Update Cepat dan Minim Bloatware! Ini Smartphone dengan Stock Android di Indonesia

26 September 2017

Bicara soal Android, OS mobile besutan Google ini memang punya banyak banget kelebihan dan kekurangannya. Namun karena banyaknya pilihan, kamu bisa menemukan smartphone Android yang paling cocok buat kamu.

Salah satunya adalah smartphone dengan stock Android. Antarmuka bawaannya memang sangat membosankan, tapi bisa dikustom lagi nanti. Kelebihan stock Android adalah mendapatkan prioritas update, patch keamanan rutin, dan minim bloatware.

Nah berikut Jaka sudah rangkum, smartphone dengan stock Android terbaik yang ada di Indonesia. Silahkan pilih sesuai harga dan kebutuhan ya.

Smartphone dengan Stock Android di Indonesia

Xiaomi - Xiaomi Mi A1

smartphone-dengan-stock-android-1

Smartphone dengan stock Android pertama adalah Xiaomi Mi A1 yang baru masuk ke Indonesia dengan harga Rp3.099.000. Xiaomi Mi A1 menjalankan Android One.

Jadi, tidak dilengkapi dengan MIUI dan hadir dengan tampilan antarmuka Android Stock (bawaan) besutan Google. Mi A1 juga dipastikan akan mendapatkan update OS Android dengan sangat cepat.

Mengikuti tren saat ini, Mi A1 dilengkapi dengan teknologi dual camera. Lensa pada dual camera Mi A1 masing-masing memiliki sensor 12 MP.

Satu untuk menjepret foto lanskap (wide-angle) dan satu lagi untuk menjepret portrait dengan efek bokeh (tele). Kemampuan optical zoom Mi A1 bisa sampai 2 kali, sementara digital zoom-nya bisa sampai 10 kali.

Hands On Xiaomi Mi A1 yang Resmi Hadir di Indonesia! Harganya?
Hands On Xiaomi Mi A1 yang Resmi Hadir di Indonesia! Harganya?
Hands On Xiaomi Mi A1 yang Resmi Hadir di Indonesia! Harganya?
Baca

Nah smartphone berlayar 5,5 inci full HD ini ditenagai chipset Snapdragon 625, berpadu RAM 4 GB, memori internal 64 GB, dan baterai 3.080 mAh.

Motorola - Moto G5S Plus, Moto Z Play, Moto Z, dan Moto M

smartphone-dengan-stock-android-2

Smartphone dengan stock Android berikutnya yang juga baru hadir di Indonesia adalah Motorola Moto G5S Plus dengan harga Rp2.999.000. Motorola memang sudah menggunakan Android Stock untuk jajaran smartphone-nya, sebut saja Moto Z Play, Moto Z, dan Moto M.

Smartphone Android 7.1 Nougat dengan layar 5,5 inci full HD ini punya spesifikasi kelas menengah dengan rasa premium. Sebut saja, chipset Snapdragon 625, berpadu RAM 4 GB, memori internal 32 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Minim Bloatware dan Aman! Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Smartphone dengan Stock Android
Minim Bloatware dan Aman! Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Smartphone dengan Stock Android
Minim Bloatware dan Aman! Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Smartphone dengan Stock Android
Baca

Keunggulan utama Moto G5S Plus adalah teknologi dual camera, yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh. Moto G5S Plus mengkombinasikan dual camera resolusi 13 MP, satu menggunakan sensor monokrom dan satu lagi sensor RGB. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP wide angle.

Nokia - Nokia 3, 5, 6

smartphone-dengan-stock-android-3

HMD Global, rumah bagi smartphone Nokia akhirnya telah meluncurkan smartphone dengan stock Android Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 di Indonesia. Nokia 3 bisa kamu dapatkan di awal Oktober dengan harga Rp1.899.000, sementara Nokia 5 dan Nokia 6 bakal tersedia di akhir Oktober.

Nokia 3 ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dengan harga yang terjangkau. Bodinya terbuat dari polikarbonat dan bingkai aluminium sehingga punya ketahanan lebih.

Layarnya membentang 5 inci 720p, kamera depan dan belakang 8 MP, prosesor quad-core MediaTek, penyimpanan 16 GB, RAM 2 GB, dan baterai 2.650 mAh.

Akhir Kata

Itulah smartphone dengan stock Android lainnya di Indonesia. Lainnya seperti seri Google Nexus/Pixel, Essential Phone, dan OnePlus 5. Bagaimana menurut kamu, pilih stock Android atau custom? Share ya pendapatmu.

Baca juga artikel seputar Android atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar