J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung J7 Prime Spesifikasi dan Harga | Desain Mewah No Lag!

Samsung J7 Prime Spesifikasi dan Harga | Desain Mewah No Lag!

Sabtu, 25 Jul 2020, 09:00 WIB
Samsung J7 Prime memang terbilang lawas di tahun 2020, tapi masih layak beli. Intip yuk ulasan J7 Prime spesifikasi dan harga terbaru!

Salah satu brand yang merajai Android, Samsung, pernah berjaya dengan ponsel tipe Galaxy J series-nya. Salah satunya adalah Samsung J7 Prime.

Meski tergolong HP lawas di tahun 2020 ini, Samsung J7 Prime tidak pernah sepi peminat. Bahkan tipe ponsel ini menjadi salah satu produk yang memberikan keuntungan besar bagi Samsung.

Samsung Galaxy J7 Prime termasuk dalam kelas ponsel mid-range yang menawarkan banyak kelebihan baik dari segi desain, kualitas layar, harga, dan performanya.

Kali ini, Jaka bakal mengulas lengkap J7 Prime spesifikasi dan harga terbarunya di tahun 2020. Ikuti terus ya geng biar nggak penasaran!

Fitur, Harga, dan Spesifikasi Samsung J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime 372a0

Sebagai salah satu produsen smartphone terbesar saat ini, Samsung memang terkenal getol dalam menciptakan perangkat-perangkat komunikasi dalam mereknya.

J7 Prime pertama kali dirilis pada Agustus 2016 lalu sebagai ponsel mid-range yang terhitung cukup andal di kelasnya. Walau terhitung lawas, HP 2 jutaan satu ini masih cukup banyak peminatnya.

Apakah kamu tertarik untuk membeli Samsung J7 Prime? Sebelum kamu membelinya, ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan seperti fitur, harga, dan spesifikasi dari ponsel tersebut.

Nah, biar kamu nggak penasaran, simak selengkapnya di artikel Jaka berikut ini ya.

Fitur Andalan Samsung J7 Prime

J7 Prime spek terbilang cukup tinggi untuk ponsel yang setara dari brand lain. Samsung memang terkenal memberikan kualitas yang tinggi pada tiap produk yang mereka buat.

Tentunya, dengan masih banyak peminat pada smartphone satu ini, pasti ada fitur andalan yang membuat HP Samsung J7 prime ini masih menarik di mata pengguna setia Samsung khususnya.

Apa saja fitur andalan dari Samsung J7 Prime ini? Berikut ulasan lengkapnya, geng.

Desain dan Layar

J7 Prime Desain 0947a

Desain yang ditawarkan oleh J7 Prime cukup elegan dan menarik, nyaman digenggam dan tidak terlalu berat. Sehingga ponsel ini terlihat mewah dan cocok untuk aktivitas harian.

Layar yang lega sebesar 5,5 inci dibekali dengan kualitas layar sentuh PLS TFT capacitive juga memanjakan mata, terutama bagi kamu yang suka menonton video atau main mobile game.

Di bagian depan, tepatnya di tombol home, terdapat fitur keamanan dalam bentuk fingerprint sensor. Fitur satu ini disebut lebih aman daripada face unlock atau fitur keamanan lainnya.

Bahan logam yang digunakan dalam ponsel ini berkualitas tinggi. Samsung J7 Prime terdapat dalam tiga warna, yakni Black, Gold, dan Rose Gold.

Performa

J7 Prime Performa 94fec

Samsung menyematkan chipset Exynos 7870 Octa yang berkecepatan 1.6 GHz dalam J7 Prime yang membuatnya sangat tangguh untuk menjalankan sejumlah aplikasi berat tanpa lag.

Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 16GB dan 32GB yang jelas lebih lapang daripada pendahulunya.

Khusus bagi kamu yang suka download film, Galaxy J7 Prime memiliki slot untuk microSD card sebagai penyimpanan eksternal yang bisa dipakai hingga 256GB. Puas sekali, kan?

Samsung J7 Prime memang masih menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Tapi tenang, ponsel ini masih sanggup untuk di-upgrade hingga Android 9.0 Pie.

Kamera

J7 Prime Kamera B0d30

Hampir semua ponsel buatan Samsung di kelas menengah masih mengadopsi single camera atau kamera tunggal. Di J7 Prime tersemat kamera tunggal beresolusi 13MP di bagian bodi belakang.

Kamera ini terhitung sudah cukup bagus untuk ukuran ponsel di kelasnya. Kamera belakang ini dilengkapi dengan fitur Autofocus sehingga memudahkan pengguna mengambil gambar fokus dan mendukung pengambilan gambar pada daerah minim cahaya.

Sementara bagian kamera depan untuk selfie juga cukup besar resolusinya, yakni 8MP. Dengan resolusi yang cukup besar, gambar yang diambil cukup detail dan tentu membuatnya semakin natural.

Baterai

J7 Prime Baterai F22a7

Baterai yang dimiliki smartphone satu ini berkapasitas lumayan besar, yakni 3.300 mAh dan bersifat non-removable alias baterai tanam.

Dengan kapasitas yang cukup besar, J7 Prime bisa digunakan hingga 12-13 jam untuk pemakaian normal sehari-hari. Tentunya ini memuaskan karena kamu tidak perlu khawatir baterai kamu akan boros di tengah-tengah pekerjaanmu.

Baterai ini disebut bisa bertahan hingga dua hari. Tak hanya itu, saat sisa baterai hanya 5 persen, kamu bisa mengaktifkan fitur penghemat baterai yakni S Power Planning.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J7 Prime

J7 Prime Kelebihan D8766

Kelebihan dan kekurangan dari sebuah smartphone tentu ada. Kedua hal inilah yang menentukan apakah smartphone tersebut masih bisa bertahan di pasaran atau tidak.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime, kamu bisa menentukan apakah smartphone ini masih layak dibeli di tahun 2020. Tentunya dengan cukup banyak pertimbangan.

Untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone ini, simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime

Smartphone produksi Samsung dikenal memiliki kualitas tinggi yang tidak mengecewakan pada tiap kelasnya. Kelebihan dari produknya pasti sangat ditonjolkan.

Nah, pada kelebihan Samsung J7 Prime lebih menonjol pada segi perfoma, desain, dan juga kameranya yang masih mumpuni. Berikut penjelasannya:

  1. Performa Exynos 7870 yang mantap: Chipset Exynos 7870 terbilang cukup kuat dan tangguh karena masih sanggup untuk menjalankan beberapa aplikasi berat dan minim lag.

  2. Desain yang ringan dan mewah: Desain Samsung J7 Prime terbilang cukup menarik, elegan, dan nyaman digenggam. Ditambah dengan warna-warna metalik yang menarik dan materal logam berkualitas tinggi.

  3. Kamera sekelas profesional: Kamera utama beresolusi 13MP terhitung cukup bagus apalagi dilengkapi dengan fitur Autofocus yang memudahkan kita mengambil gambar fokus layaknya profesional.

Kekurangan Samsung J7 Prime

Sama seperti ponsel lainnya, Samsung J7 Prime pasti memiliki kekurangan tersendiri. Kekurangan ini bisa jadi membuat pamornya menurun di pasaran.

Apa saja kekurangan J7 Prime? Berikut ulasan lengkap dari Jaka:

  1. Layar tidak dibekali Super AMOLED: Walau tampilan layarnya sebenarnya sudah terbilang bagus, namun rata-rata ponsel dengan harga yang sama sudah dibekali layar SuperAMOLED yang kita tahu adalah terbaik untuk layar ponsel masa kini.

  2. Tidak tersedia fitur OIS pada kamera: Kamera J7 Prime cukup bagus, sayangnya tidak dilengkapi dengan teknologi OIS atau Optical Image Stabilization yang mampu menstabilkan pengambilan gambar agar tidak blur.

  3. Masih menggunakan micro USB 2.0: Padahal dengan adanya konektor USB-C akan memudahkan pengguna dalam mencolok sehingga tidak akan salah dan mampu mempercepat pengiriman file karena biasanya menggunakan USB 3.0 atau USB 3.1.

Spesifikasi Samsung J7 Prime

J7 Prime Spesifikasi 7b381

Setelah tadi Jaka mengulas lengkap soal fitur andalan dan kelebihan serta kekurangan, rasanya tak lengkap jika tak menambahkan spesifikasi Samsung J7 Prime.

Data ini kamu perlukan untuk menentukan keputusan apabila kamu ingin membelinya, geng. Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai Samsung J7 Prime spesifikasi yang terbilang cukup canggih:

Detail Samsung J7 Prime Spesifikasi
Dimensi 151.7 x 757 x 87 mm
Bobot 167 gram
Layar PLS TFT capacitive touchscreen
Chipset Exynos 7870 Octa (14 nm)

Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830 MP1
Sistem Operasi Android 6.0.1 (Marshmallow), upgradable to Android 9.0 (Pie)

OneUI
RAM 3GB
Memori Internal 16/32GB

microSDXC (dedicated slot)
Kamera Belakang Single: 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF

LED flash, HDR, panorama
Kamera Depan 8 MP, f/1.9
Baterai 3.300 mAh
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur microUSB 2.0, USB On-The-Go, fingerprint (front-mounted)
Warna Black, Gold, Rose Gold

Harga Samsung J7 Prime

J7 Prime Harga F1300

Harga Samsung J7 Prime baru masih terbilang cukup mahal di kelasnya. Dan karena tergolong HP lawas, smartphone satu ini juga sudah bisa ditemukan versi second atau bekasnya baik di toko offline maupun e-commerce.

Berikut adalah Samsung J7 Prime harga terbaru dan harga Samsung J7 Prime bekas:

Samsung J7 Prime Harga
Samsung J7 Prime (3/32GB) Rp2.399.000,-
Samsung J7 Prime (3/32GB) Second Rp1.500.000,-

Akhir Kata

Samsung J7 Prime adalah produk smartphone yang dibuat berkualitas tinggi di kelasnya. Tak kalah dengan brand lain, fitur-fitur menarik di ponsel ini bisa diadu.

Namun menurut pendapat Jaka, masih banyak ponsel dengan fitur yang lebih baik dengan harga yang sama yang bisa kamu temukan. Namun jika kamu adalah pengguna setia HP Samsung, tak ada salahnya membeli J7 Prime di tahun 2020 ini.

Semoga artikel Jaka bermanfaat untuk kalian semua ya. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
20130531111138_1625

Info Harga Samsung Galaxy Tab versi 3 7.0, 3 8.0 dan 3 10.0

Fakta Samsung S6 F

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy Note 7 Banner

10 Alasan Kenapa iPhone 6s Lebih Buruk daripada Samsung Galaxy Note 7

Daftar Hp Samsung Dibawah 2 Juta 2020 Banner 3bf3c

10 HP Samsung di Bawah 2 Juta Terbaru 2020, Baterai Segede Raksasa!

10 Fitur Tersembunyi Di Samsung Galaxy S5

10 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5 yang Wajib Kamu Ketahui

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung M 20 E5d75

10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M20 | Masih Layak Beli?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Samsung Galaxy A20s Spesifikasi dan Harga Terbaru | Masih Mantap?

Samsung Galaxy A20s Spesifikasi dan Harga Terbaru | Masih Mantap?

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A31, Lebih Mending Galaxy A51?

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A31, Lebih Mending Galaxy A51?

Samsung Galaxy A01 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020, Murah Banget!

Samsung Galaxy A01 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020, Murah Banget!

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M21, Worth It Banget?

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M21, Worth It Banget?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal