J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Wiko Highway Star 4G: Mewah Dengan Balutan Logam dan LED Flash di Kamera Depan

              Wiko Highway Star 4G: Mewah Dengan Balutan Logam dan LED Flash di Kamera Depan

              00
              Selasa, 1 Des 2015, 08:30 WIB
              Mengusung tagline andalan "Game changer", Wiko menghadrikan Wiko Highway Star 4G di Indonesia. Bukan hanya menawarkan spesifikasi tinggi, namun Wiko Highway Star 4G juga dibekali dengan desain apik dan fashionable.

              Menghadirkan smartphone baru di tengah persaingan ketat antara Apple dan Samsung, tentu menjadi tantangan terbesar bagi vendor baru dalam merilis smartphonenya. Seperti Wiko, vendor yang telah sukses di Eropa ini, turut menghadirkan jajaran produknya di Indonesia. Mengusung tagline andalan "Game changer", kini pasar smartphone Indonesia diramaikan Wiko Highway Star 4G sebagai produk unggulan vendor asal Perancis ini.

              BACA JUGA
              • Wiko Boyong Highway Star ke Indonesia dengan Kualitas Jempol dan Harga Murah
              • 5 Fakta Unik Tentang Wiko, Si Penjaja Android dari Perancis
              • 6 Smartphone Wiko Hadir di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasinya

              Bukan hanya menawarkan spesifikasi tinggi, namun Wiko Highway Star 4G juga dibekali dengan desain apik dan fashionable. Hadir di meja review JalanTikus, seperti apa performa lengkap dari Wiko Highway Star 4G? Berikut pembahasan selengkapnya tentang Wiko Highway Star 4G.

              [gadget]1152[/gadget]

              Desain Elegan Berbalut Logam

              Wiko12

              Wiko Highway 4G hadir dalam balutan material logam aluminium. Yang menarik, meski menggunakan material logam, tapi smartphone ini hadir dengan desain yang ramping dan bobot yang ringan. Dengan teknik yang apik, Wiko sukses membuat aluminium ingot membalut cover belakang dan samping Highway Star 4G. Yang juga tak kalah menarik dari body yang dibawa oleh smartphone ini adalah warna yang terlihat menyatu dengan material metalnya. Warna abu-abu dari unit yang Jaka pegang terlihat padu dan kuat, seolah tidak akan pudar walau lama digunakan. Terlihat elegan!

              Wiko13

              Saat digenggam pun Jaka merasa nyaman berkat tepian Wiko Highway Star yang melengkung. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan peletakan tombol akses yang presisi membuat smartphone ini nyaman walau digunakan dengan 1 tangan. Dengan material premium yang dibawanya, pantaslah jika Wiko Highway Star 4G hadir dengan harga yang terbilang tingi, yaitu Rp 4.499.000,-. Dengan harga segitu, apa sih yang dibawa smartphone ini selain desainnya yang ramping dan berbalut logam?

              Wiko4

              Layar Jernih dan Kuat

              Saking kecanduannya menggunakan smartphone, kamu mungkin sering menggunakan smartphone sambil jalan di luar ruangan demi membuktikan eksistensi kamu. Pasti kamu pernah megalami kesulian saat menggunakan smartphone di luar ruangan kan? Seperti sulit dilihat di bawah sinar matahari karena layar tidak tajam. Tapi hal itu tidak terjadi selama Jaka menggunakan Wiko Highway Star 4G.

              Wiko14

              Dengan dibekali layar seluas 5 inci yang berteknologi AMOLED, membuat Jaka tetap nyaman selama menggunakan Wiko Highway Star 4G. Walau berada di luar ruangan yang langsung tersorot cahaya matahari, komposisi warna yang dihasilkan tetap tajam dan nyaman untuk dilihat. Tapi tentu saja Jaka tidak merekomendasikan kamu untuk menggunakan smartphone saat sedang beraa di luar ruangan ya, kecuali darurat. Takut terjadi kecelakaan karena main HP sambil nyebrang, kan?

              Wiko16

              Bukan cuma body-nya yang kuat karena berbalut metal, ternyata kacanya juga kuat karena telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Jadi, kamu bukan hanya akan mendapatkan smartphone dengan layar yang tajam berkat teknologi AMOLED, tapi juga konsumsi daya baterai yang lebih awet dan layar yang kuat. Sayangnya layar yang digunakan masih sebatas HD 720 x 1280 piksel.

              Performa Cepat, Koneksi Lengkap

              Wiko15

              Dibekali chipset Mediatek MT6752 dengan 8 inti yang mampu berpacu hingga kecepatan 1.5 GHz, menjadikan Wiko Highway Star 4G dapat menjalankan perintah dari berbagai aplikasi dengan cepat dan lancar. Ditunjang dengan RAM 2 GB, smartphone ini tidak mengalami kesulitan sama sekali saat digunakan menjalankan berbagai aplikasi sosial media, browsing, dan mendengarkan musik sekaligus. Saat Jaka memainkan game Despicable Me lalu berpindah ke aplikasi kamera, tidak ada lag sama sekali. Semuanya berjalan lancar walau Jaka membiarkan banyak sekali aplikasi berjalan di background.

              Wiko9

              Hanya saja, selama menggunakan Wiko Highway Star 4G, Jaka merasa smartphone ini cepat sekali panas. Efek penggunaan material aluminium menjadikan panas di bagian mesinnya cepat menyebar, tapi juga cepat kembali dingin. Hal ini tidak menjadi masalah berarti sih menurut Jaka.

              Wiko5

              Untuk menunjang kinerjanya yang cepat, Wiko Highway Star 4G dibekali dukungan konektivitas yang lengkap. Sesuai namanya, smartphone ini telah mampu berjalan di jaringan internet super cepat 4G LTE yang sekarang tengah ramai digalakkan di Indonesia. Yang menarik, kedua slot kartu SIM-nya telah mendukung jaringan 4G LTE. Uniknya, meski dibekali dengan kemampuan dual SIM, tapi slot SIM kedua smartphone ini juga bisa berfungsi sebagai slot MicroSD. Hanya saja, jika akan menggunakan sebagai slot kartu SIM, maka slot SIM 2 harus menggunakan Nano SIM Card.

              Spesifikasi Wiko Highway Star 4G
              Jaringan GSM 850/900/1800/1900 MHz
              3G HSPA 900/1900/2100 MHz
              4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 20(800)
              SIM Card Dual SIM, Optional
              Warna Silver, Gold, Grey, Green
              Display AMOLED, 5 inci, 720 x 1280 piksel, Corning Gorilla Glass 3
              Sistem Operasi Android Kitkat 4.4.4; Upgradeable to Android Lollipop 5.0
              Kamera 13 MP, AF, LED flash + 5MP, Fixed Focus, LED flash
              CPU Mediatek MT6752 Octa-core 1.5 GHz
              Memori 2GB RAM + 16GB ROM + Slot Micro SD
              Konektivitas Bluetooth/WLAN/GPS/FM/SoftAP
              Baterai 2450 mAh, non-removable

              Kamera Depan Dengan LED Flash

              Wiko7

              Hadir dengan kamera 13 MP di sisi belakang, membuat Wiko Highway Star 4G mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Dengan dilengkapi mode HDR dan dukungan LED Flash, mengambil gambar di segala kondisi cahaya dapat dihasilkan dengan baik oleh smartphone ini. Uniknya lagi, di luar mode standar smartphone lainnya, tersedia mode Professional yang akan memberikan kamu pengalaman mengatur kamera secara manual layaknya menggunakan kamera DSLR.

              Wiko11

              Tidak berhenti sampai disitu, yang menarik lainnya adalah karena kamera depan Wiko Highway Star 4G dibekali kamera 5 MP yang dilengkapi dengan LED flash! Hasilnya? Bagi yang gemar melakukan selfie, kamu akan semakin puas karena bisa selfie kapanpun walau dalam kondisi minim cahaya sekali pun. Selain itu, Jaka rasa sudut pengmbilan gambarnya terasa luas, jadi saat melakukan selfie rame-rame atau groufie pun akan semakin seru. Cocok banget buat kamu yang gila selfie, kan?

              Menurut Jaka, hasil kameranya sangat memuaskan. Saat mengambil gambar di dalam ruangan dengan mode Auto, kameranya mampu menangkap gambar dengan cepat. Gambar yang dihasilkan pun terlihat tajam dan detail. Warna-warna vibrant mampu disajikan dengan pas dengan tidak mengubah warna asli objek yang difoto. Komposisi kontras dan saturasinya tidak maksa, sehingga gambar yang dihasilkan terlihat natural.

              Lokasi Wiko Highway Star 4G
              Indoor
              Wiko Hasil Kamera
              Outdoor
              Wiko Hasil Kamera2
              ]

              Smart Awake dan Smart Gesture

              Satu yang disayangkan dari smartphone ini adalah karena Wiko Highway Star 4G dibekali dengan sistem operasi Android Kitkat 4.4.4. Meski demikian, pihak Wiko telah menggulirkan update ke sistem operasi terbaru Android Lollipop 5.0. Terbukti unit yang Jaka gunakan langsung mendapatkan notifikasi update ke Android Lollipop 5.0 saat sedang melakukan pengujian. Hanya saja jadi makan waktu dan kuota. Namun hal ini juga menjadi nilai lebih, karena secara langsung pihak Wiko telah menjamin tentang dukungan update sistem operasi ke depannya.

              Wiko1

              Bagi kamu yang susah update dari Kitkat ke Lollipop karena masalah jaringan, jangan khawatir. Karena sistem operasi Android Kitkat 4.4.4 yang dibawa oleh Wiko Highway Star 4G cukup keren, ringan, dan stabil. Selain itu, smartphone ini telah disematkan fitur canggih Smart Awake yang akan memudahkan kamu menggunakannya. Dengan mengetuk layar smartphone ini 2 kali, kamu akan menyalakan smartphone ini saat layar dalam kondisi mati. Selain itu, kamu bisa menggambar huruf C untuk mengakses panggilan, M untuk Musik, dan S untuk mengakses pesan langsung saat layar dalam keadaan mati. Jadi hemat waktu kan?

              Wiko17

              Kesimpulan

              Lewat Highway Star 4G, Wiko semakin menegaskan eksistensinya sebagai vendor yang mengedepankan desain sebagai nilai jualnya. Desain yang tipis dan ringan dalam balutan material logam menjadikan smartphone ini terlihat elegan. Selain itu, dukungan kameranya yang mumpuni menjadi nilai tambah yang membuat smartphone ini layak berada di jajaran smartphone premium. Sayangnya, dengan harga yang ditawarkan mungkin kamu akan lebih mempertimbangkan smartphone lain yang menawarkan harga lebih murah, namun spesifikasi tinggi dan fitur berlimpah.

              APPS TERKAIT
              Antutu Benchmark
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Adm Icon
              Android Device Manager 1.1.9
              Apps Google Inc.
              Google Play Store Icon
              Google Play Store 13.5.56
              Apps Google Inc.
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal