J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Xiaomi Redmi Note 4: Jagoan untuk Smartphone 2 Jutaan!

Jumat, 28 Apr 2017, 13:30 WIB
Menjadi penerus suksesnya Xiaomi Redmi Note 3, harga Redmi Note 4 dibanderol cuma Rp2.399.000,-. Ini dia review Xiaomi Remdi Note 4 dari JalanTikus!

Xiaomi Redmi Note 4 bukanlah smartphone yang terbilang baru. Pasalnya meski baru masuk Indonesia pada bulan April 2017 silam, smartphone ini sudah diumumkan sejak tahun 2016.

Menjadi penerus suksesnya Xiaomi Redmi Note 3, harga Redmi Note 4 dibanderol cuma Rp2.399.000,-. Dengan harga 2 jutaan, kira-kira apa saja yang bisa didapatkan dari smartphone ini ya? Karena itu JalanTikus akan mereview Xiaomi Redmi Note 4.

BACA JUGA
  • Cuma 2 Jutaan, Redmi Note 4 dan Redmi 4X Resmi Hadir di Indonesia!
  • 5 Alasan Harga Smartphone Xiaomi Bisa Murah

Review Xiaomi Redmi Note 4

Sebagai catatan, unit Xiaomi Redmi Note 4 yang masuk ke Indonesia menggunakan chipset Snapdragon 625. Selain itu, smartphone ini sudah dijual resmi karena telah memenuhi aturan TKDN.

Review Xiaomi Redmi Note 4 16

Sebelum menulis review Xiaomi Redmi Note 4 ini, JalanTikus telah menggunakan smartphonenya selama 2 minggu. Jadi, sebisa mungkin review ini akan dibuat berimbang.

Desain Premium, Nyaman Digenggam

Sebagai penerus, tampilan depan Xiaomi Redmi Note 4 tidak berbeda dengan Redmi Note 3. Yang membedakan, permukaan sudut dan samping smartphone ini dibuat lebih tegas untuk menekankan tampilan premiumnya.

Review Xiaomi Redmi Note 4 9

Begitu digenggam, kamu tidak akan menyangkan jika harga smartphone ini cuma 2 jutaan. Pasalnya bodi metal yang dibawa Xiaomi Redmi Note 4 benar-benar elegan, serta nyaman untuk digenggam. Build quality smartphone ini pun tidak tampak murahan saking kokohnya.

Review Xiaomi Redmi Note 4 6

Satu hal penting yang ada di Xiaomi Redmi Note 4 tapi jarang ada di smartphone lain adalah infrared burst. Berkat fitur ini, maka Xiaomi Redmi Note 4 bisa digunakan sebagai remote control.

Aplikasi Remote Control Android Banner
Biar Gak Ribet
Selain untuk chatting dan hal-hal standar lainnya, smartphone Android bisa digunakan untuk mengontrol segala macam benda elektronik lainnya. Maka dari itu, inilah aplikasi remote control untuk smartphone Android yang serba guna.
LIHAT ARTIKEL

Layar yang Tajam Manjakan Mata

Review Xiaomi Redmi Note 4 17

Xiaomi Redmi Note 4 makin terlihat premium berkat layar 2,5D yang digunakannya. Udah gitu berkat layar 5,5 inci beresolusi Full HD 1080x1920 piksel, layar smartphone ini tampak tajam dan nyaman untuk dipandang berlama-lama. Jadi nonton film atau main game akan bakalan betah banget!

Semakin Manis Berkat MIUI 8!

Review Xiaomi Redmi Note 4

Berkat Android Marshmallow yang dibalut MIUI 8, Xiaomi Redmi Note 4 sama manisnya dengan Redmi 4A yang pernah JalanTikus review sebelumnya. Smartphone ini dilengkapi dengan banyak fitur keren, seperti:

Fitur MIUI 8 Fungsi
Second Space Menggandakan keseluruhan sistem Xiaomi Redmi Note 4 untuk memisahkan ruang personal dengan ruang profesional. Jadi kamu berasa punya dua smartphone.
Dual Apps Menggandakan aplikasi yang terinstall.
Lite Mode Membatasi fitur Xiaomi Redmi Note 4 dengan launcher unik yang hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan SMS. Sangat bermanfaat di saat baterai hampir habis.
Child Mode Jika punya adik atau anak, fitur ini bermanfaat untuk membatasi akses anak dalam menggunakan smartphone. Jadi aplikasi khusus dan data sensitif tidak bisa diakses sembarangan.
One Hand Mode Mode satu tangan yang memudahkan kita untuk mengoperasikan Xiaomi Redmi Note 4 yang berlayar luas saat tangan sedang memegang benda lain.
Long Screenshot Mengambil screenshot panjang di suatu halaman tanpa putus
Review Xiaomi Redmi 4a 10
Si Kecil yang Jagoan!
Akhirnya Xiaomi Redmi 4A jadi smartphone pertama Xiaomi yang dibuat di Indonesia. Kira-kira seperti apa ya performanya? Biar gak penasaran, yuk simak review Xiaomi Redmi 4A dari JalanTikus!
LIHAT ARTIKEL

Performa Cepat dengan Baterai Super Hemat

Ini nih yang JalanTikus suka dari chipset Snapdragon 625, performanya kenceng dan baterainya hemat. Selama review Redmi Note 4, JalanTikus main game Mortal Combat X dan War Robots tanpa lag sama sekali. Hal ini berkat RAM 3GB yang dibawanya.

Review Xiaomi Redmi Note 4 7

Bukan hanya main game, perpindahan dari satu game ke aplikasi dan ke aplikasi lain berjalan mulus. Bahkan saat coba pindah dari banyak tab di Google Chrome ke Facebook, lalu ke Intagram, dan kembali ke game Mortal Combat X smartphone ini gak lag sama sekali.

Review Xiaomi Redmi Note 4 14

Saat digunakan di jaringan 4G, nonton video dan aktif di media sosial, smartphone ini masih bisa bertahan dari pagi hingga jam pulang kerja dan menjelang tidur. Sayangnya smartphone ini belum dibekali USB type-C. Namun, sudah didukung Quick Charge 3.0 dari Snapdragon kok.

Spesifikasi Redmi Note 4
Dimensi 151 x 76 x 8,45mm
Bobot 165 g
Layar 5,5 inci

Super AMOLED 1920 x 1080 piksel
Prosesor Qualcomm Snapdragon 625, Octa-core
Memori RAM 3GB

ROM 32 GB; MicroSD
Kamera 13MP, LED Flash

5MP
Sistem Operasi Android Marshmallow 6.0

MIUI 8
Fitur Lain Fingerprint
Warna Gold, Dark Grey dan Black
Baterai Non-removable Li-Ion 4100mAh

Ada satu masalah yang menggangu, yakni kesulitan untuk terhubung dengan PC. Entah ini kesalahan unit yang dipegang oleh JalanTikus, atau dari segi software yang belum diupdate.

Kamera Juara di Kelasnya, Tapi ...

Berkat sensor 13MP f/2.0 yang dibawanya, hasil kamera yang dihasilkan Xiaomi Redmi Note 4 terbilang bagus. Kameranya mampu menangkap gambar objek dengan cepat, dan hasil produksi warna pada fotonya pun terlihat akurat.

Review Xiaomi Redmi Note 4 4

Masalah hadir saat mengambil foto HDR, proses pengambilan gambarnya lama. Dan hasil foto di low-light pun terasa sekali kekurangannya. Begitu di-zoom, maka detail foto low-light pun akan hilang.

Review Xiaomi Redmi Note 4 13

Bukan itu saja, masalah juga terasa di saat merekam video. Yang mana suara yang terekam oleh smartphone ini terdengar samar. Entah ini efek hardware atau software.

Xiaomi Redmi 4 Hasil Kamera
Outdoor HDR Off
Review Xiaomi Redmi Note 4 12
Outdoor HDR On
Review Xiaomi Redmi Note 4 11
Indoor Malam Hari
Review Xiaomi Redmi Note 4 10

Kesimpulan

Dengan harga Xioami Redmi Note 4 yang dijual Rp2.399.000,- doang, performa smartphone ini bisa dibilang jagoan. Sangat sulit menemukan smartphone dengan desain premium, layar tajam, koneksi lengkap, kamera handal dan berbaterai besar di rentang harga dua jutaan.

Segala kekurangan yang sempat JalanTikus alami bisa dianggap sebagai angin lalu jika kamu melihat kelebihan yang ditawarkannya. Namun kembali lagi, pilihan ada di tangan kamu.

ARTIKEL TERKAIT
7 Game Android Paling Seru Mei 2017 Pengusir Suntuk
7 Game Android Paling Seru Edisi Mei 2017 Pengusir Suntuk!
Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Android Banner
Waspada, 8 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Pengguna Android!
Cara Lengkap Download Film Gratis Di Smartphone Android
Cara Lengkap Download Film Gratis di Smartphone Android
1a7ca72fad1d73cfeeb58182c078deb8
Wajib Instal! Ini 5 Aplikasi Terbaik Untuk Melawan Ransomware Di Komputermu
APPS TERKAIT
Mi Icon
MiHome 3.7.0
Apps XDA Developers
Unnamed 13result Icon
Mi Launcher (MIUI) 1.1.3
Apps Nikao
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cuma 2 Jutaan, Redmi Note 4 dan Redmi 4X Resmi Hadir di Indonesia!
Cuma 2 Jutaan, Redmi Note 4 dan Redmi 4X Resmi Hadir di Indonesia!
5 Masalah yang Terjadi Pada Xiaomi Redmi Note 4, Nomor 2 Bikin Shock!
5 Masalah yang Terjadi Pada Xiaomi Redmi Note 4, Nomor 2 Bikin Shock!
Xiaomi Redmi Note 5 Pake RAM 4 GB? Baru Juga Rilis Redmi Note 4
Xiaomi Redmi Note 5 Pake RAM 4 GB? Baru Juga Rilis Redmi Note 4
Punya RAM 4 GB, Xiaomi Redmi Note 4 Dibanderol Rp 2 Jutaan
Punya RAM 4 GB, Xiaomi Redmi Note 4 Dibanderol Rp 2 Jutaan

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal