J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review: Cooler Master MasterCase Maker 5, Casing PC Gaming Murah Gagah Perkasa!

Review: Cooler Master MasterCase Maker 5, Casing PC Gaming Murah Gagah Perkasa!

Sabtu, 28 Mei 2016, 14:00 WIB
Mau tahu secanggih apa casing PC gaming Cooler Master MasterCase Maker 5? Baca review ini selengkapnya, ada videonya juga loh.

Memiliki sebuah PC gaming memang impian setiap anak muda penggila games seperti kamu. Mungkin untuk para remaja yang fanatik games, sebuah motor ataupun mobil yang sudah dimodifikasi bukanlah sesuatu yang keren, tetapi jika kamu bisa memamerkan PC gaming kamu yang sudah didandani berbagai perangkat penunjang, itu baru satu kebanggaan!

Salah satu yang bisa membuat PC kamu ganteng nan rupawan, yang pertama adalah casing PC gaming. YES! Casing PC gaming bisa membuat kamu menjadi orang paling keren di antara teman dan sahabat kamu. Selain itu, menggunakan casing terbaik untuk PC gaming kamu juga dapat menambah ketampanan kamu hingga 500%. Lalu case apa yang pas buat kamu? Nih Jaka kasih tahu.

BACA JUGA
  • Casing PC Keren Ini Dapat Berubah layaknya Transformers
  • 20 Bentuk Modifikasi Casing CPU Komputer yang Kreatif
  • Phantom One, PC Spesifikasi Super Tinggi dengan Casing Bambu

Cooler Master MasterCase Maker 5, Casing PC Gaming Murah Gagah Perkasa!

Casin Pc Gaming Terbaik H2

Casing yang bisa membuat kegantengan kamu menanjak drastis adalah produk buatan Cooler Master, yaitu MasterCase Maker 5. Case PC ini menampilkan kesan sangar dan gahar. Selain itu, produk ini pun juga dilengkapi beragam fitur seperti Sound Isolation, Fan & LED Controller bawaan, serta lampu LED yang bisa kamu tempatkan sesuka hati. Baik, langsung saja Jaka terangkan secara lengkap ulasan dari Cooler Master MasterCase Maker 5 ini.

1. Bagian Depan yang Membuat Hati Tercengang

Casin Pc Gaming Terbaik 1

Pada bagian depan casing PC gaming ini, dibalut dengan penutup berbahan plastik yang di dalamnya ada sebuah busa berfungsi untuk meredam suara bising dari PC. Inilah yang disebut dengan Sound Isolation. Penutup ini bisa dilepas-pasang, cukup menariknya secara perlahan dari slot yang menempel ke rangka PC.

Casin Pc Gaming Terbaik 11

Ketika dibuka, kamu akan dapat melihat bagian depan yang dapat dilepas dengan menariknya di bagian bawah. Setelah kamu berhasil melepasnya, maka akan terlihat dua buah fan bawaan berukuran 140 mm, dan slot untuk meletakkan DVD-ROM ataupun Fan Controller pihak ketiga. Selain itu, untuk front panel terdapat tiga buah port USB**, satu buah port USB Type-C, dua buah tombol fan controller (Low-Hi), tombol Power, tombol Restart, dan dua buah slot jack audio in & out.

2. Sisi Bagian Atas yang Memukau

Casin Pc Gaming Terbaik 2

Pada bagian atasnya, casing PC gaming ini juga memiliki penutup yang juga mudah untuk dilepas-pasang. Penutup ini pun juga memiliki pintu yang menggunakan magnet. Ketika dibuka, terdapat filter anti debu. Kamu bisa membersihkannya saat penutup bagian depan sudah dilepas seutuhnya.

Casin Pc Gaming Terbaik 22

Setelah itu, terdapat slot untuk memasang fan hingga dua buah dengan opsi ukuran 120 mm ataupun 140 mm. Jika kamu tidak mau memasangkan fan, maka kamu bisa menempelkan radiator pendingin watercooling hingga maksimal berukuran 280 mm. Untuk memudahkan kamu memasang fan, bagian atasnya juga terdapat baut yang bisa kamu lepas.

3. Sisi Kiri yang Memperlihatkan Jeroan Hardware Kamu!

Casin Pc Gaming Terbaik 3

Pada side panel sebelah kiri, kamu akan melihat sebuah kaca yang terbuat dari bahan plastik berkualitas. Desain ini akan memperlihatkan jeroan hardware kamu yang bisa kamu pamerkan kepada teman dan sahabatmu. Untuk membuka side panel ini, kamu perlu membuka baut di belakang dan geser secara perlahan.

Casin Pc Gaming Terbaik 33

Setelah kamu dibuka, maka beragam slot, bracket, dan drive-bay akan terlihat semua. Di dalam case ini, terdapat lima buah bracket untuk meletakkan Harddisk (tiga di atas dan dua di bawah), dua buah drive-bay, dan dua buah slot SSD di tengah. Kamu bisa memasangkan motherboard jenis ATX, microATX, atau Mini-ITX. Di bagian bawahnya juga ada slot untuk menaruh power supply yang dasarnya tersedia filter anti debu di tambah satu buah LED bawaan. Selain itu, juga ada fan di bagian belakang casing PC gaming ini untuk mengeluarkan hawa panas keluar.

4. Sisi Kanan Terlihat Polos, Tapi Banyak Fitur

Casin Pc Gaming Terbaik 4

Sama seperti side panel bagian kiri, untuk membuka sisi kanannya juga harus membuka baut di bagian belakang komputer. Setelah di buka kamu akan melihat fan dan LED controller bawaan. Fan Controller di sini dapat kamu atur dengan tombol di front panel. Kemudian, casing PC terbaik untuk gaming ini juga dilengkapi dengan sistem Cable-management.

5. Bagian Belakang yang Terlihat Elegan

Casin Pc Gaming Terbaik 5

Di bagian belakang dari casing PC gaming ini, sebenarnya tidak memberikan desain yang luar biasa, namun tetap terlihat elegan. Cooler Master hanya memberikan slot untuk meletakkan backpanel dan juga slot untuk menempatkan VGA gaming terbaik kamu yang dapat dilepas dari dalam. Bagian bawah, tersedia untuk meletakkan power supply. Kira-kira kamu mau pasang PSU dengan kapasitas watt berapa besar nih?

6. Kelengkapan Bawaan dari MasterCase Maker 5

Casin Pc Gaming Terbaik 6

Cooler Master memberikan kelengkapan bawaan untuk MasterCase Maker 5 ialah berupa baut-baut yang bisa kamu gunakan untuk memasang motherboard dan lainnya, extender VGA, dan kabel ties. Kemudian, ada buku petunjuk, agar kamu tidak salah memasangkan tata letak dari setiap komponen PC gaming kamu. Mungkin hal ini sudah tidak berguna untuk kamu yang mahir mengutak-atik casing PC gaming, tetapi tidak ada salahnya loh membaca buku petunjuk sebelum merakit PC kesayangan kamu. Oh iya, Jaka juga akan memberikan spesifikasi dari Cooler Master MasterCase Maker 5 ini.

Spesifikasi Cooler Master MasterCase Maker 5
Tipe Mid Tower Case
Warna Hitam
Material SECC dan Plastik
Dimensi 528.6 x 235 x 548 mm
Berat 12.3 kg
Tipe Motherboard ATX, microATX, Mini-ITX
Drive Bays 5.25 x2

3.5 x5

2.5 x2+5
I/O Panel USB 3.0 x1

USB 3.0 Type-C x1

USB 2.0 x2

Audio In & Out
Fan Cooling Depan: 140 mm x2

Belakang: 140/120 mm x1

Atas: 140/120 mm x2
Radiator Cooling Depan: up to 280 mm

Belakang: 120/140 mm

up to 280 mm
Lighting 1 strip lampu LED warna me rah

up to 4 LED
Power Supply Maksimum panjang 200 mm
VGA Panjang maksimal 412 mm tanpa HDD cage/296 mm dengan HDD cage
CPU Cooler Max. 190 mm
Harga Mulai dari Rp 1,8 jutaan

Itulah ulasan untuk casing PC gaming menawan persembahan dari Cooler Master. MasterCase Maker 5 memang sangat tampan untuk dimiliki ya. Jaka yakin, setelah membaca review yang diberikan kamu pasti akan memikirkan casing PC terbaik untuk gaming ini hingga terbawa sampai alam mimpi, hahaha. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Fungsi Tombol Tengah Mouse Banner2

7 Fungsi Lain Tombol Tengah Mouse Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Jumlah Minimal Kuota Internet

Berapa Sih Minimal Kuota Internet yang Dibutuhkan Dalam Sebulan?

Dontdothis

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan pada Smartphone Android Kamu

Ladyboy Cantik

(18+) Apa yang Salah Dari 15 Cewek Seksi Berikut Ini?

Lakukan Ini Pada Smartphone Baru

10 Hal Ini Wajib Dilakukan Pada Smartphone Baru, Nomor 8 Penting Banget!

APPS TERKAIT
Media_player_classic
Media Player Classic Home Cinema 1.7.4 (32-bit)
Apps Gabest
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Opera Logo Icon
Opera Browser 39.0.2256.48
Apps Opera Software
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Spesifikasi PC Gaming Terbaik dengan Budget 5 Juta 2016

Spesifikasi PC Gaming Terbaik dengan Budget 5 Juta 2016

Inilah Spesifikasi Gaming Paling Optimal dengan Budget 5 Juta

Inilah Spesifikasi Gaming Paling Optimal dengan Budget 5 Juta

Tips Menghindari Jebakan Toko Saat Merakit PC

Tips Menghindari Jebakan Toko Saat Merakit PC

Sehebat Apa sih PC atau Laptop Gaming Kamu? Coba Cek di Sini!

Sehebat Apa sih PC atau Laptop Gaming Kamu? Coba Cek di Sini!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal