J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Xiaomi Redmi Note 8: Smartphone Kelas Menengah dengan Performa Tangguh

Review Xiaomi Redmi Note 8: Smartphone Kelas Menengah dengan Performa Tangguh

Selasa, 21 Jan 2020, 14:15 WIB
Dirilis pada bulan Agustus 2019 silam, Kamu mungkin penasaran dengan kelebihan Xiaomi Remdi Note 8. Bukan tidak mungkin Kamu berpikir, masih layak gak sih membeli Xiaomi Redmi Note 8 di tahun 2020?

Dikenal sebagai brand smartphone yang mengutamakan spesifikasi tinggi namun dengan harga "bersahabat" membuat Xiaomi selalu menjadi incaran para konsumen. Tidak heran, setiap produk yang dirilis produsen smartphone asal Tiongkok ini selalu laris di pasaran, salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 8.

Dirilis pada bulan Agustus 2019 silam, Kamu mungkin penasaran dengan kelebihan smartphone ini. Bukan tidak mungkin Kamu berpikir, masih layak gak sih membeli Xiaomi Redmi Note 8 di tahun 2020? Jawabannya, MASIH.

Hands On Redmi Note 8 Banner 33110
Hands On Xiaomi Redmi Note 8 Pro: HP Murah Rasa Flagship
Dengan harga 3 jutaan, Xiaomi Redmi Note 8 Pro terasa seperti handphone flagship. Bagaimana kesan pertama Jaka memegang HP yang satu ini?
LIHAT ARTIKEL

Review Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8

Meski banyak yang sudah tahu kehadiran Redmi Note 8, tapi pasti masih belum yakin dengan semua kelebihannya kan? Makanya, Jaka akan jabarkan dan mengulas fitur-fitur yang ada di Xiaomi Redmi Note 8. Berikut ulasannya!

1. Memiliki Empat Kamera Belakang

Xiaomi Redmi Note 8 hadir dengan empat kamera belakang. Kamera belakang smartphone dari Xiaomi ini terdiri dari kamera utama 48 MP yang menggunakan sensor Samsung GM1. Kamera 48 MP ini juga masih menggunakan sensor yang serupa dengan Xiaomi Redmi Note 7. Kamera utamanya beresolusi 48MP ini juga dilengkapi teknologi 4-in-1 pixel binning yang secara default mengambil gambar 12MP.

Review Xiaomi Redmi Note 8 Kamera Bb94f

Sementara itu, kamera kedua smartphone Xiaomi Redmi Note 8 ini adalah kamera ultra-wide dengan resolusi 8 MP. Kamera ketiga adalah kamera 2 MP dan kamera keempat adalah kamera makro 2MP. Dan tak lupa, bagi yang suka foto malam-malam atau di tempat minim cahaya, ada Night Mode di Xiaomi Redmi Note 8.

Sensor makro juga menjadi fitur tambahan yang sangat menarik pada Xiaomi Redmi Note 8, terutama untuk yang menyukai fotografi makro. Sensor ini memungkinkan kamera di smartphone Xiaomi Redmi Note 8 untuk mendekati objek dalam jarak yang sangat dekat. Selain itu, depth sensor yang tersemat pada smartphone Xiaomi Redmi Note 8 memudahkan pengambilan foto bokeh. Kamu juga bisa mengatur level blur dari indikator yang ada di viewfinder smartphone Xiaomi Redmi Note 8.

2. Desain Kekinian

Smartphone Xiaomi Redmi Note 8 hadir dengan kelir gradasi yang kekinian. Bagian belakangnya dilapisi dengan Gorilla Glass 5, sama dengan layarnya. Keempat sisinya hadir dengan rounded edges yang membulat sehingga membuat smartphone Xiaomi Redmi Note 8 nyaman untuk digenggam dalam waktu lama. Tak lupa, Xiaomi Redmi Note 8 juga dibekali USB Type-C.

Review Xiaomi Redmi Note 8 10403

Di bagian belakang, ada sensor sidik jari. Keempat kamera belakangnya ditempatkan secara vertikal di sisi kanan atas smartphone Xiaomi Redmi Note 8 yang bersebelahan dengan flash LED.

Beralih ke bagian depan, layar smartphone Xiaomi Redmi Note 8 menggunakan notch berbentuk tetesan air yang menjadi rumah untuk kamera depannya. Bezel di sisi kiri, kanan dan atas terbilang cukup tipis, tapi dagu di bagian bawah terbilang lebar yang cukup untuk menaruh logo Redmi.

Gak cuma desain yang kekinian, Redmi Note 8 juga telah dibekali OS Android 9 (Pie) terbaru dengan MIIUI Global 10.3.2. Versi MIUI terbaru ini membawa Dark Mode yang bisa membuat mata menjadi lebih nyaman ketika menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 8 di ruangan yang gelap.

3. Dapur Pacu dengan Performa Optimal

Sebagai smartphone baru, Xiaomi Redmi Note 8 hadir dengan chipset Snapdragon 665. Chipset ini merupakan chipset penerus dari Snapdragon 660. Chipset ini dibangun dengan proses fabrikasi arsitektur 11 nm. Di dalam chipset ini, tersemat octa core yang terdiri dari empat core Kryo 260 Gold 2.0 GHz untuk performa dan empat core Kryo 260 Silver 1.8 GHz untuk hemat daya. Sementara untuk pengolah grafis, tersemat GPU Adreno 610.

Dengan kombinasi dapur pacu ini, Kamu bisa menjalankan beragam aplikasi multitasking dan main game dengan lancar tanpa kendala apapun. Gak cuma itu, konsumsi dayangnya juga hemat!

4. Kamera Selfie yang Bikin Cantik Natural

Untuk urusan selfie, Xiaomi Redmi Note 8 dibekali dengan kamera depan beresolusi 13 MP. Kamera depan ini hadir dengan fitur HDR, panorama, dan kemampuan merekam video sampai kualitas 1080p. Dalam mode default, kamera selfie pada smartphone Xiaomi Redmi Note 8 membuat wajah terlihat lebih mulus dari aslinya.

Review Xiaomi Redmi Note 8 Kamera Depan 7686c

Gak cuma itu aja, kamera selfie di smartphone Xiaomi Redmi Note 8 pun dapat digunakan untuk mengambil foto Portrait atau foto selfie dengan efek bokeh. Walau tidak adaensor khusus, selfie dengan efek bokeh yang diambil menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 8 dapat terlihat bagus dengan deteksi objek yang oke.

5. Layar Luas, Tajam dan Kuat

Untuk urusan display, Xiaomi Redmi Note 8 dibekali dengan layar sebesar 6,3 inci. Layar ini menawarkan resolusi 1080 x 2340 piksel. Sama seperti smartphone Xiaomi Redmi Note 7, layar ini dilindungi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Layarnya sendiri hadir menggunakan panel IPS dengan rasio layar 19,5:9. Meski hanya menggunakan layar IPS, tampilan layar smartphone Xiaomi Redmi Note 8 ini cenderung cerah. Menurut situs GadgetNDTV, layar smartphone Xiaomi Redmi Note 8 ini cenderung tajam dan cerah, meski tidak terlalu vibrant.

6. Baterai Hemat, Daya Tahan Kuat

Bagi Kamu yang susah lepas dari smartphone, Xiaomi Redmi Note 8 dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh. Dengan baterai berkapasitas besar, Xiaomi Redmi Note 8 ini dapat mendukung Kamu untuk beraktivitas sepanjang hari. Mulai dari main game Android terbaik, streaming video, dan mengambil banyak foto dengan sekali isi ulang.

7. Fitur Fast Charging

Review Xiaomi Redmi Note 8 Kamera Baterai E62ca

Selain dibekali baterai berkapasitas besar, Xiaomi Redmi Note 8 ini juga sudah dibekali fitur pengisian cepat 18W Quick Charge 3.0. Bayangkan saja, Redmi Note 8 dapat terisi sebanyak 37% dalam waktu setengah jam dan 81% dalam waktu satu jam. Nah, fitur pengisian cepat 18W ini jarang ada loh di smartphone lain yang punya harga serupa Redmi Note 8!

8. Tahan Percikan Air

Selain desain ciamik dan kaya fitur menarik, build quality Xiaomi Redmi Note 8 ini juga terbilang baik. Bayangkan saja, smartphone ini sudah dilindungi kemampuan tahan cipratan air. Jadi jika kamu membawa Xiaomi Redmi Note 8 dan sedikit kena cipratan hujan rintik-rintik, gak usah khawatir smartphone ini error.

Gimana, dengan range harga 2 jutaan (tergantung RAM dan kapasitas penyimpanan internal), Xiaomi Redmi Note 8 ini terbukti sangat layak dimiliki bukan? Ya gimana ngagk, dengan harga terjangkau sudah ada empat kamera belakang, baterai besar yang tahan kama, kemampuan tahan cipratan air, serta berbagai fitur menarik lainnya yang tentu saja jadi daya tarik tersendiri untuk memiliki smartphone ini.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Xiaomi Redmi Note 7, HP Murah dengan Spesifikasi Berkelas!

Xiaomi Redmi Note 7, HP Murah dengan Spesifikasi Berkelas!

Xiaomi Redmi Note 8: Spesifikasi & Harga Terbaru | HP Murah Performa Gahar!

Xiaomi Redmi Note 8: Spesifikasi & Harga Terbaru | HP Murah Performa Gahar!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal