J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review Samsung Galaxy Mega 2: Android 6 Inci dengan Konektivitas 4G

              Review Samsung Galaxy Mega 2: Android 6 Inci dengan Konektivitas 4G

              00
              Sabtu, 28 Mar 2015, 13:30 WIB
              Review Samsung Galaxy Mega 2 - Samsung Galaxy Mega 2, smartphone yang termasuk ke dalam kategori phablet ini dirilis sekitar pertengahan September 2014 lalu dengan tiga macam model.

              Review Samsung Galaxy Mega 2 - Samsung Galaxy Mega 2, smartphone yang termasuk ke dalam kategori phablet ini dirilis sekitar pertengahan September 2014 lalu dengan tiga macam model. Pertama Samsung Galaxy Mega 2 LTE dengan kode model SM-G750F, kedua Samsung Galaxy Mega 2 GSM dengan kode model SM-G7508, dan yang ketiga adalah Samsung Galaxy Mega 2 Dual-SIM yang memiliki kode model SM-G7508Q.

              galaxy mega2 02

              Desain

              Samsung Galaxy Mega 2 memiliki bodi tergolong lebar dengan dimensi 163,6 x 84,9 mm. Hal ini dikarenakan ponsel ini memiliki layar yang cukup besar, yakni 6 inci beresolusi HD. Sehingga cukup nyaman untuk bermain game dan menonton video. Dilihat dari samping, Galaxy Mega 2 masih tergolong ramping dengan ketebalan hanya 8,6 mm dengan bobot 194 gram.

              galaxy mega2 01

              Di bagian depan, phablet ini tampak mirip dengan smartphone Samsung lainnya. Namun untuk bagian belakangnya, Galaxy Mega 2 terlihat unik. Penutup bagian belakang smartphone ini dilapisi dengan material berbahan kulit dengan ornamen jahitan benang di sisi kiri dan kanannya.

              galaxy mega2 04

              Galaxy Mega 2 mengusung desain non-unibody, penutup belakang dan baterainya bisa dilepas. Di balik penutup belakangnya itu kamu bisa menyematkan SIM card dan micro SD.

              Sistem Operasi

              Samsung Galaxy Mega 2 menjalankan sistem operasi Android 4.4.3 KitKat dengan user interface Samsung TouchWiz. Sedangkan untuk urusan konektivitas, smartphone ini dibekali dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Bluetooth 4.0, NFC, dan Micro USB 2.0.

              galaxy mega2 03

              Untuk mengakses internet, Samsung Galaxy mega 2 mendukung jaringan 2G da 3G dengan teknologi GSM dan HSPA. Khusus untuk Galaxy Mega 2 model SM-G750F sudah mendukung jaringan 4G LTE.

              Hardware

              Spesifikasi hardware yang dimiliki Samsung Galaxy Mega 2 tergolong ke dalam kelas menengah. Untuk Galaxy Mega 2 tipe SM-G7508 (GSM) prosesor yang digunakan adalah Quad-Core Cortex A53 berkecepatan 1,2 GHz dengan chipset MSM8916 Snapdragon 410 dari Qualcomm serta dukungan GPU Adreno 306 untuk tampilan grafiknya. Sementara untuk Galaxy Mega 2 tipe SM-G750F (LTE) Samsung mempercayakan pada prosesor buatannya sendiri, yakni Exynos 4415 quad-core 1,5 GHz yang didukung GPU Mali-400.

              Untuk menambah performa kedua tipe Galaxy Mega 2 di atas, Samsung menyematkan RAM berkapasitas 1,5 GB dan baterai yang dapat menampung daya hingga 2.800 mAh. Sedangkan untuk menyimpan data, tersedia memori internal sebesar 16 GB dengan dukungan slot micro SD hingga kapasitas 64 GB.

              Kamera

              Kamera belakang Samsung Galaxy Mega 2 cukup bisa diandalkan. Pasalnya Samsung telah menyematkan kamera dengan resolusi cukup tinggi untuk smartphone ini, yakni 8 MP. Sama seperti kamera smartphone Samsung lainnya di kelas menengah, kamera utama Galaxy Mega 2 pun dilengkapi dengan fitur yang dapat menunjang aktivitas memotret bagi penggunannya. Di antaranya seperti autofocus, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR.

              galaxy mega2 05

              Untuk memotret, kamera belakangnya mampu menghasilkan gambar berukuran 3264 x 2448 pixel, sementara untuk merekam video, kameranya mampu menghasilkan video beresolusi 1080p dengan 30 fps. Selain kamera belakang, Samsung juga menyematkan kamera depan untuk memotret selfie, namun sayangnya resolusi kamera depannya ini tidak tinggi, hanya 2,1 MP.

              Harga Samsung Galaxy Mega 2

              Harga Samsung Galaxy Mega 2 (SM-G7508) dengan kapasitas storage 16 GB saat ini memiliki harga sekitar Rp 4.250.000. Phablet ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. [tokopedia][/tokopedia]

              Artikel Lainnya:

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal