J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung Akan Tutup Layanan ChatOn

Samsung Akan Tutup Layanan ChatOn

Kamis, 27 Nov 2014, 16:05 WIB
Layanan instant messenger yang dulu sempat menjadi andalan ini, rencananya bakal ditutup seiring dengan perampingan yang sedang dilakukan oleh Samsung.

Layanan instant messenger yang dulu sempat menjadi andalan ini, rencananya bakal ditutup seiring dengan perampingan yang sedang dilakukan oleh Samsung. ChatOn tercatat terus mengalami penurunan pengguna dan dianggap kurang menguntungkan sehingga penutupannya dianggap merupakan langkah yang tepat. Apalagi Samsung melihat bahwa ChatOn juga tidak akan menguntungkan dan berkembang di masa depan.

Layanan yang diluncurkan sejak 2011, hingga kini tercatat berjumlah sekitar 100.000 pengguna dari 120 negara berbeda dengan dukungan 63 bahasa di dunia. ChatOn bahkan tersedia lengkap pada berbagai sistem operasi mobile populer seperti Android, iOS, BlackBerry, Windows Phone, bada, Windows Mobile, dan ponsel feature Samsung.

Meski memiliki banyak pengguna, namun hanya sedikit yang mengaktifkan layanan tersebut. Apalagi dengan banyak aplikasi instant messenger yang menjamur, membuat ChatOn mulai banyak ditinggalkan penggunanya.

Hal ini dipertegas dengan pernyataan juru bicara Samsung. Ketika Anda bicara soal angka secara keseluruham, ChatOn terlihat kompetitif karena ChatOn sudah terpasang disemua smartphone Samsung. Kunci permasalahannya adalah tingkat penggunaannya yang rendah dan itu artinya volume transaksinya tidak banyak.

Penutupan ChatOn nantinya akan dilakukan secara bertahap dari wilayah tertentu sebelum akhirnya akan ditutup secara menyeluruh.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal