphone ini diantaranya adalah prosesor Snapdragon 835, RAM 4/6 GB, kamera belakang 16 MP, kamera depan 8 MP, memori internal 64 GB/128 GB dan dukungan memori eksternal hingga 256 GB.

6. Sony Xperia X2

konsep smartphone Sony terbaru

Gaung smartphone besutan Sony memang semakin meredup. Akan tetapi di tahun 2017, bisa dipastikan Sony akan kembali menghadirkan penerus smartphone flagship-nya yang kemungkinan akan diberi nama Sony Xperia X2. Sama seperti smartphone flagship yang dikabarkan hadir di tahun 2017, Sony Xperia X2 kemungkinan juga akan hadir dengan prosesor Snapdragon 835. Kapasitas RAM yang diusung kemungkinan masih 4 GB dengan pilihan memori internal mulai 32 GB dan dukungan memori eksternal.

Beberapa fitur lain yang sudah menjadi identitas smartphone flagship seperti sensor sidik jari kemungkinan juga akan hadir pada smartphone ini. Selain itu, fitur waterproof, shockproof, dan dustproof juga akan hadir di Sony Xperia X2. Spesifikasi seperti ini dapat membuat Sony masuk dalam jajaran smartphone terbaik 2017.

7. HTC 11

HTC 10

Sebagai salah satu vendor besar di jagat smartphone, HTC pastinya juga akan turut meramaikan industri smartphone dengan smartphone flagship terbarunya. Ada kemungkinan nama yang diusung adalah HTC 11. Beberapa spesifikasi yang diharapkan hadir pada smartphone ini di antaranya adalah layar QHD 5.5 inci, prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB/6 GB, kamera belakang 12 MP, kamera depan 8 MP, dual kamera belakang, sensor sidik jari, dan fitur water resistant.

8. Xiaomi Mi6

Xiaomi Mi5

Jika kamu mencari smartphone flagship yang lebih terjangkau, Xiaomi adalah brand yang cukup layak dilirik. Sang penerus Xiaomi Mi5 yang kemungkinan akan bernama Xiaomi Mi6 dipastikan akan hadir dengan segudang peningkatan yang tak kalah dengan vendor lain.

Kemungkinan sang penerus Xiaomi Mi5 ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 6 GB/8 GB dan layar Super AMOLED QHD. Sisi kamera kemungkinan juga akan meningkat seperti penggunaan dual kamera belakang 16 MP dan 12 MP dengan kamera depan 13 MP. Sama halnya dengan smartphone flagship pada umumnya, Xiaomi Mi6 juga akan hadir dengan sensor sidik jari.

9. OnePlus 4

konsep OnePlus 4

OnePlus memang dikenal sebagai brand asal negeri tirai bambu. Namun tak diragukan lagi, brand-nya sudah cukup diperhitungkan di industri smartphone. OnePlus 3 adalah salah satu contoh positif dari kualitas yang dihadirkan oleh OnePlus. Berdasarkan spesifikasi OnePlus 3, seri OnePlus 4 pastinya juga akan hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan desain yang lebih elegan. Kemungkinan smartphone tersebut akan kembali hadir dengan material logam seperti OnePlus 3. Namun di sisi prosesor, diharapkan OnePlus 4 hadir dengan prosesor Snapdragon 835 dan RAM 6 GB/8 GB.

Pada sisi kamera, peningkatan yang mungkin dihadirkan adalah kamera belakang 21 MP dan kamera depan 8 MP. Dan sesuai dengan tren smartphone flagship tahun 2016, OnePlus 4 juga akan dibekali dengan sensor sidik jari. Dengan spesifikasi seperti ini, Oneplus akan mampu bersaing menjadi salah satu smartphone terbaik 2017.

10. Microsoft Surface Phone

konsep Microsoft Surface Phone

Microsoft mungkin memang tak begitu populer. Di tahun 2016 sendiri tak banyak smartphone baru yang dikeluarkannya. Akan tetapi banyak beredar rumor bahwa tahun 2017 Microsoft akan mulai menghadirkan smartphone baru termasuk untuk seri flagship-nya.

Menurut rumor sebelumnya, smartphone tersebut akan diberi nama Microsoft Surface. Akan tetapi ada kemungkinan Microsoft mengubah nama smartphone andalannya itu. Smartphone ini akan hadir dengan spesifikasi layar AMOLED 5.5 inci QHD, kamera belakang 21 MP dan kamera depan 8 MP. Belum ada informasi pasti tentang prosesor yang akan digunakan. Namun kemungkinan smartphone ini akan dilengkapi dengan RAM 4 GB.

Nah itu dia 10 smartphone paling ditunggu tahun 2017. Apakah salah satunya akan menjadi smartphone terbaik 2017? Jangan lupa tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar