J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Smartphone Android Paling Aman di Dunia 2016

              5 Smartphone Android Paling Aman di Dunia 2016

              00
              Kamis, 6 Okt 2016, 16:00 WIB
              Android memang terkenal rentan dengan ancaman malware. Makanya, untuk kamu yang peduli dengan keamanan data di smartphone, ada baiknya kamu pilih smartphone Android paling aman di dunia berikut.

              Masalah keamanan selalu menjadi perhatian khusus di smartphone Android. Pasalnya dengan sistem operasi Open Source, semua pihak jadi bisa dengan mudah membuat aplikasi dan mengubah sistemnya. Maka, tak heran jika pengguna smartphone Android sering dibuat ketakutan oleh serangan malware dan virus jahat.

              Menyikapi hal itu, Google dan beberapa vendor smartphone terus berusaha menciptakan smartphone yang aman. Nah, saat Android yang lain sibuk dengan spesifikasi canggih, beberapa vendor menciptakan smartphone Android yang paling aman di dunia.

              BACA JUGA
              • 10 Smartphone Android Terbaru Oktober 2016 di Bawah 4 Juta

              Smartphone Android Paling Aman

              Saat keamanan dan hal-hal pribadi menjadi hal yang saling berkaitan di smartphone, vendor pun terus berinovasi untuk menghadirkan fitur keamanan yang baru. Baik itu lewat sistem update yang cepat, fitur software khusus, hingga hardware terbaru untuk menjaga keamanan, semuanya bisa kamu temukan dalam jajaran smartphone Android dengan tingkat keamanan terbaik berikut.

              1. Nexus 6P

              Tanpa mengesampingkan masalah keamanan, Nexus 6P adalah smartphone besutan Google yang paling aman dan tersedia secara global saat ini. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi tingkat tinggi tapi dibekali harga yang terjangkau tanpa mengesampingkan masalah keamanan. Secara hardware, smartphone ini dibekali sensor sidik jari. Namun bukan hanya hardware, sisi software Nexus 6P pun dijamin aman.

              smartphone-android-paling-aman-di-dunia

              Berbeda dengan smartphone besutan vendor lain, Google Nexus 6P dibekali dengan dukungan update cepat langsung dari Google. Bukan hanya update sistem operasi major, sistem patch keamanan Android di Nexus 6P pun cepat mendapatkan update. Sehingga jika ada celah keamanan, update ini akan segera memperbaikinya.

              Bukan itu saja, Nexus 6P juga dipantau langsung oleh Google. Yang mana setiap kali kamu menginstal aplikasi dari pihak ketiga, server Google akan melakukan pemindaian untuk memastikan aplikasi yang kamu instal bebas dari malware.

              2. Google Pixel dan Pixel XL

              Google Pixel dan Pixel XL adalah smartphone terbaru besutan Google yang paling aman saat ini. Bukan hanya aman karena mendapat update cepat langsung dari Google, Google Pixel dibekali dengan sensor sidik jari dan dukungan hardware terbaru. Google Pixel dan Pixel XL dibekali chipset Snapdragon 821, RAM 4GB dan kamera 12MP super canggih. Selain menjadi salah satu smartphone Android paling aman, Google Pixel juga dijanjikan sebagai smartphone yang memiliki kamera terbaik.

              smartphone-android-paling-aman-di-dunia-5

              Sebagai pengganti generasi smartphone Nexus, Google Pixel bukan hanya ungggul karena didukung langsung update-nya oleh Google. Melainkan juga akan menjamin privasi kamu dengan sensor sidik jarinya.

              3. Samsung Galaxy Note 7

              Lupakan sejenak kasus puluhan unit Samsung Galaxy Note 7 yang meledak. Terlepas dari itu, Galaxy Note 7 adalah smartphone Android paling aman di dunia saat ini. Ditambah smartphone ini sudah dibekali dukungan hardware terbaru yang mengalami peningkatan dibandingkan seri Galaxy Note terdahulu, seperti tahan air dan iris scanner. Siapa yang terpikir jika Samsung akan membuat seri Note yang tahan air? Bahkan S-Pen Galaxy Note 7 bisa digunakan di dalam air.

              smartphone-android-paling-aman-di-dunia-3

              Tak hanya unggul dengan hardware yang dibawanya, Samsung Galaxy Note 7 dibekali dengan fitur keamanan yang tinggi. Dari segi software, smartphone Samsung didukung KNOX yang menjanjikan keamanan tingkat tinggi untuk melindungi pengguna dari malware. Terlebih lagi smartphone buatan Samsung telah dibekali lapisan keamanan tambahan Defense Information Systems Agency (DISA).

              4. BlackBerry DTEK50

              BlackBerry terjun ke ranah smartphone pertama kali lewat BlackBerry Priv yang sempat diklaim sebagai smartphone Android paling aman. Namun karena harganya yang mahal, smartphone ini kemudian gagal. Tak mau berhenti mencoba, BlackBerry DTEK50 diluncurkan untuk menyajikan smartphone Android yang menjanjikan keamanan untuk penggunanya. Uniknya, kali ini BlackBerry meluncurkan smartphone Android paling aman dengan harga yang terjangkau.

              smartphone-android-paling-aman-di-dunia-4

              Untuk menjaga keamanan penggunanya, BlackBerry DTEK50 dibekali aplikasi DTEK untuk melindungi smartphone dari malware dan virus berbahaya. DTEK dapat melacak aplikasi setiap kali restart, dan akan memberitahu jika ada apliaksi yang mengambil foto atau video diam-diam. Keren, kan?

              Terlepas dari aplikasi DTEK, smartphone ini didukung Rapid Security Patching untuk mendapatkan dukungan patch security yang aman. Juga ada Hardening dan IPS 140-2 Compliant Full Disk Encryption untuk melindungi informasi dan data pribadi, seperti foto atau informasi bank agar tidak dicuri jika smartphone hilang.

              5. BlackPhone 2

              Berbeda dengan BlackBerry yang menggunakan server untuk menjamin keamanan data pengguna, Blackphone 2 besutan Silent Circle hadir dengan sistem operasi Android custom yang disebut Silent OS. Bukan hanya aman, smartphone ini dibekali chipset besutan Qualcomm, RAM 3GB dan dukungan MicroSDXC.

              smartphone-android-paling-aman-di-dunia-2

              Silent OS ini dibekali dengan fitur Space UI untuk membedakan tingkat keamanan berdasarkan lingkungan. Misalnya, saat terhubung dengan WiFi di rumah, tingkat keamanan akan merenggang. Dan saat berada di jaringan publik, maka keamanannya akan sangat ketat.

              Nah, jika kamu sangat peduli dengan keamanan smartphone kamu, mana smartphone Android paling aman sedunia yang akan kamu pilih di tahun 2016 ini?

              APPS TERKAIT
              CM Browser - Fast & Secure 5.20.02
              Apps Cheetah Mobile Inc
              CM Locker (Secure & Boost) 4.5.0
              Apps Cheetah Mobile
              Secure Gallery (Pic/Video Lock) 3.4.0
              Apps SpSoft
              B-Secure Tracker 2.3
              Apps B-Secure Technologies Pte Ltd
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal