J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Netgear Nighthawk X6, Router Paling Powerful di Kelasnya

Jumat, 3 Jun 2016, 13:00 WIB
JalanTikus berkesempatan mencoba Netgear Nighthawk X6 yang merupakan router pertama dengan teknologi tri-band. Pensaran gimana performa Netgear Nighthawk X6?

Era Internet of Things memaksa semua aspek pendukung aktivitas sehari-hari untuk terus terhubung dengan internet. Bukan hanya berbagai aktivitas jadi terbantu lewat smartphone, tapi berbagai keperluan rumah tangga pun mulai dihubungkan dengan internet lewat tren smarthome.

Agar semua kebutuhan koneksi internet antar perangkat di rumah atau kantor bisa tercukupi, kamu butuh router yang kuat dan tangguh. Seperti Netgear Nighthawk X6, router paling powerful yang pernah JalanTikus review.

BACA JUGA
  • Router WiFi Tercepat di Dunia Ini Berbentuk Seperti Alien
  • Cara Mengetahui IP Router Bermodal Command Prompt (CMD)
  • Cara Memperbaiki Masalah Router Wifi

Kenalkan, Netgear Nighthawk X6

Selama ini kita mengenal router dual-band yang menawarkan kemampuan koneksi di pita jaringan 2.4GHz and 5GHz. Nah, Netgear Nighthawk X6 yang masuk meja review JalanTikus ini merupakan router pertama yang menawarkan teknologi tri-band.

Review Netgear Nighthawk X6 2

Apa kelebihan teknologi tri-band yang ditawarkan Netgear Nighthawk X6? Apa saja kelebihan lainnya dari router ini? Untuk menjawab semua pertanyaan kamu, berikut review Netgear Nighthawk X6 yang dibanderol seharga Rp 5.799.000,-.

Modem Pertama dengan Teknologi Tri-band

Berbeda dengan router dual-band, Netgear Nighthawk X6 yang telah mendukung teknologi tri-band mampu beroperasi di pita jaringan 2,4GHz dan dua pita jaringan 5GHz. Dua pita jaringan 5GHz yang digunakan oleh router ini berfungsi sebagai penyeimbang kinerjanya.

Review Netgear Nighthawk X6 3

Saat satu jaringan 'dikeroyok' oleh beberapa smartphone, tablet, PC, atau jaringan lain; biasanya main game atau streaming Netflix malah keganggu kan? Dengan Netgear Nighthawk X6, kamu tidak akan pernah mengalami hal itu. Pasalnya dua pita jaringan 5GHz yang dibawa oleh modem tri-band ini akan secara otomatis mengkonfigurasikannya untuk berjalan di dua saluran yang berbeda, sehingga bandwidth yang didapatkan oleh masing-masing perangkat akan terbagi rata.

Jangkauan Lebih Luas dengan 6 Antena

Secara fisik kamu mungkin akan merasa aneh dengan tampilan router Netgear Nighthawk X6. Pasalnya router ini dibekali dengan 6 antena yang dapat dilipat di sisi atasnya. Saat keenam antena ini diberdirikan, akan terlihat seperti kecoak yang kebalik. Tapi justru antena inilah yang menjadi nilai lebihnya.

Review Netgear Nighthawk X6 10

Berkat enam antena yang dibawanya, jangkauan router ini terbilang luas. Apalagi kamu bisa dengan leluasa mengatur posisi antena untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik. Selama proses review, jaringan yang dihasilkan oleh router ini mampu mencapai jarak 30 meter.

Performa Cepat, Bisa USB Sharing

Memiliki teknologi tri-band rasanya akan percuma jika Netgear Nighthawk X6 tidak dibekali dapur pacu yang kuat. Untuk menjamin kecepatannya dalam mengolah dan menyampaikan informasi pada perangkat yang terhubung dengannya, router ini telah dibekali dengan prosesor dual-core 1GHz dan RAM 256MB.

Review Netgear Nighthawk X6 10

Sebagai informasi tambahan, modem ini dibekali dengan dua port USB 2.0 dan USB 3.0. Keduanya bisa dimanfaat untuk menghubungkan perangkat eksternal, seperti printer atau USB. Nah, saat kamu menghubungkan USB ke Netgear Nighthawk X6, maka kamu bisa membuat FTP untuk melakukan USB sharing. Nantinya semua perangkat yang terhubung dengan FTP di router ini akan mampu mengakses semua informasi yang ada di USB tersebut. Tanpa prosesor yang cepat, hal ini sangat riskan untuk dilakukan.

Lebih Mudah, Lebih Aman

Begitu kabel telah terhubung sesuai dengan yang ada di buku panduan dan enam antena telah dibangkitkan, kamu tinggal buka browser. Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada di halaman web Netgear. Tidak butuh teknik khusus untuk menggunakannya, mudah. Bahkan jika ingin lebih mudah, Netgear menyediakan software yang bisa kamu buka di kemudian hari untuk melakukan pengecekan dan perbaikan masalah router tanpa lewat browser.

Review Netgear Nighthawk X6 6

Jika di rumah kamu ada perangkat khusus anak-anak yang terhubung dengan router ini, kamu bisa dengan mudah menyaring konten yang bisa diakses dengan Parental Control. Atur halaman web atau game apa saja yang bisa diakses dan tidak bisa diakses oleh anak-anak di bawah umur.

Review Netgear Nighthawk X6 9

Kelebihan Netgear Nighthawk X6 lainnya adalah kamu tidak perlu khawatir saat ada orang luar yang main ke kantor atau ke rumah. Kamu bisa mengatur Guest Network untuk menyediakan jaringan terpisah agar tidak bisa masuk ke data-data penting yang ada di jaringan kamu. Dijamin aman.

Review Netgear Nighthawk X6 7

Kesimpulan

Dibanderol dengan harga Rp 5.799.000,- menjadikan modem ini apik di segi desain maupun performa. Bagi kamu yang memiliki banyak perangkat terhubung dengan internet saat di rumah atau di kantor, maka Netgear Nighthawk X6 adalah router tangguh yang akan memenuhi segala kebutuhan kamu. Tanpa kompromi internet menjadi lambat atau keamanan yang kurang ketat, kamu akan nyaman menggunakan Netgear Nighthawk X6 yang telah mendukung teknologi tri-band ini.

ARTIKEL TERKAIT
Jumlah Minimal Kuota Internet
Berapa Sih Minimal Kuota Internet yang Dibutuhkan Dalam Sebulan?
Browsing Offline
Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet (Offline) Di Semua Browser
Sehat
10 Cara Lindungi Anak di Bawah Umur dari Pengaruh Buruk Internet
Koneksi Internet
4 Tips Sederhana Untuk Mempercepat Koneksi Internet Kamu
Verisign Banner
WOW! Internet Sekarang Capai 314 Juta Nama!
APPS TERKAIT
Icon Idm 86581
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
Firefox Quantum Logo 2017 Icon
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Mozilla Organization
2012122609460535 Icon
Avast Internet Security 12.3.2279
Apps Avast Software
Avg 2016 Logo Icon
AVG Internet Security 2016 2016.71.7597
Apps AVG Technologies
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Memperluas WiFi Kamu dengan Netgear WiFi Extender EX2700
Cara Memperluas WiFi Kamu dengan Netgear WiFi Extender EX2700
Waspada! Hacker Klaim Berhasil Bajak 3,2 Juta Router
Waspada! Hacker Klaim Berhasil Bajak 3,2 Juta Router
4 Tips Sederhana Untuk Mempercepat Koneksi Internet Kamu
4 Tips Sederhana Untuk Mempercepat Koneksi Internet Kamu
5 Fakta Mencengangkan Tentang 5G yang HARUS Kamu Ketahui
5 Fakta Mencengangkan Tentang 5G yang HARUS Kamu Ketahui

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal