J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung J7 Pro Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020, HP Vlogging Murah!

Senin, 3 Agt 2020, 20:00 WIB
Samsung J7 Pro jadi ponsel menengah yang cukup bagus untuk vlogging. Simak ulasan tentang Samsung J7 Pro spesifikasi dan harga terbaru 2020 berikut ini.

Samsung meramaikan pasar ponsel kelas menengah dengan menghadirkan Samsung Galaxy J7 Pro.

Mengusung tagline "More Than Selfie", ponsel ini ditujukan sebagai HP vlogging terbaik ketimbang selfie seperti smartphone sejenisnya.

Dengan mengusung spesifikasi unik ini menjadikan Samsung J7 Pro menarik perhatian para pengguna gadget sejak awal dirilis hingga kini.

Nah, buat kamu yang juga masih tertarik untuk membelinya, simak dulu, yuk, ulasan lengkap Jaka tentang Samsung J7 Pro spesifikasi dan harga terbaru 2020 berikut ini!

Fitur, Harga, dan Spesifikasi Samsung J7 Pro

Samsung J7 Pro Harga Dan Spesifikasi B56c7

Samsung merupakan salah satu vendor smartphone ternama yang berasal dari Korea Selatan. Tak hanya memproduksi ponsel flagship seperti seri Galaxy S, brand ini juga memproduksi sejumlah ponsel menengah berkualitas tinggi.

Samsung J7 Pro adalah salah satunya. Versi terbaik dari lini pendahulunya, yakni Samsung Galaxy J7 dan Samsung Galaxy J7 Prime ini memiliki harga yang terbilang cukup murah di kelasnya.

Meski memiliki harga yang murah, namun fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini tidak main-main, geng. Dengan memiliki ponsel ini, kamu akan mendapatkan sejumlah fitur yang mumpuni.

Oleh karena itu, pantengin dulu artikel Jaka yang bakal membahas fitur, harga, dan spesifikasi Samsung J7 Pro.

Fitur Andalan Samsung J7 Pro

Sebuah ponsel tentunya diproduksi dengan fitur-fitur andalan yang dibawakan oleh masing-masing vendor. Tentunya tak ingin kalah dengan ponsel lain di kelasnya dong.

Kali ini Jaka bakalan mengulas tentang fitur andalan dari Samsung J7 Pro. Salah satu fitur yang diandalkan dari ponsel ini ada di sektor kamera yang sangat bagus untuk vlogging, cocok buatmu yang baru memulai membuat channel YouTube, geng!

Di bawah ini adalah ulasan tentang fitur andalan Samsung J7 Pro. Cekidot!

Performa

Samsung J7 Pro Performa 6801c

Kita bakal membahas performa terlebih dahulu. Di sektor dapur pacu, Samsung J7 Pro sudah dilengkapi dengan chipset tangguh Exynos 7870 Octa-core.

Walau masih tergolong chipset lawas, namun sekelas ini sudah bisa membantu kamu menggunakan aplikasi Android canggih yang berat.

Selain itu, chipset ini dipadukan dengan RAM 3GB yang membuatmu nggak perlu khawatir jika ingin multitasking. Indonesia kebagian penyimpanan internal sebesar 32GB yang tentunya udah luas banget.

Jika penyimpanan ini masih kurang, kamu bisa memperluasnya dengan microSD hingga 256GB. Sistem operasi yang dibawakan oleh Samsung J7 Pro adalah Android 7.0 Nougat yang bisa di-upgrade hingga Android 9.0 Pie.

Desain dan Layar

Samsung J7 Pro Desain 3b364

Desain Samsung J7 Pro terbilang lebih mewah daripada pendahulunya. Dengan finishing metal body membuatnya terlihat lebih menarik, bagian bezel atau bingkai semakin tipis sehingga membuat layar menjadi lebih lebar dan lega.

Pelindung kaca yang digunakan adalah 2,5D Glass yang membuat kurva sudut lebih membulat namun cukup ergonomis untuk digenggam. Beratnya juga hanya 181 gram, cukup ringan untuk dibawa sehari-hari.

Layar selebar 5,5 inci ini sudah menjadi salah satu HP dengan layar Super AMOLED dengan kedalaman warna 16M. Pastinya membuat tampilan warna menjadi lebih kontras dan cerah.

Samsung J7 Pro hadir dengan pilihan warna Hitam, Biru, Gold, dan Rose Gold yang membuat smartphone ini semakin terlihat classy dan elegan, berbeda dengan ponsel-ponsel lain dari kelasnya yang tampak seragam.

Kamera

Samsung J7 Pro Kamera 7ce6e

Dengan tema "More Than Selfie" yang diusung oleh Samsung untuk ponsel ini, rupanya baik kamera belakang maupun kamera depan Samsung J7 Pro memiliki resolusi yang sama besarnya, yakni 13MP.

Tentunya dengan resolusi sebesar ini, HP Samsung J7 Pro mampu menangkap foto dengan cukup baik. Foto yang dihasilkan akan tampak lebih detail namun tidak menunjukkan tingkat noise yang tinggi.

Selain itu, fitur AutoFocus dan Mode Pro juga ada dalam sektor fotografi ini. Hadirnya kedua fitur ini membuat hasil jepretanmu layaknya profesional.

Soal video, ponsel ini mampu merekam dalam piksel 1080 per 30 fps. Artinya, kamu akan bisa merekam gambar dengan sangat smooth. Cocok bukan untuk kamu yang hobi vlogging?

Baterai

Samsung J7 Pro Baterai 93360

Smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai besar yang membuatmu mampu menjalankan semua fitur yang ada, yaitu sebesar 3.600 mAh.

Dilengkapi juga dengan mode hemat baterai canggih serta opsi untuk menempatkan aplikasi pada mode sleep jika tidak terpakai selama 3 hari.

Ada juga fitur pengirit baterai bernama Ultra Power Saving dan penghemat kuota internet Ultra Data Saving yang diklaim bisa memangkas penggunaan data hingga 50 persen.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J7 Pro

Samsung J7 Pro Kelebihan 34121

Setelah mengetahui apa saja fitur andalan yang ditawarkan oleh HP Samsung S7 Pro, sekarang kita beralih mengenal kelebihan dan kekurangan smartphone satu ini.

Dengan mengetahuinya, kamu akan bisa menentukan apakah ponsel satu ini cocok berada di kantongmu atau tidak, geng. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Pro.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro

Selanjutnya Jaka bakalan menyimpulkan apa saja kelebihan dari Samsung J7 Pro. Tentunya kelebihan ini membuatnya lebih menarik daripada ponsel lain di kelasnya sehingga tetap bertahan di pasaran.

Apa saja sih kelebihan Samsung J7 Pro? Simak berikut ini:

  1. Layar SuperAMOLED: Biasanya Samsung menyematkan layar berkualitas SuperAMOLED di ponsel flagship, namun kini juga dibawakan pada Samsung J7 Pro yang merupakan kelas menengah.

  2. Dukungan fitur NFC: Fitur Near Field Communication atau NFC merupakan salah satu fitur penting yang dibutuhkan di masa kini. Samsung J7 Pro sudah menjadi salah satu HP dengan fitur NFC yang bisa kamu dapatkan.

  3. Hasil foto yang bagus: Hasil foto dari kamera Samsung J7 Pro lumayan bagus dan berasa profesional. Tak cuma foto, hasil video juga terbilang sangat baik sehingga mendukung kamu yang hobi vlogging.

  4. Kesan desain yang mewah: Berbeda dengan para pendahulunya, Samsung J7 Pro memiliki desain yang terbilang mewah dan menarik dengan bezel yang melengkung serta tipis, sehingga membuat layar terlihat lebih lega pula.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro

Agar adil, Jaka juga merangkumkan beberapa kekurangan Samsung J7 Pro. Dengan begitu, kamu nggak bakalan salah pilih saat ingin membelinya, geng.

Di bawah ini adalah kekurangan Samsung J7 Pro yang perlu kamu tahu:

  1. Tidak adanya fitur Fast Charging: Meski memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar, sayangnya Samsung J7 Pro tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging.

  2. Masih menggunakan microUSB 2.0: Port charging yang disematkan dalam ponsel ini juga masih berupa microUSB 2.0 bukan Type-C seperti yang banyak digunakan oleh ponsel-ponsel lain sejenis.

  3. Tidak dilengkapi pelindung layar: Sayang sekali Samsung J7 Pro tidak dilengkapi dengan pelindung layar atau tempered glass terbaik seperti Corning Gorilla Glass, yang tentunya membuatnya tahan banting.

Spesifikasi Samsung J7 Pro

Samsung J7 Pro Spesifikasi A6730

Nah, setelah kamu mengetahui fitur andalan dan juga kelebihan serta kekurangan dari Samsung J7 Pro, maka kamu perlu mengetahui spesifikasi ponsel ini, geng.

Berikut di bawah ini dalah Samsung J7 Pro spesifikasi di tahun 2020:

Detail Samsung J7 Pro Spesifikasi
Dimensi 152.5 x 74.8 x 8 mm
Bobot 181 gram
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Exynos 7870 Octa (14 nm)

Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830 MP1
Sistem Operasi Android 7.0 (Nougat), upgradable to Android 9.0 (Pie)

OneUI
RAM 3GB
Memori Internal 32/64GB

microSDXC (dedicated slot)
Kamera Belakang Single: 13 MP, f/1.7, 27mm (wide), AF

LED flash, HDR, panorama
Kamera Depan 13 MP, f/1.9, 28mm (wide)
Baterai Non-removable Li-Ion 3600 mAh
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur microUSB 2.0, USB On-The-Go fingerprint (front-mounted)
Warna Black, Blue, Gold, Rose Gold

Harga Samsung J7 Pro

Samsung J7 Pro Harga E2bd3

Kamu pasti penasarankan berapa harga Samsung J7 Pro? Nah, ponsel ini meski memiliki sejumlah fitur canggih, namun terbilang memiliki harga yang murah.

Apalagi smartphone ini dirilis pada Oktober 2017 lalu. Dengan waktu rilis yang sudah lebih dari 3 tahun lalu, harganya sudah mulai turun dan bahkan kamu bisa mendapatkan Samsung J7 Pro second.

Berikut adalah Samsung J7 Pro harga terbarunya di tahun 2020:

Samsung J7 Pro Harga
Samsung J7 Pro (3/32GB) Rp2.100.000,-
Samsung J7 Pro (3/32GB) Second Rp1.200.000,- ~ Rp1.750.000,-

Note:

Samsung J7 Pro harga di atas merupakan yang paling update hingga 2 Agustus 2020.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan mengenai Samsung J7 Pro spesifikasi dan harga terbarunya. Semoga berguna untuk kamu yang sedang ingin membeli smartphone khusus vlogging ini ya.

Namun menurut Jaka, masih banyak HP 2 Jutaan lainnya yang memiliki spek lebih tinggi dengan kualitas yang mumpuni, misalnya Redmi Note 8 Pro.

Sampai bertemu di artikel selanjutnya, geng!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Samsung Galaxy J7 2017 Ram 2gb Banner
Bocor, Samsung Galaxy J7 (2017) Ternyata Cuma Punya RAM 2 GB!
Foto Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Banner
Bocoran Gambar dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5
Galaxy J7 Dual Kamera Belakang
Resmi Susul Note 8, Samsung Galaxy J7+ Dibekali Dual Kamera Belakang 13MP+5MP
Samsung Galaxy J7 2016 Harga Dan Spesifikasi Masih Bisa Diandalkan 78cee
Samsung Galaxy J7 (2016) Harga & Spesifikasi, Masih Bisa Diandalkan?
Selfie Nggak Zaman Kini Saatnya Live Vlogging Dengan Samsung Galaxy J Pro
Selfie Nggak Zaman, Kini Saatnya Live Vlogging dengan Samsung Galaxy J Pro!
Samsung J5 524a8
Samsung J5 (2015) Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020 | Masih Minat?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Samsung Galaxy J3 Pro (2016) | Masih Layak Beli di 2020?
Samsung Galaxy J3 Pro (2016) | Masih Layak Beli di 2020?
Samsung S7 Harga dan Spesifikasi 2020 | HP Jadul Kemahalan?
Samsung S7 Harga dan Spesifikasi 2020 | HP Jadul Kemahalan?
Bocoran Info Samsung Galaxy S11,  Bakal Pakai Nama Samsung Galaxy S20?
Bocoran Info Samsung Galaxy S11, Bakal Pakai Nama Samsung Galaxy S20?
Perbandingan Samsung M21 vs M31 | Harga & Kualitas Beda Tipis Banget!
Perbandingan Samsung M21 vs M31 | Harga & Kualitas Beda Tipis Banget!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal