J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi Note 2, Mana yang Lebih Hebat?

Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi Note 2, Mana yang Lebih Hebat?

Jumat, 6 Nov 2015, 14:00 WIB
Sama-sama dibanderol dengan harga Rp 1.999.000,-, Samsung Galaxy J2 dan Xiaomi Redmi Note 2 hadir meramaikan pasar smartphone 4G. Mana yang akan ajdi pilihanmu?

Raksasa teknologi asal korea, Samsung, baru saja meluncurkan Samsung Galaxy J2 yang dibanderol dengan harga Rp. 1.999.000,-. Harga yang ditawarkan oleh Samsung membuatnya setara dengan harga yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 2. Antara Galaxy J2 dengan Redmi Note 2, manakah yang lebih baik di kelas smartphone 4G seharga 2 juta?

BACA JUGA
  • Perbandingan Samsung Galaxy Note 5 vs. iPhone 6s Plus, Mana Yang Lebih Baik?
  • ASUS Zenfone 2 Laser vs Xiaomi Mi 4i, Mana yang Lebih Hebat?
  • Lebih Setia Mana, Pengguna Samsung atau Apple?

Pasar entry level memang menjadi segmen yang paling menarik bagi para vendor dalam mengembangkan produknya. Namun, bersaing dengan Xiaomi yang dikenal sebagai produsen smartphone premium dengan harga terjangkau, mampukah Samsung bersaing di segmen ini?

Samsung Galaxy J2 VS Xiaomi Redmi Note 2

Harga

Di Indonesia, baik Samsung Galaxy J2 maupun Xiaomi Redmi Note 2 sama-sama dibanderol seharga Rp 1.999.000,-. Yang membedakan adalah dengan harga segitu, kamu akan mendapatkan promo bundling spesial dari penyedia jaringan 4G Smartfren. Sementara dengan Xiaomi, kamu tidak akan mendapatkan bundling khusus bersama operator.

[gadget]1570[/gadget]

[gadget]858[/gadget]

Desain dan Layar

Desain Samsung Galaxy J2 terlihat elegan berkat back cover bertekstur yang dibawanya. Tidak haya itu saja, dengan desain yang lebih tipis dan ringan, membuat Galaxy J2 lebih nyaman digenggam dibandingkan dengan Redmi Note 2. Sementara Redmi Note 2 yang dibalut material plastik membuatnya terasa licin saat digunakan dengan tangan yang berkeringat atau basah.

J2 Vs Note 2

Namun sayangnya, Galaxy J2 yang dibekali bentang layar 4.7 inci hanya memiliki resolusi layar qHD 540x960. Jauh tertinggal oleh Redmi Note 2 yang mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi layar Full HD 1080x1920. Meski Galaxy J2 menggunakan layar Super AMOLED, namun akan tertinggal jauh oleh ketajaman gambar yang dihasilkan Redmi Note 2.

Hardware

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Xiaomi Redmi Note 2
SoC Exynos 3475 Mediatek Helio X10
CPU Quad-core 1.3 GHz Octa-core 2.2 GHz
GPU Mali T720 PowerVR G6200
RAM 1 GB 2 GB
Memori Internal 8 GB 16/32 GB
Memori External Ya, hingga 128 GB Tidak
Baterai Li-Ion 2000 mAh Li-Po 3050 mAh

Dikenal sebagai produsen smartphone premium dengan harga terjangkau, Xiaomi secara telak mengalahkan Samsung di pasar smartphone entry level. Saat Samsung Galaxy J2 hanya dibekali empat inti prosesor berkecepatan 1.3 GHz, Xiaomi Redmi Note 2 telah membawa delapan inti prosesor yang mampu berjalan hingga 2 GHz. Bukan hanya itu saja, Redmi Note 2 yang dibekali RAM 2 GB, secara telak mampu menghadirkan performa yang jauh lebih cepat dibandingkan Galaxy J2.

Meski Galaxy J2 yang hanya dibekali penyimpanan internal sebesar 8 GB, kamu yang tertarik untuk memiliki smartphone ini bisa tetap tenang karena Samsung telah menyediakan slot kartu memori hingga 128 GB. Sementara Redmi Note 2 yang menyediakan pilihan ruang penyimpanan 16 dan 32 GB tidak disediakan dukungan slot memori eksternal. Jadi untuk kamu yang tertarik membeli Xiaomi Redmi Note 2, Jaka sarankan untuk membeli varian dengan ruang penyimpanan 32 GB ya.

Software

Data Saving

Sama-sama mengusung sistem operasi Android Lollipop, keduanya hadir dengan interface khas yang diberikan fitur-fitur unggulan tersendiri. Samsung memodifikasi TouchWiz UI dengan fitur khas seperti Ultra Power Saving dan Ultra Data Saving, sehingga kamu bisa menghemat pengguna baterai dan juga data di smartphone ini. Sementara itu Redmi Note 2 masih mengusung MIUI yang telah ditingkatkan dengan berbagai fitur khas Android Lollipop.

Miui

Kamera

Kamera Redmi Note 2

Kamera yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Note 2, sukses dengan telak mengalahkan Samsung Galaxy J2. Saat Samsung hanya membekali Galaxy J2 dengan resolusi 5 MP dan 2 MP untuk smartphone seharga 2 juta, dengan harga yang sama Xiaomi telah membekali Redmi Note 2 kamera 13 MP dan 5 MP. Untuk kamu yang gemar mengabadikan foto dengan smartphone, jelas kamu harus memilih Xiaomi. Bukan hanya unggul dengan resolusinya yang tinggi, kamera yang dibawa Redmi Note 2 mampu mengabadikan gambar dengan cepat dan juga dibekali dengan berbagai mode yang membuat hasil foto kamu lebih sempurna.

Kesimpulan

Bagi kamu yang sedang mencari smartphone 4G, kamu bisa mempertimbangkan antara Samsung Galaxy J2 atau Xiaomi Redmi 2 Note. Jaka sih lebih menyarankan kamu untuk memilih Xiaomi Redmi Note 2, karena kamu akan mendapatkan performa cepat, layar lebar dan memukau, serta dukungan kamera yang mumpuni. Namun jika kamu adalah pengguna yang gemar memanfaatkan layanan garansi vendor, ada baiknya kamu memilih Samsung Galaxy J2. Karena layanan service center Samsung sudah sangat teruji dalam melayani konsumennya.

ARTIKEL TERKAIT
Emoji Keyboard Banner

Begini Cara Seru Menggunakan Emoji Langsung di Komputer Kamu

Tombol Favorite TWITTER Diganti Jadi Gambar HATI, Begini Cara Mengembalikannya!

Jomblo1

5 Tips Jitu Agar Jomblo Gak Merasa Kesepian

Cara Memperbanyak Like Di Ig Banner 7327e

Biar Banyak yang Like di Instagram, Coba 7 Cara Ampuh Ini

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Samsung Kies Icon
Samsung Kies 3.2.1
Apps Samsung Electronics Ltd
S Voice
Samsung Galaxy S4 S-Voice for Android APK
Apps Samsung Electronics Ltd
Galaxy S6 Edge Stock Wallpaper Icon Icon
Galaxy S6 Edge Stock Wallpaper HD Complete
Apps XDA Developers
Unnamed 13result Icon
Mi Launcher (MIUI) 1.1.3
Apps Nikao
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal