J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6s: Siapa yang Jadi Juaranya?

              Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6s: Siapa yang Jadi Juaranya?

              00
              Jumat, 4 Mar 2016, 17:00 WIB
              Sama-sama menjadi produk andalan maisng-masing vendor, baik Samsung Galaxy S7 maupun iPhone 6s dibekali fitur menawan. Samsung Galaxy S7 vs iPhone 6s, siapa yang jadi juaranya?

              Samsung Galaxy S7 akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia bersamaan dengan 3 produk pendukungnya, Samsung Gear VR, Gear S2 Classic Premium dan Gear 360. Akan mulai dipasarkan secara global pada tanggal 11 Maret mendatang, bagi kamu yang melakukan pre-order di www.galaxylaunchpack.com akan mendapatkan Samsung Galaxy S7 pada tanggal 25 Maret mendatang.

              Banyak perubahan yang dibawa Samsung Galaxy S7 seolah niat bersaing langsung dengan iPhone 6s. Dengan kamera yang diturunkan resolusinya menjadi setara iPhone 6s, bagaimana kemampuan total Samsung Galaxy S7 jika dibandingkan dengan iPhone 6s?

              BACA JUGA
              • 7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7
              • 3 Produk Keren Samsung Selain Samsung Galaxy S7. Wajib Punya!
              • RESMI! Inilah Saingan Berat Samsung Galaxy S7 dengan RAM 6GB dan Layar Lengkung!

              Samsung galaxy S7 VS iPhone 6s

              Setelah sebelumnya Jaka membandiingkan spesifikasi tidak resmi antara Samsung Galaxy S7 dengan iPhone 7 yang masih rumor, kali ini giliran Jaka bandingkan dua jagoan masing-masing kubu yang telah sama-sama resmi di pasaran. Kira-kira, jagoan Apple dengan flagship terbaru dari Samsung ini siapa yang lebih menggoda ya?

              Desain

              Samsung Galaxy S7 Edge didesain lebih elegan dengan tetap mempertahankan layar lengkung di kedua sisinya. Yang membedakan dengan Samsung Galaxy S6 Edge adalah desain permukaan belakang berlapis Gorilla Glass yang dibuat lebih nyaman di tangan berkat permukaan sampingnya yang dibuat lengkung. Tak ketinggalan, Samsung Galaxy S7 juga mendapatkan sentuhan lengkungan di bagian belakangnya. Efeknya, selain nyaman digenggam juga membuat smartphone ini tetap tipis dan elegan. Belum lagi paduan metal dengan warnanya cerah, saat berada di ruangan gelap akan menghasilkan pendaran warna yang indah. Elegan!

              Samsung-Galaxy-S7-vs-iPhone-6s-(8)

              Sama seperti Samsung yang merombak desain smartphone-nya lewat Samsung Galaxy S6, iPhone 6s pun menjadi bukti kesuksesan Apple dalam membuat desain smartphone. iPhone 6s hadir dengan desain elegan dan menawan berkat ketipisan dan lekukan di setiap pojokannya. Estetika iPhone 6s bertambah berkat akses garis antena yang khas dan kamera yang tetap datar walau menampung sensor kamera 12MP. Belum lagi iPhone 6s sukses memberikan warna baru lewat varian Rose Gold.

              Samsung Galaxy S7 vs iPhone 6s (1)

              Secara material, Samsung Galaxy S7 lebih menggoda berkat lapisan kaca dan metal yang melapisinya. Namun untuk build quality, rasanya iPhone 6s lebih layak dipertimbangkan oleh kamu yang tidak mau ringkih dengan smartphone berbalut kaca pada permukaan desainnya. Samsung Galaxy S7 vs iPhone 6s, menurut kamu desain siapa yang lebih menggoda?

              Layar

              Samsung Galaxy S7 secara telak mengalahkan iPhone 6s di segi resolusinya. Samsung Galaxy S7 dibekali layar seluas 5,1 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel, sementara iPhone 6s hanya mengusung layar seluas 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1.334. Hasilnya tentu saja layar Samsung Galaxy S7 lebih nyaman di mata dengan ketajaman gambar yang nyata.

              Samsung Galaxy S7 vs iPhone 6s (6)

              Meski demikian, iPhone 6s memiliki nilai lebih berkat teknologi Force Touch di layarnya. Teknologi ini memungkinkan layar iPhone 6s untuk merasakan setiap sentuhan pada layarnya untuk menjalankan perintah khusus. Bahkan berkat teknologi Force Touch miliknya, iPhone 6s bisa disulap jadi timbangan. Tapi tidak ketinggalan, Samsung Galaxy S7 dibekali dengan layar always-on yang akan membuatnya tetap menyala untuk menampilkan pemberitahuan dan waktu.

              Samsung-Galaxy-S7-vs-iPhone-6s-(10)
              ekosistem-samsung-galaxy-s7-2

              Menurut kamu layar siapa yang lebih keren dan inovatif antara Samsung Galaxy S7 vs iPhone 6s? Secara angka memang Samsung menang telak mengalahkan iPhone 6s, namun teknologi layarnya belum bisa menyaingi kecanggihan layar iPhone 6s.

              Hardware dan Software

              Baik Samsung Galaxy S7 maupun iPhone 6s, keduanya sama-sama hadir membawa software terbaru. Samsung Galaxy S7 dengan sistem operasi Android Marshmallow dengan TouchWiz UI yang atraktif dan fitur yang lebih kaya, seperti Doze untuk menghemat baterai. Begitu pun dengan iPhone 6s, dengan dibekali iOS 9.1, smartphone ini memiliki fitur terbaru yang membuatnya semakin nyaman untuk digunakan sebagai perangkat pendukung kegiatan kerja atau hiburan.

              ekosistem-samsung-galaxy-s7-3

              Dari segi dapur pacu, Samsung boleh berpuas diri dan merasa jumawa berkat dukungan chipset Exynos 8890 Octa yang ditenagai RAM 4GB. Dengan mengusung RAM 4GB, sudah dipastikan semua perintah dan aplikasi bisa dijalankan dengan baik oleh Samsung Galaxy S7. Tidak akan ada lag atau gejala panas berlebih karena Samsung dibekali dengan teknologi pendingin yang akan mereduksi panas pada permukaannya. Benar-benar kombinasi hardware dan material yang diperhitungkan dengan matang oleh Samsung.

              Samsung-Galaxy-S7-vs-iPhone-6s-(11)

              Lagi, dari segi angka bisa jadi iPhone 6s kalah karena hanya dibekali RAM 2GB. Tapi seperti yang pernah Jaka ulas dalam artikel RAM iPhone Hanya 1GB, Mengapa Smartphone Android Butuh RAM 3 GB?, meski menggunakan RAM yang lebih kecil tapi iPhone bisa menjalankan semua aplikasi dengan lancar. Wajar karena memang SDK aplikasi iOS tidak menggunakan Java, sehingga tidak menumpuk 'sampah'. Dan berkat prosesor Dual-core A9 yang digunakan iPhone 6s, performanya ternyata sama cepat dengan Samsung Galaxy S7.

              Hands On dan Hasil kamera Samsung Galaxy S7 (20)

              Saat iPhone tetap pada pendiriannya untuk tidak menggunakan memori eksternal, Samsung Galaxy S7 kembali dibekali memori eksternal yang bisa diperluas hingga 200GB. Dengan varian memori internal 32GB dan 64GB, pengguna Samsung Galaxy S7 bisa leluasa memiliki ruang penyimpanan tambahan agar lebih leluasa menyimpan file multimedia dan aplikasi. Sementara pengguna iPhone 6s harus pandai-pandai memilih aplikasi yang diinstal dan menyimpan file, karena ruangan penyimpanannya terbatas. Adapun jika ingin membeli iPhone 6s yang dibekali memori internal luas, harganya pasti jauh lebih mahal.

              Kamera

              Sektor kamera menjadi bagian paling menarik untuk dibandingkan pada Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6s. Seolah ingin bersaing sekaligus mengolok-olok iPhone 6s secara langsung, Samsung membekali Galaxy S7 dengan sensor kamera 12MP. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 Edge, tentu ini merupakan sebuah kemunduran.

              Samsung Galaxy S7 vs iPhone 6s (3)

              Tapi langkah Samsung ini justru merupakan suatu kemajuan besar. Yang mana meski mengusung kamera 12MP, tapi Samsung Galaxy S7 dibekali dengan teknologi Dual Pixel yang setara dengan kamera DSLR. Dan tak lupa, dukungan f/1.7 dan OIS membuat smartphone ini bisa menangkap gambar dengan sempurna walau berada di lingkungan minim cahaya sekali pun. Kamu bisa melihat contoh foto hasil tangkapan Samsung Galaxy S7 berikut:

              Hands On dan Hasil kamera Samsung Galaxy S7 (26)
              Hands On dan Hasil kamera Samsung Galaxy S7 (24)

              Sementara kamera iPhone 6s benar-benar tidak bisa berkutik dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7. iPhone 6s tidak dibekali teknologi OIS yang akan membuat pengambilan gambarnya stabil, dan juga tidak memiliki teknologi Dual Pixel yang membuat pengambilan fokus gambar menjadi cepat. Jadi kamera Samsung Galaxy S7 vs iPhone 6s, dimenangkan oleh Samsung Galaxy S7.

              Fitur Tambahan

              Samsung-Galaxy-S7-vs-iPhone-6s-(9)

              Baik iPhone 6s maupun Samsung Galaxy S7, keduanya sama-sama telah dibekali fitur sensor sidik jari untuk mengamankan smartphone penggunanya. Namun Samsung Galaxy S7 kembali mengungguli iPhone 6s berkat sertifikasi IP68 yang dikantonginya. Dengan begitu Samsung Galaxy S7 bisa bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sementara iPhone tidak memiliki kemampuan itu.

              Kesimpulan

              Dengan harga yang ditawarkan, Samsung Galaxy S7 dibekali dengan desain elegan berbalut kaca dan metal. Bukan hanya itu saja, dengan prosesor terbaru yang ditenagai RAM 4GB, membuat Samsung Galaxy S7 semakin kencang untuk dibawa menikmati konten hiburan atau dibawa kerja untuk kehidupan profesional. Namun meski iPhone 6s hanya dibekali RAM 2GB, tapi performanya tidak kalah kencang oleh Samsung Galaxy S7. Dan bagi kamu yang suka dengan kegiatan fotografi, sensor kamera 12MP dengan teknologi Dual Pixel dan f/1.7 menjanjikan kamu hasil foto yang setara kamera profesional sekelas DSLR.

              [gadget]1654[/gadget] [gadget]1505[/gadget]

              Jadi, bisa dibilang iPhone 6s tertinggal oleh Samsung Galaxy S7. Namun tak bisa dipungkiri, iPhone 6s memiliki pesona yang tak kalah kuat untuk dimiliki. Kalo kamu suruh memilih, kamu akan pilih mana?

              APPS TERKAIT
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Geekbench 3 3.4.1
              Apps Primate Labs Inc.
              CleanUI 2.0.2
              Apps CleanUI DevTeamHK
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal