J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Anti Air VS Anti Banting. Mana yang Lebih Penting Untuk Smartphone?

Anti Air VS Anti Banting. Mana yang Lebih Penting Untuk Smartphone?

Sabtu, 24 Jun 2017, 19:30 WIB
Kini perkembangan smartphone di dunia memang begitu pesat. Tiap device mulai disematkan fitur - fitur anyar bahkan dari segi ketahanan smartphone

Kini perkembangan smartphone di dunia memang begitu pesat. Banyak smartphone mulai memperkenalkan teknologi yang tidak diduga. Tiap device mulai disematkan fitur - fitur anyar bahkan dari segi ketahanan smartphone, seperti di antaranya anti air dan anti banting.

Kedua fitur ini memang punya kelebihan dan kekurangan masing - masing. Lantas yang manakah yang benar - benar berguna untuk sebuah smartphone? Simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA
  • Cara Merawat Smartphone Non-Removable Battery
  • Apakah Kamu Kecanduan Smartphone? Cek di Sini
  • Cek Smartphone Sekarang! Ini Penyebab Utama Smartphone Meledak

Anti Air VS Anti Banting. Mana yang Lebih Penting Untuk Smartphone?

Anti air

B629e7746fe2ad0745c47f8054c9de31
Gambar: Pursuitist

Teknologi anti air atau waterproof sebenarnya sudah lama disematkan pada ponsel terdahulu sejak tahun 2006, dan perkembangannya pun terus berlangsung hingga sekarang pada pasar smartphone. Dengan mendesain sedemikian rupa dan menambahkan beberapa bahan pada bodi membuat smartphone menjadi tahan air.

Penggunaan teknologi ini, tentunya untuk menghindari insiden smartphone seperti kehujanan, tersiram, atau tercebur. Sebagai nilai tambah fitur ini juga dapat membuat smartphone menjadi mampu mengambil foto atau video di bawah air dengan kedalaman yang tentunya terbatas.

Anti banting

1c670c510a46b397f926a24502aaf02a
Gambar: gsmarena

Sama seperti waterproof, anti banting atau shock resistance, juga sudah diperkenalkan sejak jaman ponsel candybar. Dengan menggunakan bahan yang memang kuat menahan benturan, sebagai pembuat bodi pada ponsel.

Hal ini tentu merujuk kepada pencegahan akan kerusakan berat, seperti penyok atau bahkan pecah, akibat insiden ponsel terbanting atau terjatuh dengan meredam benturan. Tapi hal ini juga terbatas pada ketinggian tertentu.

Anti banting VS anti air

Eaa6e57e27f1d4de873d285d21b7e480
Gambar: Android Central

Jika ditanya yang mana yang memang benar berguna untuk sebuah smartphone, tentu harus dilihat dari berbagai aspek. Pada ponsel anti air, tentu disesuaikan kondisi lingkungan yang kerap dilalui sang pengguna, ini akan sangat berguna jika pekerjaannya memang kerap berhubungan dengan air. Namun, sayangnya hal ini juga berimbas pada hilangnya fitur lainnya seperti halnya jack earphone seperti pada ponsel iPhone 7.

Sedangkan untuk anti benturan sendiri memang terlihat lebih berguna, khususnya bagi pengguna smartphone di Indonesia, yang lingkungannya sangat padat, insiden seperti ponsel jatuh dari saku pun kerap terjadi. Tapi sayangnya, ponsel dengan teknologi ini harganya masih terbilang mahal dan jarang ditemui pada smartphone konvensional. Selain itu hal ini masih dapat digantikan dengan tambahan softcase anti benturan.

Kesimpulan

Dilihat dari kegunaan keduanya tentu harus juga melihat dari kebutuhan dan kondisi lingkungan yang sering dilalui oleh penggunanya. Meski di Indonesia memang terkesan lebih berguna pada teknologi anti benturan, tentu berbeda pada negara lain dan tetap kembali kepada apa yang lebih dibutuhkan.

Pilihan yang bijak adalah menggunakan smartphone yang sudah disematkan kedua teknologi tersebut sekaligus. Sayangnya hal ini jarang ditemui pada smartphone konvensional, jika ada pun harganya cukup mahal. Namun, ada baiknya untuk sekarang kita lebih baik mengandalkan aksesoris tambahan, sampai nanti pada tahap, di mana semua smartphone sudah menggunakan teknologi ketahanan tersebut.

Itulah tadi pembahasan mengenai anti banting VS anti air untuk smartphone. Lantas yang mana menurutmu memang berguna untuk sebuah ponsel? Tulis di kolom komentar dibawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Software Kerja

Software yang Wajib Kamu Pelajari Sebelum Masuk Dunia Kerja

5 Alasan Kenapa Orang Menggunakan Software Dan Konten Bajakan

5 Alasan Kenapa Orang Menggunakan Software dan Konten Bajakan

Situs Terlarang Yang Menyeramkan Banner

Bukan Deep Web, Inilah 10 Situs Terlarang Paling Mengerikan di Dunia!

Samsunggalaxys8hinten W782

5 Alasan Mengapa Kamu TIDAK PERLU Membeli Samsung Galaxy S8

Banner Wallpaperabyss Videosulap

Ajaib! Begini Cara Edit Video Sulap di Android Yang Mudah

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal