J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Smart Helm Ini Bisa Bikin Pengguna Helm Biasa Minder

7 Smart Helm Ini Bisa Bikin Pengguna Helm Biasa Minder

Minggu, 4 Okt 2015, 08:00 WIB
Helm di pasaran akan kalah jauh dengan 5 smart helm yang akan JalanTikus bagikan informasinya di bawah ini. Smart helm masing-masing memiliki fungsi dan fitur berbeda.

Helm, apa sih yang ada di pikiranmu ketika mendengar kata helm? Pastinya sebuah alat yang digunakan untuk melindungi kepala dari benturan. Nah pastinya sudah banyak juga bukan yang melihat iklan helm dengan proteksi, anti maling, anti copot, dan lain sebagainya. Ternyata helm tersebut kalah jauh dengan 5 smart helm yang akan JalanTikus bagikan informasinya di bawah ini. Smart helm masing-masing memiliki fungsi dan fitur berbeda.

Mengapa disebut smart helm?

Karena helm ini memiliki fungsi selain melindungi kepala seperti misalnya memiliki kamera video, memiliki fitur musik, dapat melakukan panggilan telepon, hingga sudah memiliki lampu sendiri untuk menerangi jalan saat gelap. Sama hal yang seperti pertama kali smartphone dibuat, jika awalnya handphone hanya untuk SMS dan telepon, maka smartphone memiliki fungsi yang lebih banyak bahkan beberapa tipe smartphone bisa dibilang menggantikan peran dari handphone hingga komputer.

5 Smart Helm Terbaik

1. Skully AR-1

Smart Helm Terbaik 1
JalanTikus pernah membahas mengenai smart helm atau helm pintar satu ini yaitu Skully AR-1. Skully AR-1 memiliki bentuk yang cukup menarik dengan memiliki kamera belakang serta layar transparan yang bisa dilihat dari dalam visor. Pengguna helm ini akan mendapatkan informasi apabila jalan berbelok melalui suara dari dalam helm tersebut, termasuk ketika menerima panggilan telepon. Ketika menggunakan helm ini, sekilas mirip seperti menggunakan helm Iron Man dengan semua informasi ada di depan mata.

2. Forcite Alpine

Smart Helm Terbaik 2
Smart Helm ini didesain khusus pecinta olahraga ski salju dan olahraga musim dingin lainnya yang menggunakan salju sebagai areanya. Forcite Alpine hadir untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Forcite Alpine memiliki fitur seperti GPS Tracking, altimeter, motion dan impact sensor, WiFi, Bluetooth, lampu kabut, video HD, serta speaker yang semuanya terintegrasi di dalam satu smart helm Forcite Alpine. Menggunakan smart helm ini, pengguna bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna serta mengetahui jalur yang bisa dilalui di salju yang tebal.

3. LifeBEAM

Smart Helm Terbaik 3
Didesain khusus untuk olahraga bersepeda, smart helm LifeBEAM memiliki fitur lebih ke arah fitness seperti pengukur detak jantung dan kalori yang dibakar. Untuk yang ingin diet dengan cara bersepeda wajib menggunakan LifeBEAM.

BACA JUGA
  • Jika Permainan Ini Masuk Indonesia, Bisa Jadi Timezone Tidak Akan Laku Lagi
  • 3 Trik Maksimalkan Penggunaan Google Cardboard Milikmu

4. LiveMap

Smart Helm Terbaik 4
Helm yang didesain untuk pengendara motor yang ingin menggunakan teknologi Augmented Reality untuk navigasi. LiveMap akan menunjukkan nama jalan, kecepatan, belokan yang harus dilalui langsung di kaca helm milik penggunanya. Smart Helm LiveMap juga sudah memiliki mic dan earphone di dalamnya.

5. Nand Logic

Smart Helm Terbaik 5
Helm dengan beragam fitur ini disebut-sebut sebagai smart helm terlengkap untuk pengendara motor. Dengan fitur seperti GPS, accelerometer dan gyroscope sebagai fitur standar serta tambahan seperti ambient light sensor, headlight, sinyal untuk belok, lampu rem, peringatan benturan, dan kipas angin.

6. Daqri Smart Helmet

Smart Helm Terbaik 6
Lebih ke arah helm untuk pekerja proyek. Daqri menyediakan sebuah layar yang memungkinkan si pengguna melihat bentuk 4D. Hal ini sangat membantu khususnya pekerja proyek untuk memastikan pemasangan kerangka, tiang, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan konstruksi lebih akurat.

7. Intelligent Cranium's iC-R

Smart Helm Terbaik 7
Intelligent Cranium's iC-R merupakan sebuah salah satu proyek smart helm yang terlihat sangat berambisi menguasai segmen ini. iC-R memiliki dua kamera di bagian belakang, dua layar LCD di dalam helm, GPS, Bluetooth untuk komunikasi, koneksi panggilan telepon, LiDAR sebagai sensor peringatan benturan, dan kaca helm visor yang dapat berubah warna. Semua fitur tersebut ditenagai oleh solar panel.

7 Smart helm di atas bukanlah sebuah proyek iseng-iseng tetapi memang sudah saatnya sebuah helm mulai terintegrasi dengan informasi langsung di helm tersebut, tanpa harus membuka smartphone atau gadget lainnya dan tentunya akan meminimalisir kecelakaan karena menggunakan gadget di jalan.

ARTIKEL TERKAIT
Trident Underwater Drone Kickstarter Banner

Drone Terbang sudah Pasaran, Sekarang Jamannya Drone dalam Air!

Smartphone Solar Charger Little Sun Charge Banner

Charge Smartphone Modal Sinar Matahari Doank? Bisa Pakai Perangkat Ini

Snooz Sound Sleep Perangkat Obat Susah Tidur Banner

Susah Tidur atau Insomnia? Bisa Sembuh dengan Perangkat Ini

Phree Pen Banner

Nulis Langsung Ke Android Dari Tembok, Meja atau Paha Sekarang Bisa! Pake Phree Stylus Pen Aja

Remix Mini Android Pc

Remix Mini, Android PC Pertama di Dunia

APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Cardboard Icon
Cardboard
Apps Google Inc.
Google Earth
Google Earth for Android 8.0.2.2334
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal