J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung J5 (2015) Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020 | Masih Minat?

Samsung J5 (2015) Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020 | Masih Minat?

Rabu, 29 Jul 2020, 11:00 WIB
Samsung J5 masih termasuk ponsel kelas menengah dengan harga terjangkau. Simak Samsung J5 spesifikasi dan harga terbarunya di 2020 berikut ini.

Untuk meramaikan pasar smartphone, Samsung tak hanya memproduksi ponsel kelas flagship namun juga kelas mid-entry alias kelas menengah.

Salah satunya Samsung J5 yang dirilis pada Juni 2015 lalu. Dengan menyasar pengguna kelas menengah yang cukup banyak peminatnya, vendor asal Korea Selatan ini tak kalah dengan vendor lainnya yang didominasi dari Tiongkok.

Ponsel kelas menengah dengan fitur mumpuni pasti masih banyak dilirik oleh pengguna, khususnya pengguna setia HP Samsung. Apakah kamu salah satunya, geng?

Nah, jika kamu berminat untuk membeli Samsung Galaxy J5, ada baiknya kamu lihat dulu ulasan lengkap Jaka mengenai Samsung J5 spesifikasi dan harga terbarunya di tahun 2020. Simak yuk!

Fitur, Harga, dan Spesifikasi Samsung J5

Samsung J5 Terbaru 2020 Fe446

Samsung tak hanya andal dalam memproduksi ponsel kelas atas namun juga kelas menengah dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang unggul.

Walaupun sudah diproduksi sekitar 5 tahun lalu, namun Samsung J5 spek masih banyak digunakan dalam smartphone masa kini, geng.

Buat kamu yang berniat membeli Samsung J5, langsung aja cek ulasan lengkap dari Jaka berikut ini, ya!

Fitur Andalan Samsung J5

Dirilis dengan harga terjangkau dan fitur yang cukup andal di kelasnya, Samsung J5 sempat menjadi primadona. Sebelum akhirnya Samsung mulai merilis versi lebih canggih yakni J5 Pro dan J5 Prime.

Seri Galaxy J memang sempat menarik perhatian sebelum munculnya jajaran flagship seri Galaxy S, namun tak menutup kemungkinan ponsel dalam seri J masih memiliki performa unggul.

Samsung J5 juga dilengkapi dengan berbagai fitur andalan, yang mungkin masih menarik minat kamu untuk membelinya di tahun 2020 ini. Apa saja? Cek, yuk!

Performa

Samsung J5 Performa 788b2

Samsung J5 memiliki sektor dapur pacu yang cukup tangguh di kelasnya, tak kalah dengan smartphone lain. Smartphone ini mengusung chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 410 yang dipersenjatai dengan CPU Quad-core 1,2 GHz serta GPU Adreno 306.

Ditambah dengan kapasitas RAM sebesar 1,5GB, Galaxy J5 masih mampu untuk menjalankan aplikasi berat seperti game mobile Android walaupun dengan settingan grafis rendah dan pastinya tak terhindar dari lag.

Samsung J5 juga menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB yang tentunya masih bisa diperluas dengan microSD hingga kapasitas 128GB.

Soal user interface dan sistem operasi, Samsung J5 dilengkapi dengan TouchWizUI yang menggunakan Android 5.1 Lollipop yang masih bisa di-upgrade hingga Android 6.0 Marshmallow.

Desain dan Layar

Samsung J5 Desain 4fef3

Desain Samsung J5 masih cukup mirip dengan desain khas dari seri Galaxy pendahulunya, yakni Grand, Core, dan Ace. Smartphone satu ini berukuran tidak terlalu besar maupun kecil, sehingga ringan dan nyaman digenggam.

Layar SuperAMOLED Capacitive dengan ukuran 5 inci menjadi salah satu keunggulan dari smartphone ini. Layar tersebut mampu mengoptimalkan tampilan layar secara lebih jelas dan kaya warna.

Desain Samsung J5 masih memakai bahan plastik dengan penambahan metal di bagian frame. Untuk pilihan warna, J5 hadir dengan varian warna hitam, putih, dan gold.

Kamera

Samsung J5 Kamera 74988

Kamera tunggal yang tersemat di bagian bodi belakang Galaxy J5 menawarkan resolusi yang cukup besar di zamannya, yakni 13MP, yang sudah dibekali dengan LED Flash dan AutoFocus serta beberapa fitur fotografi mewah lainnya.

Kamera belakang ini juga memiliki resolusi video yang bagus, yakni 1080p. Tentunya sangat memuaskan bagi kamu yang sedang mencari HP vlogging.

Soal kamera depan, Samsung J5 membawa kamera selfie dengan resolusi 5MP. Ditambah ditur LED Flash dan AutoFocus bikin smartphone ini nggak kalah dengan hp kamera selfie terbaik.

Baterai

Samsung J5 Baterai 3426e

Kapasitas baterai yang digunakan pada Galaxy J5 terbilang mumpuni pada zamannya, yakni sebesar 2.600 mAh. Ponsel ini juga didukung dengan fitur penghemat baterai bawaan dari sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Sehingga, meski kapasitas baterai tidak terlalu besar, fitur ini dapat menghemat daya baterai sehingga tidak mudah boros, geng.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini bisa bertahan hingga 8 jam untuk menelpon dalam jaringan 3G dan 62 jam untuk mendengarkan musik. Asyik, kan?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J5

Samsung J5 Kelebihan 16c96

Semua ponsel pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Samsung Galaxy J5 memiliki kedua hal tersebut yang membuatnya tetap bertahan di pasaran hingga kini.

Mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung J5 bisa membantu kamu untuk memutuskan apakah kamu akan membeli smartphone ini atau tidak, geng.

Oleh karena itu, simak penjelasan lengkap dari Jaka di bawah ini, ya.

Kelebihan Samsung Galaxy J5

Dengan mengetahui kelebihan Samsung J5, kamu bisa semakin yakin untuk membelinya dan jauh-jauh dari kata menyesal. Tentunya kelebihan ini bisa diadu dengan ponsel lain yang setara di kelasnya.

Apa saja kelebihan HP Samsung satu ini? Berikut ini rangkumannya:

  1. Layar Super AMOLED kelas flagship: Layar SuperAMOLED yang dibawa oleh Samsung untuk smartphone ini tergolong unggul, sebab biasanya jenis layar ini hanya digunakan pada seri Galaxy S, yang menjadi seri flagship dari Samsung.

  2. Kamera dengan hasil yang memuaskan: Soal fotografi, kamera belakang Samsung J5 bisa diadu dengan ponsel lain dengan harga yang sama dan fitur yang tak jauh berbeda. Terlebih adanya dukungan LED flash yang mampu membantu pencahayaan saat kondisi kurang cahaya.

Kekurangan Samsung Galaxy J5

Nah, biar adil Jaka juga bakalan kasih kekurangan Samsung J5 juga nih, geng. Biar kamu nggak menyesal saat kamu membelinya nanti.

Kamu bisa membandingkan kekurangan Samsung Galaxy J5 dengan ponsel lain di kelasnya agar semakin yakin apakah kamu akan membelinya. Langsung cek aja yuk!

  1. Memori internal yang kecil: Sayangnya, untuk ukuran smartphone yang cukup mumpuni, J5 hanya dibekali dengan memori internal 8GB. Sementara itu, kompetitor lain kebanyakan sudah menyematkan memori sebesar 16GB pada smartphone andalannya.

  2. Tidak ada lapisan pelindung layar: Samsung J5 belum dilengkapi dengan pelindung layar kaca terbaik seperti Gorilla Glass, padahal ponsel merek lain di kelasnya sudah mengusung pelindung tangguh tersebut.

  3. Masih menggunakan microUSB 2.0: Ponsel ini belum menyematkan USB Type-C yang sudah banyak digunakan oleh kompetitor lain untuk ponsel sekelasnya. Padahal, dengan USB tipe ini kamu akan bisa memindahkan data dengan lebih cepat.

Spesifikasi Samsung J5

Samsung J5 Spesifikasi 1aaa3

Tadi kamu sudah mengetahui ulasan lengkap dari Jaka soal Samsung Galaxy J5, maka tak lengkap tanpa mengetahui spesifikasi Samsung J5. Apalagi HP Samsung J5 spek cukup tinggi di kelasnya dan bisa diadu dengan merek lain.

Simak selengkapnya tentang Samsung J5 spesifikasi dari Jaka berikut ini:

Detail Samsung J5 Spesifikasi
Dimensi 142.1 x 71.8 x 7.9 mm
Bobot 146 gram
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (28 nm)

Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sistem Operasi Android 5.1 (Lollipop), upgradable to 6.0.1 (Marshmallow)

TouchWizUI
RAM 4GB
Memori Internal 64GB

microSDXC (dedicated slot)
Kamera Belakang Single: 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF

LED flash
Kamera Depan 5 MP, f/2.2, 23mm (wide
Baterai 2.600 mAh
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Single SIM (Micro-SIM) or Hybrid Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Fitur microUSB 2.0, USB On-The-Go
Warna White, Black, Gold

Harga Samsung J5

Samsung J5 Harga 07ff4

Tentunya kamu mencari-cari soal harga Samsung Galaxy J5 2015, kan? Untuk harganya sekarang sudah cukup terjangkau, geng. Bahkan kamu bisa mendapatkan harga Samsung J5 Second yang lebih murah lagi harganya.

Di bawah ini adalah daftar lengkap Samsung J5 harga terbarunya di tahun 2020:

Samsung J5 Harga
Samsung J5 (1.5GB/8GB) Rp1.300.000,-
Samsung J5 (1.5GB/8GB) Second Rp850.000,-

Note:

Samsung J5 harga di atas merupakan yang paling update hingga 28 Juli 2020.

Akhir Kata

Samsung J5 2015 termasuk HP Samsung 1 jutaan yang cukup unggul di kelasnya. Buat kamu yang mencari ponsel kelas menengah dengan fitur yang mumpuni, mungkin kamu bisa mempertimbangkan membelinya.

Akan tetapi menurut Jaka pribadi, masih ada banyak beberapa smartphone dengan harga yang sama dengan fitur yang lebih canggih lagi. Maka dari itu pertimbangkan yang baik sebelum membelinya ya, geng!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Samsung J7 Prime 7ee7b

Samsung J7 Prime Spesifikasi dan Harga | Desain Mewah No Lag!

20130531111138_1625

Info Harga Samsung Galaxy Tab versi 3 7.0, 3 8.0 dan 3 10.0

10 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5 Yang Wajib Kamu Ketahui Banner

10 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5 yang Wajib Kamu Ketahui

10 Fitur _yang Mungkin Ada Di Samsung Galaxy S5 Banner

10 Fitur yang Mungkin Ada di Samsung Galaxy S5

Fakta Samsung Banner

10 Fakta Mencengangkan Dari Samsung yang Pasti Belum Kamu Ketahui

10 Hp Samsung Ram 6gb Terbaru Terbaik Di 2020 Multitasking Tanpa Pusing A9f4d

10 HP Samsung RAM 6GB Terbaik di 2020, Multitasking Tanpa Pusing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Perbandingan Redmi 8A Pro vs Redmi 8, Harga Beda Tipis!

Perbandingan Redmi 8A Pro vs Redmi 8, Harga Beda Tipis!

8 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Pro, Apa Saja Perbedaannya dengan Redmi 8A?

8 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Pro, Apa Saja Perbedaannya dengan Redmi 8A?

Redmi Note 9 Pro vs realme 6 Pro, Spesifikasi Sama Harga Beda jauh?

Redmi Note 9 Pro vs realme 6 Pro, Spesifikasi Sama Harga Beda jauh?

7 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro, HP Gaming Sejati!

7 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro, HP Gaming Sejati!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal