J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung A80 Spesifikasi & Harga | HP Triple Rotating Camera Terbaik!

Selasa, 28 Jul 2020, 09:00 WIB
Samsung Galaxy A80 menawarkan kamera flip-on yang canggih dan futuristik. Itu aja? Gak dong! Berikut info selengkapnya!

Sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa yang berhasil menyumbang deretan HP terbaik dan populer di tahun 2020, Samsung mampu menjawab permintaan pasar yang menginginkan HP dengan spesifikias canggih dan futuristik.

Seperti di tahun 2019 kemarin, saat desain pop-up camera tengah digandrungi pada industri smartphone, Samsung pun ikut ambil bagian dengan merilis varian terbaik mereka lengkap dengan kamera pop-up, yaitu Samsung Galaxy A80.

Banyak pengamat gadget mengatakan bahwa varian Samsung yang satu ini menjadi yang paling baik di antara kompetitornya, bukan hanya karena pop-up cameranya, tapi juga aneka fitur yang melengkapinya. Benarkah demikian?

Daripada penasaran, kamu bisa membaca ulasan Jaka tentang Samsung Galaxy A80 harga dan spesifikasi 2020 terbaru. Dijamin rasa kepomu bakal langsung hilang, bahkan kamu bisa jadi tergoda membeli HP ini. Selamat membaca!

Harga, Fitur, & Spesifikasi Samsung Galaxy A80

1 Custom Dd300
Sumber foto: Tokopedia

A80 dirilis pada bulan April 2019 dan baru masuk ke pasar Indonesia pada bulan Juni di tahun yang sama. Kehadirannya pun langsung jadi sorotan karena menawarkan HP berdesain kamera pop-up dengan kualitas setara smartphone flagship. Penasaran? Ikuti terus ulasan Jaka!

Fitur Andalan Samsung Galaxy A80

Sebagai salah satu market leader, Samsung punya ego agar tampil beda dan futuristik dibanding kompetitor yang setara.

Yang pertama, kita akan membedah satu-satu aneka fitur dan spesifikasinya. Berikut ulasannya!

Desain dan Layar

2 Custom 4d59e
Sumber foto: TeknoGeng.id

Saat melihat tampilan luar A80, kamu bakal langsung merasakan kesan solid, kokoh dan mewah layaknya HP flagship. Hanya saja, HP ini terasa tebal dan berat dibanding varian lainnya karena bobotnya mencapai 232 gram.

Kemudian jika dilihat pada bodi belakangnya, HP Galaxy A80 ini berbalut kaca yang dilapisi kaca kokoh plus Gorilla Glass 3, lengkap dengan bingkai logam yang memberikan kesan premium.

Sementara itu, kita bakal melihat layar HP yang benar-benar luas dan lega berukuran 6.7 inci tanpa adanya notch ataupun pinhole karena kameranya yang mampu muncul secara pop-up dari atas.

Nggak heran, rasio bodi-ke-layarnya bisa mencapai 85.8% dengan resolusi full HD+ 20:9. Layarnya pun sudah menggunakan panel SuperAMOLED yang bikin gambarnya terasa lebih cerah dan tajam. Benar-benar sempurna!

Performa

3 Custom D2cdd
Sumber foto: Smartphone :: Review - Unboxing

Untuk smartphone yang satu ini, kamu nggak boleh meragukan performanya. Galaxy A80 sendiri sudah ditenagai dengan chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 730G.

Menjadi yang terbaru di kseri 700, chipset ini sudah dipersenjatai dengan teknologi AI. Hasilnya, kinerja chipset ini mampu 2x lebih cepat, bahkan chipset ini juga mampu membuka aneka aplikasi 25% lebih cepat.

Nggak hanya itu, berkat penggunaan GPU Adreno 618, proses graphics rendering ketika melakukan aktivitas gaming bisa jauh lebih mulus dan cepat.

Ini pun juga didukung dengan RAM sebesar 8GB. Dijamin kamu bisa main game sampai puas dengan menggunakan gadget ini.

Sementara itu, HP ini sudah didukung dengan OS Android 10 serta tampilan antarmuka terbaru Samsung, yakni One UI 2.0. Oh iya, Samsung Galaxy A80 juga sudah mendukung teknologi Dolby Atmos dengan kualitas suara 360 derajat, loh!

Kamera

4 Custom Fbcf6
Sumber foto: Forbes

Smartphone yang ditujukan untuk generasi milenial dan Z, khususnya content creator ini memang menekankan akan fitur kamera, baik untuk foto, video, maupun membuat konten live yang makin populer di tahun 2020.

Galaxy A80 sendiri dibekali dengan konfigurasi tiga kamera. Terdiri dari kamera utama 48MP f/2.0 serta 2 kamera sekunder, masing-masing lensa ultrawide beresolusi 8MP f/2.2 dan kamera Time of Flight 3D f/1.2 untuk menghadirkan kedalaman serta efek bokeh lebih baik.

Kamera 48MP nya memakai modul sensor Sony IMX586 48MP Quad Bayer yang terkenal mampu menangkap gambar dengan sangat detail dan tajam.

Selain itu, dengan kamera bersensor Time of Flight, kamu mampu bikin Live Focus Photo dan juga Live Focus Video alias video bokeh. Gak kebayang kan kerennya!

Dengan fitur Super Steady, kamu bisa merekam video dengan stabil, nyaris gak bergoyang sedikitpun. Selain itu dengan teknologi flip-on pada kameranya, kamu bisa merasakan selfie dengan kualitas kamera terbaik.

Baterai

5 Custom 38092
Sumber foto: Shoppe

Untuk baterainya, Samsung Galaxy A80 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Jika dibandingkan dengan HP lainnya yang sudah memiliki baterai besar di atas 4.000 mAh, kamu bakal bertanya, HP secanggih ini kenapa punya baterai yang biasa aja?

Tapi tenang aja, geng! Berkat teknologi penghematan daya yang diusung oleh chipset Snapdragon 730, HP mu bakal mampu bertahan hingga seharian penuh! Tentu aja dengan catatan penggunaannya normal seperti chat, browsing, akses media sosial yang tidak terus-terusan.

Apalagi, berkat teknologi fitur fast charging sebesar 25W, kamu nggak perlu nunggu lama-lama buat mengisi dayanya. Dijamin cepat terisi dan kamu bisa nge-live ataupun ngeksis lagi!

Itulah tadi sederet fitur dan spesifikasi andalan Galaxy A80. Oh iya, Jaka sudah pernah membuat Samsung Galaxy A80 review loh, dan Jaka terkesan sama HP ini. Pengin tahu lebih lanjut? Kamu bisa membaca artikel lengkapnya di bawah ini.

Review Samsung Galaxy A80 Indonesia Banner 67038
Review Samsung Galaxy A80: Triple Rotating Camera Yang Mengesankan
Menjadi seri teratas Galaxy A Series, Samsung Galaxy A80 punya unsur pembeda terutama dari teknologi Triple Rotating Camera. Lalu apa saja pembeda lainnya?
LIHAT ARTIKEL

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A80

6 Custom A4447
Sumber foto: Samsung

Setelah kita membahas fitur-fitur andalan yang dimiliki Samsung A80, Jaka bakal bahas kelebihan dan kekurangannya.

Ini penting banget supaya kamu bisa benar-benar mempertimbangkan sebelum membeli HP ini. Berikut ulasannya!

Kelebihan Samsung A80

Berencana beli HP Samsung Galaxy A80 tapi masih ragu dengan keunggulan yang ditawarkan? Nah, supaya kamu tahu lebih mendalam tentang HP Samsung satu ini, berikut adalah beberapa kelebihan Samsung A80:

  1. Desain Premium: Dengan menggunakan kombinasi kaca dan metal, HP-mu bakal terasa lebih elegan dan premium, apalagi dengan pilihan warnanya yang estetik.

  2. Performa Gahar: Chipset terbaru Snapdragon 730 yang digunakan A80 bikin kamu mampu nge-game sepuasnya tanpa khawatir nge-lag atau bahkan nge-crash.

  3. Layarnya Lega Banget: Tidak adanya notch atau pinhole bikin layar HP mu benar-benar lega dan luas, apalagi dengan lebar 6.7 inci bikin aktivitas gaming atau nonton filmmu puas maksimal!

  4. Teknologi flip-on dan pop-up pada kamera: Kamu bisa membalik-balikkan kamera ke depan atau belakang sesuai keinginanmu. Selain itu, fitur pop-up kamera sangat berguna untuk melindungi lensa kameramu dari luar.

  5. Kamera yang Canggih: Aneka fitur canggih yang terdapat dalam konfigurasi kamera bikin aktivitas fotografimu makin lega dan terpuaskan!

Kekurangan Samsung A80

Selain kelebihan, HP Samsung A80 juga tentunya punya beberapa kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan biar sesuai dengan kebutuhan.

Dan berikut adalah beberapa kekurangan Samsung A80 yang sudah Jaka kumpulkan dari beberapa sumber:

  1. Baterai Biasa Aja: Varian lain yang lebih murah mampu mengusung baterai besar di atas 4.000 mAh, kenapa A80 hanya mampu disenjatai baterai 3.000an mAh aja?

  2. Lebih Gampang Kotor: Bahannya yang terbuat dari kaca di satu sisi bakal bikin HP mu gampang kotor karena noda lebih gampang menempel pada sisi kaca. Ini juga bikin lebih rapuh jika kamu nggak sengaja menjatuhkannya.

  3. Tidak Water Resistant: Ironisnya, HP sebagus ini nggak dilengkapi dengan perlindungan terhadap air terbaik. Jadi hati-hati geng!

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Setelah membaca penjabaran Jaka di atas, pastinya kamu sudah bisa menentukan apakah HP ini masih layak beli atau nggak di tahun 2020.

Untuk mengetahui dan memahami HP Samsung Galaxy A80 spek tahun 2020 lainnya yang nggak sempat Jaka sebutkan di atas, kamu bisa langsung cek tabel di bawah. Disimak baik-baik ya, geng!

Detail Samsung Galaxy A80 Spesifikasi
OS Android 9.0 (Pie), upgradable to Android 10, One UI 2.0
Dimensi 165.2 x 76.5 x 9.3 mm
Display 6.7 inches Super AMOLED capacitive touchscreen 1080 x 2400 pixels
Processor Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm)

Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
GPU Adreno 618
RAM 8GB RAM
Memory Internal 128GB
Main Camera 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8 m, PDAF

8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12 m

TOF 3D, f/1.2, (depth)

LED flash, HDR, panorama
Front Camera Motorized pop-up rotating main camera module

LED flash, HDR
Battery Non-removable Li-Po 3700 mAh battery

Fast charging 25W

Harga Samsung Galaxy A80

7 Custom Ddb77
Sumber foto: Samsung

HP Samsung yang satu ini memang didesain agar bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, khususnya menengah ke bawah dengan harga yang kompetitif dibanding varian lainnya.

Buat kamu yang ingin tahu harga Samsung Galaxy A80 2020 terbaru di tahun ini, Jaka beri tahu rinciannya di bawah ini!

Tipe HP Samsung Galaxy A80 Harga
Samsung Galaxy A80 (8/128GB) Rp6.414.000-,
Samsung A80 Second Rp4.850.000-, ~ Rp5.200.000-,
Warna Angel Gold, Ghost White, Phantom Black

Sementara, untuk harga Samsung Galaxy A80 bekas/second sendiri berbeda-beda tergantung kondisi HP. Kamu bisa mengeceknya langsung ke marketplace favorit-mu.

NOTE:

Di atas merupakan daftar HP Samsung Galaxy A80 harga terbaru dan ter-update hingga 28 Juli 2020 yang tercantum di situs resminya. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai harga, fitur, dan spesifikasi yang ada di Samsung Galaxy A80.

Semoga artikel di atas bisa jadi pedoman bagi kamu yang sedang mencari HP terbaik dengan harga terjangkau ya, geng!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Samsung atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga Hp Samsung Dan Spesifikasinya 74f90
Daftar Harga HP Samsung Terbaru September 2020, Banyak HP Murah!
Samsung Lipat Terbaru Fcd1e
Daftar Harga HP Samsung Lipat (Flip) Terbaru 2020 & Spesifikasinya
Cek Imei Di Kemenperin 8d2c5
Cara Cek IMEI HP Android & iPhone di Kemenperin 2020 | Bebas Blokir!
Cara Cek Hp Samsung Asli Palsu Terbaru 2020 Biar Gak Kena Tipu 8287c
Cara Cek HP Samsung Asli/Palsu Paling Akurat, Awas Beli HDC!
Daftar Hp Samsung Terbaru 2020 Banner C8fb5
10 HP Samsung Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Kualitas Jawara!
Samsung Harga 2 Jutaan Dc526
10 HP Samsung Harga 2 Jutaan Terbaik 2020, Murah & Berkualitas!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Samsung Galaxy A50s Spesifikasi dan Harga Terbaru, Auto Buy?
Samsung Galaxy A50s Spesifikasi dan Harga Terbaru, Auto Buy?
Samsung Galaxy A10s Spesifikasi dan Harga 2020, HP Murah Fitur Mewah?
Samsung Galaxy A10s Spesifikasi dan Harga 2020, HP Murah Fitur Mewah?
Perbandingan Samsung A20 vs A20s | Yakin yang Baru Lebih Baik?
Perbandingan Samsung A20 vs A20s | Yakin yang Baru Lebih Baik?
Samsung Galaxy A30s Spesifikasi & Harga 2020, Masih Worth It?
Samsung Galaxy A30s Spesifikasi & Harga 2020, Masih Worth It?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal