J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Samsung Galaxy S7 Edge Vs Xiaomi Mi 5: Pertarungan Gladiator Korea-China

              Samsung Galaxy S7 Edge Vs Xiaomi Mi 5: Pertarungan Gladiator Korea-China

              00
              Sabtu, 2 Apr 2016, 18:00 WIB
              Samsung merupakan produsen ponsel terbesar di Dunia, sedangkan Xiaomi berada di posisi ke lima. Mereka sudah mengeluarkan senjata terbaik tahun ini, Galaxy S7 Edge dan Xiaomi Mi 5. Mana yang lebih bernilai?

              Saat ini Samsung merupakan produsen ponsel terbesar nomor satu di dunia, sedangkan Xiaomi berada di posisi ke lima. Baik Samsung dan Xiaomi telah memperkenalkan smartphone flagship mereka tahun ini, di ajang MWC 2016 pada bulan Februari lalu.

              Samsung merilis Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, di Indonesia Galaxy S7 Edge dibanderol Rp 11 juta. Sementara Xiaomi dengan Mi 5, merupakan smartphone flagship termurah saat ini dengan harga mulai Rp 4.1 jutaan di Tiongkok. Meski harganya jauh berbeda, namun kedua flagship tersebut dilengkapi dengan hardware papan atas untuk menenangkan hati setiap para penggemarnya. Manakah yang lebih worth jika JalanTikus bandingkan Samsung Galaxy S7 Edge vs Xiaomi Mi 5?

              BACA JUGA
              • Inilah 8 Alasan Kenapa Xiaomi Mi 5 Sangat Memikat!
              • Samsung Galaxy S7: Versi Exynos VS Snapdragon, Lebih Cepat Mana?
              • Tantang iPhone 5SE, Samsung Siapkan Raksasa Kecil S7 Mini!

              Samsung Galaxy S7 Edge Vs Xiaomi Mi 5: Pertarungan Gladiator Korea-China

              Desain

              S1

              Samsung membuat penerus Galaxy S6 Edge dengan layar lebih besar, 5,5 inci. Meski begitu, dimensi bodi secara keseluruhan bisa dibilang sangat kompak layaknya smartphone 5,2 inci. Desainnya perpaduan dengan bingkai metal dan kaca yang terlapis dengan Corning Gorilla Glass 4. Bagian belakang seluruh sisinya dibuat sedikit melengkung, yang membuatnya sangat nyaman dalam genggaman tangan. Bodinya sudah bersertifikat IP68 untuk tahan air dan debu, serta mampu menyelam ke dalam air tawar sedalam 1.5 meter selama 30 menit.

              S3

              Beralih ke Xiaomi Mi 5 yang juga punya desain dual-glass berlapis Gorilla Glass 4 dan bingkai metal, terdapat juga versi kemarik untuk varian paling tinggi. Kaca di bagian belakang melengkung di sekitar sisi kanan dan kiri, sementara bagian depan dibuat datar sempurna. Keren banget deh!

              Secara estetika desain Galaxy S7 Edge luar biasa, bahkan digadang-gadang sebagai smartphone tercantik di dunia. Desain Xiaomi cukup istimewa dan orisinil, namun memang belum anti air. Tapi Xiaomi sudah menyematkan port USB Type C terbaru, Samsung belum.

              Layar

              S4

              Samsung Galaxy S7 Edge hadir dengan layar Super AMOLED 5,5 inci resolusi Quad HD (534 ppi). Sementara Xiaomi Mi 5 berlayar IPS 5,15 inci dengan resolusi Full HD saja (428 ppi). Soal kualitas keduanya tidak perlu diragukan lagi, mereka tampil sangat memukau. Sayangnya belum dibenamkan teknologi layar ala Force Touch.

              Prosesor dan Penyimpanan

              S5

              Samsung kembali mengandalkan chipset besutan Qualcomm untuk Galaxy S7 Edge, Snapdragon 820 dan chipset besutan sendiri Exynos 8890 octa dengan RAM 4GB. Untuk penyimpanannya disediakan dalam pilihan 32GB dan 64GB, yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 200 GB dengan mengorbankan slot SIM kedua.

              Xiaomi Mi 5 punya tiga varian, varian standart dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB dengan chipset Snapdragon 820 (1.8GHz). Varian high punya RAM 3GB dan ruang simpan 64GB dengan Snapdragon 820 (2.15GHz). Nah varian exclusive atau Mi 5 Pro punya RAM 4GB dan memori internal 128GB dengan Snapdragon 820 (2.15GHz). Sayangnya Xiaomi tidak menyematkan slot kartu SD, menyebalkan ya?

              Kamera

              S6

              Samsung membenamkan kamera utama ukuran 12MP aperture f/1.7 dengan teknologi dual-pixel dan kamera depan 5MP. Kecepatan fokus dari kamera Galaxy S7 Edge empat kali lebih cepat dalam kondisi cahaya rendah dibanding Galaxy S6, pengalaman shooting yang cepat pun membuat aktivitas pemotretan lebih menyenangkan.

              Para fanatik selfie mungkin akan sedikit kecewa dengan kamera depan Mi 5 yang hanya 4MP, namun kamera utamanya terbilang mengesankan. Xiaomi menyematkan kamera utama 16MP dengan sistem OIS 4-axis, yang menjamin pengambilan foto tanpa blur meski objek bergerak cepat. Kamera utamanya sendiri adalah sensor Sony IMX298 dengan aperture f/2.0.

              Software

              S8

              Samsung Galaxy S7 Edge bersistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan sentuhan antarmuka TouchWiz. Tampilannya memang tidak berbeda jauh yang ada di Galaxy S6. Meski begitu, adanya fitur Always On Display membuat pengalaman penggunaan jauh lebih baik. Karena kamu tidak perlu repot-repot menyalakan layar untuk sekedar mengecek notifikasi, yang pasti juga lebih hemat baterai.

              Calon pembeli Mi 5 pasti lega, karena Xiaomi membenamkan ROM MIUI 7 yang sudah berdasarkan Android 6.0 Marshmallow. Langkah yang tepat, mengingat Xiaomi biasanya selangkah mundur. Fitur kunci dari MIUI 7 adalah kebebasan dalam kustomisasi, antarmukanya simpel, kinerja cepat, dan update OS yang terjamin.

              Baterai

              S9

              Besaran kapasitas baterai Galaxy S7 Edge tergolong perkasa, 3.600 mAh. Hal ini karena Samsung membuat komponen baterainya sendiri, sehingga bisa leluasa mengoptimalkan pada desain Galaxy S7 Edge yang melengkung. Sedangkan Xiaomi Mi 5 3.000 mAh, lengkap dengan teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0. Colok satu jam, bisa terisi hingga 80-90 persen.

              Spesifikasi

              Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Xiaomi Mi 5
              Layar 5,5 inci 5,15 inci
              Resolusi 2.560 x 1.440 pixel 1.920 x 1.080 pixel
              RAM 4GB 3GB/4GB (Pro)
              Chipset Exynos 8890/Snapdragon Snapdragon 820
              Penyimpanan 32GB/64GB 32GB/64/128 GB
              Kamera utama 12MP 16MP
              Kamera depan 5 MP 4 MP
              Baterai 3.600 mAh 3.000 mAh

              Kesimpulan

              Semua mata tertuju pada Samsung Galaxy S7 Edge, bagaimana pun ia menjadi kandidat sebagai smartphone terbaik di dunia. Tapi Xiaomi melakukan dengan sangat baik pada Mi 5, terlebih harganya yang tak terlampau mahal yang menjadikannya alternatif terbaik.

              Keduanya menawarkan desain premium, spesifikasi mumpuni, dan kamera yang dapat diandalkan. Mungkin sedikit kekurangan Xiaomi Mi 5 adalah tidak adanya slot microSD dan resolusi layarnya yang masih sebatas 1080p. Sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge nyaris sempurna, hanya saja harganya mahal. Semua punya kelebihan dan kekurangan seperti yang JalanTikus lansir dari AndroidPit, bagaimana pendapat kamu? Lebih baik mana Samsung Galaxy S7 Edge vs Xiaomi Mi 5?

              APPS TERKAIT
              Xiaomi Icon3 Icon
              Xiaomi Redmi 2 Root Files 1.0
              Apps XDA Developers
              Xiaomi Logo
              Xiaomi Redmi 1S Root Files 1.0
              Apps XDA Developers
              Xiaomi Logo
              Xiaomi Redmi 1S UnRoot Files 1.0
              Apps XDA Developers

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal