J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Axioo Venge: Harga 2 Jutaan, Performa Gahar dengan RAM 3 GB

Axioo Venge: Harga 2 Jutaan, Performa Gahar dengan RAM 3 GB

Selasa, 26 Jan 2016, 13:30 WIB
Setelah Axioo Venge X, kali ini giliran Axioo Venge yang masuk ke meja review JalanTikus. Hadir dengan desain yang lebih mungil, performa Axioo Venge gahar dengan RAM 3 GB. Berikut reviewnya.

Semakin maraknya gempuran smartphone global di tanah air, membuat vendor lokal tak gencar untuk mengeluarkan smartphone baru. Salah satunya adalah Axioo. Tak tanggung-tanggung, Axioo memperkenalkan dua smartphone 4G sekaligus guna menghadapi gempuran vendor global, yakni Axioo Venge dan Axioo Venge X.

Setelah sebelumnya Jaka sempat review Axioo Venge X, kali ini giliran Axioo Venge yang masuk ke meja review JalanTikus. Sama-sama dibekali dukungan 4G LTE dan RAM 3 GB, apa yang membedakan Axioo Venge dengan Axioo Venge X ya?

BACA JUGA
  • Axioo Venge X: Android 4G Murah dengan RAM 3GB
  • Review Infinix Hot 2: Nexus Murah dari Android One Generasi Kedua
  • ASUS ZenPad 7: Kualitas Sekelas iPad dengan Harga Kaki Lima

Ukuran Lebih Kecil, Performa Tak Kalah Gahar

Sebagai 'adik' dari Axioo Venge X, Axioo Venge memiliki ukuran yang lebih kecil. Namun kecil bukanlah masalah. Karena dari spesifikasi yang dibawanya, Axioo Venge cukup berimbang dengan apa yang dibawa oleh Axioo Venge X. Bagaimana ulasan lengkap mengenai performa dan pengalaman selama Jaka menggunakan smartphone ini? Berikut review Axioo Venge dari JalanTikus.

[gadget]1635[/gadget]

Lebih Kecil, Lebih Ringan

Secara dimensi, Axioo Venge memiliki ukuran yang lebih kecil dari Axioo Venge X. Hal ini wajar, mengingat Axioo venge hanya dibekali layar seluas 5 inci, dibandingkan Axioo Venge X yang dibekali layar 5,5 inci. Bukan hanya lebih kecil, Axioo Venge juga lebih ringan dibandingkan Axioo Venge X. Hal ini dikarenakan Axioo Venge tidak dibekali frame metal seperti yang dibekalkan pada Axioo Venge X.

Review Axioo Venge 7

Kendati lebih ringan karena material yang membungkus bodinya kalah premium dibanding Axioo Venge X, Jaka justru lebih nyaman menggunakan Axioo Venge dibandingkan Axioo Venge X. Saat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, Jaka merasa nyaman karena bobotnya yang ringan dan tidak terlalu besar dalam genggaman. Saat chatting atau main game terasa pas dan nyaman, tidak riskan.

Review Axioo Venge 5

Tidak seperti Axioo Venge X yang menggunakan baterai non-removable; back cover dan baterai Axioo Venge dapat dilepas. Dan lagi, desain Axioo Venge lebih berkesan simple, dan tidak meniru iPhone 6 seperti Axioo Venge X. Yang menarik adalah material back cover-nya yang terasa kasar, sehingga nyaman walau digunakan dengan tangan yang basah karena keringat.

Review Axioo Venge 4

Layar Kurang Istimewa, Kualitas Lebih Baik

Mengusung resolusi HD 720x1280, layar Axioo Venge tidak dilapisi pelindung Gorilla Glass 3 seperti pada Axioo Venge X. Namun hal ini bukanlah masalah berarti, mengingat kamu masih bisa menggunakan lapisan anti gores lain yang tersedia di pasaran untuk melindungi layarnya. Toh banyak yang jual juga kan di luaran sana?

Review Axioo Venge 3

Yang menarik, dengan layar 5 inci beresolusi HD 720x1280 yang dibawanya, layar Axioo Venge jadi lebih tajam dibandingkan dengan layar Axioo Venge X. Karena sama-sama mengusung resolusi HD, layar Axioo Venge X yang lebih luas membuat kerapatan pikselnya menjadi berkurang. Selama menikmati gambar pun Jaka lebih puas dengan apa yang disajikan Axioo Venge.

Koneksi Lengkap

Seiring dimulainya era internet super cepat 4G LTE, Axioo telah membekali Axioo Venge dengan dukungan jaringan 4G LTE. Dengan harga Axioo Venge yang dibanderol 2,2 juta, smartphone ini bukan hanya mendukung 4G LTE, tapi juga dibekali port infrared. Dengan demikian, kamu bisa menggunakan smartphone ini sebagai remote control. Dan fitur ini tidak terdapat pada Axioo Venge X.

Android terbaru, Boleh Diroot

Jika kamu sudah baca artikel kelebihan dan kekurangan root Android, kamu pasti tertarik untuk root Android. Nah, sama seperti Axioo Venge X, smartphone ini juga boleh di-root dengan jaminan garansi tidak akan hilang. Seru kan? Jadi buat kamu yang suka ngoprek, gak usah khawatir garansi hangus jika sewaktu-waktu kamu nge-root Axioo Venge ini.

Review Axioo Venge 12

Menariknya, Axioo Venge hadir dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Jadi kamu bisa mengakomodasi banyak aplikasi di smartphone ini. Selain itu, banyak keuntungan setelah root yang bisa kamu dapatkan di Android Lollipop 5.1, seperti bisa membuat custom quick setting seperti di Android Marshmallow dan lainnya. Seru kan?

Review Axioo Venge 11
Custom Quick Settings Icon
Custom Quick Settings 1.7.3
Apps Desktop Enhancement Mighty Quinn Apps
DOWNLOAD

Baterai Awet, Sama Gahar Dengan RAM 3 GB

Harga Axioo Venge yang hanya 2 jutaan, membuat smartphone ini dipangkas bukan hanya di segi desain, melainkan juga otaknya. Chipset yang digunakan oleh Axioo Venge terbilang lebih rendah dibanding Axioo Venge X, namun hal ini tidak banyak mengurangi performanya. Dengan chipset Mediatek MT6735P berinti 4 yang digunakannya, Axioo Venge hanya mampu berpacu di clockspeed 1 GHz. Namun, berkat RAM 3 GB yang dibekalkannya, membuat performa Axioo Venge X jauh meninggalkan produk vendor lain yang dilepas di rentang harga yang sama.

Review Axioo Venge 8

Saat Jaka uji performanya dengan memainkan game Aphalt 8: Airborne, Axioo Venge mampu melahapnya dengan lancar tanpa kendala. 3 stage mampu dilewati dengan mulus tanpa lag sedikitpun meski menggunakan audio. Grafisnya pun memuaskan berkat kerapatan pikselnya yang tinggi, membuat main game Asphalt 8 semakin betah. Jadi, kalo kamu pake Axioo Venge, jangan ragu download Asphalt 8 ya!

Review Axioo Venge 6

Saat memainkan Asphalt 8 sambil browsing, Jaka bisa berpindah tampilan antara task browsing dan game dengan lancar. Menariknya, saat Jaka memainkan game Asphalt 8 selama 10 menit, baterainya berkurang hanya 5% saat terhubung dengan jaringan mobile. Lumayan awet, bukan? Jadi, meski hanya berkapasitas 2200 mAh, kamu gak perlu takut baterainya cepat habis.

Asphalt 8 Logo 6658a
Asphalt 8: Airborne - Fun Real Car Racing Game 4.8.0i
Games Balapan Gameloft SE
DOWNLOAD

Kamera Standar, Hasil Bisa Diandalkan

Secara spesifikasi, kamera Axioo Venge tertinggal oleh Axioo Venge X. Sekali lagi Jaka tegaskan, maklum harganya lebih murah. Tapi jangan salah, ternyata performa kameranya justru lebih memuaskan loh.

Review Axioo Venge 2

Saat Jaka coba mengambil gambar makro, kamera Axioo Venge mampu melakukan fokus lebih cepat dibanding Axioo Venge X. Hasilnya tentu bisa kamu tebak, gambar yang diambil oleh Axioo Venge terlihat lebih tajam dan terfokus dibandingkan Axioo Venge X.

Review Axioo Venge 9

Hasil kamera Axioo Venge di luar ruangan cukup bisa diandalkan. Selain fokusnya cepat, dengan sensor 8MP yang dibawanya sudah sangat cukup untuk mengabadikan setiap moment yang terjadi. Komposisi warna yang dihasilkan pun terbilang tajam dan tegas. Begitu juga dengan foto di dalam ruangan, hasilnya terbilang memuaskan. Saat mengambil foto di dalam ruangan yang minim cahaya, hasilnya minim noise.

Review Axioo Venge 10

Kamu suka selfie? Kamera depan Axioo Venge mampu menghasilkan foto selfie yang memuaskan dengan sensor 5MP yang dibawanya. Sangat disayangkan, dalam kondisi minim cahaya, kualitas kamera depannya penuh dengan noise.

Spesifikasi Axioo Venge
Dimensi 141,5 x 70 x 8,2 mm
Berat 131 g
Jaringan GSM 850/900/1900

3G HSPA 2100/1900

4G LTE 900/180 0
Warna Hitam
Display IPS 5.0 inci; HD 720x1280 piksel
Sistem Operasi Android 5.1.1
Kamera 8MP, LED Flash

5MP
CPU Mediatek MT6735P, Quad-core 1.0 GHz
Memori 3 GB RAM + 16 GB ROM; Micro SD up to 32 GB
Konektivitas Bluetooth LE/Infrared/WLAN/GPS/Micro USB/Radio FM
Baterai Removable 2200 mAh

Kesimpulan

Melihat harga yang ditawarkannya, wajar jika Axioo memberikan pemangkasan fitur pada Axioo Venge. Namun pemangkasan itu tidak berpengaruh pada performanya. Bahkan jika dibandingkan dengan Axioo Venge X yang memiliki layar lebih luas, saat menggunakan Axioo Venge akan lebih nyaman dan tidak membebani tangan. Dengan harga yang terpaut cukup jauh dengan Axioo Venge X, kamu bisa menjadikan Axioo Venge pilihan bijak untuk merasakan kegaharan smartphone Android dengan RAM 3 GB.

Gimana, tertarik?

ARTIKEL TERKAIT
Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim

6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru Terlihat

Cara Mengetahui Yang Baca Chat Di Grup Line

Cara Mengetahui Siapa yang Membaca Chat di Grup LINE

Harga Asus Zenpad 8 Banner

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenPad 8, Tablet Terbaru dengan Layar dan Audio Berkelas!

APPS TERKAIT
Google Play Store Icon
Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Google Inc.
Geekbench Icon
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Asphalt 8 Logo 6658a
Asphalt 8: Airborne - Fun Real Car Racing Game 4.8.0i
Games Gameloft SE
Piano Tiles 2dont Tap Icon
Piano Tiles 2 (Don't Tap...2) 3.1.0.908
Games Clean Master Games
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Axioo Venge VS Xiaomi Redmi Note 2, Adu Smartphone Murah Fitur Mewah

Axioo Venge VS Xiaomi Redmi Note 2, Adu Smartphone Murah Fitur Mewah

Kabar Gembira! Axioo Siap Rekrut 1000 Lulusan SMK untuk Jadi Karyawannya

Kabar Gembira! Axioo Siap Rekrut 1000 Lulusan SMK untuk Jadi Karyawannya

Axioo M4U+ dan M4P+, Smartphone RAM 2GB dengan Harga 1 Jutaan

Axioo M4U+ dan M4P+, Smartphone RAM 2GB dengan Harga 1 Jutaan

Windroid 10G+, Tablet yang Bisa Jalanin Windows dan Android

Windroid 10G+, Tablet yang Bisa Jalanin Windows dan Android

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal