J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Smartphone Android Lollipop Pertama di Dunia, Google Nexus 6

              Smartphone Android Lollipop Pertama di Dunia, Google Nexus 6

              00
              Jumat, 17 Okt 2014, 09:25 WIB
              Spesifikasi dan bocoran harga smartphone Android Lollipop pertama di dunia, Nexus 6

              Google Nexus 6 yang diproduksi oleh Motorola menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sistem operasi Android terbaru Android 5.0 Lollipop.

              Google Nexus 6 adalah smartphone dengan bentang layar 6 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Layarnya menggunakan AMOLED capacitive touchscreen yang memiliki kerapatan 493 ppi serta dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Untuk menunjang performanya, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 805, prosesor quad-core 2,7 GHz Krait 450, GPU Adreno 402, dan RAM 3 GB .

              Di bagian belakang smartphone ini terdapat kamera beresolusi 13 MP dengan dua LED flash. Gambar hasil jepretan kamera ini mempunyai resolusi 4.128 x 3.096 piksel. Sementara, kamera depannya hanya dibekali resolusi 2 MP. Resolusi ini sudah cukup untuk mengahsilkan foto selfie yang bagus.

              Kebutuhan penyimpanan data yang semakin besar bukan masalah lagi karena Nexus 6 tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori internal, yaitu 32 GB dan 64 GB. Pasokan daya smartphone ini dipercayakan kepada baterai 3.220 mAh yang dibekali dengan fitur “turbo charger”. Dengan fitur ini, baterai Nexus 6 dapat digunakan selama 16 jam hanya dalam sekali isi ulang yang memakan waktu 15 menit.

              Menurut rencana, Google Nexus 6 akan segera hadir hadir di 28 negara di Eropa, Asia Pasifik, dan Amerika Utara mulai akhir tahun ini. Di Google Play Store, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari $649 (sekitar Rp8 juta dengan kurs $1=Rp12.200) dan sudah bisa dipesan mulai akhir Oktober.

              Intip desain, bodi, dan tampilan Nexus 6 di video berikut

               

              Sebelumnya, Google juga sukses bekerja sama dengan LG merilis [url=gadget/detail/4185/masalah-yang-sering-terjadi-pada-nexus-5-dan-cara-mengatasinya]Google Nexus 5[/url]. Meski sudah diluncurkan setahun lalu, smartphone ini masih menawarkan beragam fitur dan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Nexus 5 masih banyak beredar di pasa gadget tanah air dengan harga sekitar Rp5 juta. Berikut daftar harganya di beberapa toko online Indonesia.

               

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal