J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Pebble Steel: Bentuk Normal, Fungsi Optimal

Review Pebble Steel: Bentuk Normal, Fungsi Optimal

Sabtu, 3 Jan 2015, 14:46 WIB
Pebble Steel adalah jam tangan pintar yang sangat nyaman dipakai dengan bentuk yang tidak mencolok. Meski teknologinya bukan yang tercanggih, namun fungsi yang dimilikinya terasa sangat bermanfaat sebagai pendamping smartphone.

Selain gelang pintar atau smartband, jam tangan pintar juga banyak bermunculan sepanjang tahun 2014 ini. Ada yang diciptakan hanya untuk sistem operasi tertentu saja, ada pula yang bisa mendukung lebih dari satu OS, contohnya Pebble Steel. Di Indonesia, Pebble Steel dijual seharga Rp3,5 juta.

Desain

Kalau kamu pernah melihat smartwatch generasi pertama dari Sony atau Samsung, smartwatch tersebut memiliki bentuk yang cukup mencolok, kurang nyaman dilihat. Lain halnya dengan Pebble Steel yang memiliki desain simpel seperti jam tangan pria pada umumnya.

Selain terlihat seperti jam tangan biasa, Pebble Steel juga terasa kokoh. Padahal, bobotnya hanya 56 gram saja. Jadi, bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil atau sedang, Pebble Steel akan terlihat sangat cocok di tanganmu.

Jt Watermark Template 690x300

Layar Pebble Steel berukuran 1,26 inci. Layarnya hanya mampu menampilkan warna hitam dan putih alias monokrom dengan resolusi 144 x 168 piksel. Layar tersebut juga tidak bisa merespon sentuhan.

Untuk mengoperasikannya, ada empat tombol navigasi, satu di sisi kiri berfungsi sebagai tombol back, serta tiga tombol di sisi kanan berfungsi sebagai tombol arah atas dan bawah, serta tombol select untuk memilih menu.

Review Pebble Steel B

Yang unik dari Pebble Steel, kamu bisa mengganti tali jamnya dengan aneka model. Namun secara default, Pebble hanya menyediakan dua jenis tali, yaitu kulit dan stainless.

Software

Pebble Steel bukanlah smartwatch super canggih yang bisa melakukan banyak hal seperti Motorola Moto 360 atau LG G Watch R. Kamu tak bisa menggunakannya untuk menelepon atau membalas SMS. Pasalnya, Pebble Steel hanya menggunakan sistem operasi Pebble OS yang sederhana.

Pebble Steel bisa membaca jumlah langkah, kalori yang terbakar, kualitas tidur di malam hari, hingga detak jantung penggunanya melalui aplikasi tambahan. Kamu bisa meng-install aplikasi tersebut melalui aplikasi Pebble yang bisa di-download di Google Play Store dan Apple Store.

Review Pebble Steel

Melalui aplikasi Pebble yang sudah ter-install di smartphone, kamu bisa meng-install maksimal hingga delapan aplikasi di dalam Pebble Steel. Di antaranya banyak disediakan watchface, yaitu penunjuk jam yang selalu tampil di layar.

Pebble Steel 02

Pebble Steel juga bisa berfungsi sebagai remote pemutar musik dan penampil notifikasi. Apa pun notifikasi yang diterima di smartphone akan langsung muncul di layar Pebble dalam hitungan kurang dari satu detik. Jadi, kamu bisa membaca email, SMS, atau pesan media sosial lainnya dari jam tangan ini.

Hardware

Seperti yang sudah dijelaskan, Pebble Steel tidak bisa bekerja sendiri. Jam tangan ini baru terasa bermanfaat ketika disandingkan dengan smartphone Android atau iOS.

Sebagai alat bantu menampilkan notifikasi, kinerjanya patut diacungi jempol. Pebble Steel bisa menampilkan notifikasi dengan sangat cepat, nyaris tanpa jeda sejak notifikasi diterima di smartphone.

Pebble Steel juga menggunakan teknologi Bluetooth yang tergolong hemat, sehingga tidak membuat baterai di dalamnya, termasuk baterai smartphone jadi cepat habis. Setidaknya, Pebble Steel bisa tahan selama lima hari dalam keadaan terus menyala.

Pebble Steel 03

Layarnya pun tergolong sangat baik. Meski berjenis monokrom, tampilan layarnya optimal di bawah terik matahari. Saat gelap, kamu tinggal menggoyangkan tangan untuk menyalakan lampu LED pada layarnya.

Conclusion

Pebble Steel adalah jam tangan pintar yang sangat nyaman dipakai karena memiliki bentuk yang tidak mencolok. Meski teknologinya bukan yang tercanggih, namun fungsi yang dimilikinya terasa sangat bermanfaat sebagai pendamping smartphone. Sayang, di Indonesia smartwatch ini dijual dengan harga tinggi. Padahal, harga aslinya hanya US$199 saja.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Produsen Smartwatch Fenomenal Kembali Hadir dengan Produk Terbaru

Produsen Smartwatch Fenomenal Kembali Hadir dengan Produk Terbaru

Kairos T-Band, Tali Jam Tangan Canggih dengan Layar Tersembunyi

Kairos T-Band, Tali Jam Tangan Canggih dengan Layar Tersembunyi

5 Wearable Gadget Paling Ideal untuk Dibeli

5 Wearable Gadget Paling Ideal untuk Dibeli

Inilah 5 Perangkat Wearable Keren yang Sulit Dibeli di Indonesia

Inilah 5 Perangkat Wearable Keren yang Sulit Dibeli di Indonesia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal