J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung Galaxy S5 Resmi Diluncurkan

Rabu, 26 Feb 2014, 10:00 WIB
Setelah lama dinantikan, akhirnya Samsung Galaxy S5 diluncurkan secara resmi pada acara Mobile World Congress. Seperti apa bentuknya?

Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone Android andalannya, Galaxy S5 pada acara Mobile World Congress, Barcelona, Spanyol pada hari Senin kemarin waktu setempat. JK Shin, Presiden dan CEO Head of IT and Mobile Communications Division Samsung Electronics dengan bangga memperlihatkan video Galaxy S5 untuk pertama kalinya.

Samsung Galaxy S5 memiliki design yang tidak berbeda jauh dibandingkan dengan Galaxy S4. Di bagian depan, tidak terdapat perbedaan yang terlalu berarti. Hanya terdapat 2 buah soft button, ditambah dengan sebuah tombol fisik.

Samsung Galaxy S5 1
Sebaliknya, bagian belakang Samsung Galaxy S5 tampak berbeda dari versi sebelumnya dan Samsung menyebutnya dengan kata modern glam . Engadget menyampaikan bahwa Samsung menggunakan bahan mirip kulit untuk bagian belakang Galaxy S5 yang sepertinya adalah campuran bahan polycarbonate dengan fiber glass, mirip dengan Nexus 7. Penggunaan bahan ini dikatakan bakal membuat perangkat ini tidak licin ketika digunakan, sebuah perubahan yang signifikan dimana sebelumnya Samsung menggunakan bahan plastik mulus yang membuatnya licin ketika dipegang.

Kelebihan yang paling menonjol pada Samsung Galaxy S5 adalah kemampuan tahan air dan debu. Perangkat ini dilengkapi dengan sertifikasi IP67.

Samsung Galaxy S5 3

Galaxy S5 menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan layar yang lebih lebar daripada Galaxy S sebelumnya. Galaxy S5 dibekali layar sebesar 5,1 inci, sedangkan Galaxy S4 4 inci. Keduanya menggunakan panel layar super AMOLED dengan kualitas full HD.

Spesifikasi Galaxy S5 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, RAM 2GB, media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32GB dan baterai 2.800 mAh. Entah kenapa, Samsung Galaxy S5 hanya dibekali dengan RAM 2GB, sedangkan Galaxy Note 3 yang dirilis sebelumnya sudah menggunakan RAM 3GB.

Untuk kamera, Samsung melengkapi Galaxy S5 dengan kekuatan 16 megapixel dengan kemampuan merekam video kualitas UHD (4K) dan real-time HDR, dilengkapi dengan kamera depan 2,1 megapixel.

Samsung Galaxy S5 2
Pada Samsung Galaxy S5 ini terdapat sensor pengenal sidik jari yang terletak di bagian tombol fisik Home dan berfungsi untuk unlock ponsel. Selain itu, sensor ini juga dapat menjalankan Private Mode, di mana pengguna dapat membuka folder "rahasia", yang berisi dokumen, foto, dan lain-lain. Sidik pengenal jari ini juga dapat digunakan untuk kegiatan verifikasi pembayaran mobile.

Dari segi konektivitas, Galaxy S5 mendukung jaringan koneksi 4G, Bluetooth 4.0, infra-merah dan NFC. Untuk WiFi, perangkat ini menggunakan sebuah komponen yang dinamakan WiFi MIMO (802.11ac). Samsung mengklaim, WiFi ini mampu mencapai kecepatan dua kali lipat dari WiFi standar.

Samsung Galaxy S5 sendiri akan dirilis ke pasar secara global ke 150 negara pada 11 April mendatang. Sayangnya, Samsung belum membeberkan harga dari perangkat tersebut.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Galaxy Gear Kini Dapat Terhubung dengan 8 Smartphone Android
Galaxy Gear Kini Dapat Terhubung dengan 8 Smartphone Android
10 Fitur yang Mungkin Ada di Samsung Galaxy S5
10 Fitur yang Mungkin Ada di Samsung Galaxy S5
Samsung Galaxy S5 Diisukan Hadir Januari 2014
Samsung Galaxy S5 Diisukan Hadir Januari 2014
Samsung Galaxy Grand 2 Resmi Diumumkan
Samsung Galaxy Grand 2 Resmi Diumumkan

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal