J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              ASUS ZenPad 7: Kualitas Sekelas iPad dengan Harga Kaki Lima

              ASUS ZenPad 7: Kualitas Sekelas iPad dengan Harga Kaki Lima

              00
              Selasa, 12 Jan 2016, 14:00 WIB
              Sukses menggempur pasar smartphone tanah air lewat jajaran Asus ZenFone, kali ini giliran pasar tablet yang kehadiran Asus ZenPad 7.0. Berikut ini review Asus ZenPad 7.0 Z370CG dari JalanTikus.

              Sukses menggempur pasar tanah air dengan jajaran smartphonenya, ASUS tidak lantas berpuas diri. Setelah meluncurkan Zenfone 2, Zenfone Laser dan Zenfone Selfie di pasar smartphone tanah air, kini giliran pasar tablet yang digempur oleh Asus.

              Adalah ASUS ZenPad 7.0 yang sejak diumumkan pada ajang ZenFestival tahun lalu langsung menyita perhatian, kini resmi meramaikan pasar tablet tanah air. ASUS Zenpad 7.0 bisa dibilang tablet jagoan yang dibekali dengan spesifikasi gahar dan desain menawan, serta semakin memukau dengan harga yang terjangkau.

              BACA JUGA
              • Cara ROOT ASUS ZenFone 2, 4, 5, dan 6 Cuma Dengan Sekali Klik!
              • Axioo Venge X: Android 4G Murah dengan RAM 3GB
              • ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8, Perbandingan Phablet Bertenaga Besar

              Tablet Lengkap, Makin Memukau dengan Harga Terjangkau

              Review-Asus-Zenpad

              Lengkap, itulah kesan pertama Jaka saat melihat spesifikasi yang tertera di kemasan Asus ZenPad 7.0 ini. Lalu Jaka dibuat terpukau oleh desainnya yang tipis, ringan, dan terlihat elegan saat dikeluarkan dari kemasannya. Jaka semakin dibuat terpukau oleh tablet ini, karena pada paket penjualannya disertakan juga Audio Cover untuk mempercantik sekaligus melindungi tablet ini.

              Review-Asus-Zenpad-2

              Dengan segala kelengkapan yang dibawanya, Asus Zenpad 7.0 dibanderol dengan harga Rp 2.399.000,- saja! Harga Asus ZenPad 7.0 cukup murah, bukan? Nah, berikut ini review ASUS ZenPad dari Jaka.

              [gadget]1645[/gadget]

              Desain Menawan

              Sebagai tablet, sudah pasti Asus ZenPad 7.0 memiliki dimensi yang cukup besar, sehingga bukanlah hal bijak jika digunakan dengan satu tangan. Yang menarik, dengan dimensinya yang besar, tablet ini tidak terlihat ringkih. Dengan bingkai metal, tablet ini terlihat elegan. Tepiannya yang dibuat membentuk curve, membuat tablet ini nyaman untuk ditenteng saat tidak digunakan.

              Review-Asus-Zenpad-14

              Agar terhindari dari rasa tidak nyaman saat menenteng atau menggunakan tablet ini, Asus membekali ZenPad 7.0 dengan back cover beraksen kulit dari plastik polikarbonat. Hasilnya, walau digunakan lama, jangan takut permukaan back cover belakangnya terasa licin. Bobotnya pun terbilang ringan dan tidak akan membebani selama penggunaan. Berkat aksen kulit yang dibuat sedemikian rupa, tablet ini memberikan kesan seperti dompet! Sehingga cocok untuk dibawa dalam berbagai suasana.

              Review-Asus-Zenpad-15

              Agar semakin menawan, kamu bisa menggunakan case khusus yang diberikan pada paket penjualannya. Sebuah case khusus yang disebut Audio Cover, siap memberikan kesan elegan sekaligus melindungi dan membuat pengalaman menggunakan tablet ke tahap yang lebih baru serta seru.

              Review-Asus-Zenpad-4

              Layar Tajam Kaya Akan Pengaturan

              Dengan layar 7 inci, tablet ini dibekali dengan resolusi HD 800x1280 piksel. Ini memang bukanlah resolusi terbaik yang cocok digunakan oleh gadget sekelas tablet, karena akan menghasilkan kerapatan piksel yang kecil. Tapi hal itu tidak berlaku bagi ASUS ZenPad loh! Karena kualitas gambar yang dihasilkannya tetap tajam. Kok bisa ya?

              Review-Asus-Zenpad-6

              Usut punya usut, ternyata Asus ZenPad 7.0 juga dibekali dengan teknologi VisualMaster yang biasa dibekali pada jajaran smartphone Asus. Dengan penggabungan fitur yang dibawa layar IPS untuk membuat warna tetap konstan, layar tablet ini akan mempertajam kontras sebuah gambar berkat teknologi TruVivid dan Asus Splendid yang dibawanya. Hasilnya, semua gambar terlihat tajam. Yang makin menarik, tablet ini dibekali fitur Bluelight Filter untuk melindungi mata kamu yang terbiasa menggunakan tablet untuk kegiatan membaca.

              Internet Cepat, Bisa Dipake Telponan

              Wajar rasanya jika Jaka menyebut tablet ini lengkap. Karena sebagai tablet, ASUS ZenPad 7.0 telah dibekali dengan kemampuan telepon dan SMS. Meski sudah dipastikan Jaka tidak akan menggunakan tablet ini untuk telponan, rasanya nilai lebihnya adalah fakta bahwa tablet ini bisa digunakan unttuk berkomunikasi. Well done, ASUS!

              Review-Asus-Zenpad-16

              Karena dibekali dukungan kartu SIM, kamu bisa memanfaatkan jaringan 3G untuk berselancar di dunia maya. Tak lupa, kamu juga bisa mengandalkan jaringan WiFi. Untuk bertukar data bisa menggunakan Bluetooth, kabel USB, atau USB OTG.

              Nge-game Lancar dengan OS Terbaru

              Dipercaya oleh ASUS untuk menjadi otak ZenPad 7.0, chipset Intel Sofia X3 sukses memberikan performa memuaskan pada tablet ini. Setiap perintah yang Jaka berikan mampu dilahap dengan sempurna tanpa hambatan. Jaka coba memainkan game Hearthstone yang notabenenya membutuhkan banyak konsumsi RAM agar stabil, tablet ini mampu menyajikan performa yang cepat hampir tanpa lagi saat memuncukkan efek demi efeknya. Menariknya, saat Jaka coba sambil menjalankan aplikasi JOOX Music untuk memutar musik, performanya tidak mengalami penurunan. Bahkan saat kembali dari JOOX ke Hearthstone, gamenya bisa langsung dimainkan tanpa harus mengulang dari awal.

              Review-Asus-Zenpad-10

              Performa tablet ini tidak semata-mata didukung oleh chipset handal yang dibawanya, melainkan juga sistem operasi Android terbaru yang ringan dan kaya akan fitur baru. Dibekali dengan ZenUI terbaru dengan base Android Lollipop 5.0, tablet ini memiliki interface menarik khas ASUS. Sebagai pelengkap, tablet ini dilengapi beragam aplikasi khusus ASUS, seperti ASUS Mobile Manager, Splendid, Web Storage, Share Link, PC Link, dan lainnya.

              Review-Asus-Zenpad-11

              Jangan khawatir, meski dibekali banyak bloatware khas ASUS, kamu masih bisa menggunakan sisa ruang penyimpanan sebesar 11 GB di tablet ini dengan leluasa. Jika masih dirasa kurang, kamu bisa menambahkan kartu memori hingga 128 GB.

              Kamera Tajam Untuk Sekelas Tablet

              Mengingat tablet adalah perangkat pendukung, sangatlah jarang menemukan tablet yang dibekali kualitas kamera mumpuni. Tapi ASUS ZenPad bisa dibilang sebagai tablet yang memiliki kualitas kamera tajam dan memuaskan. Kamera 5MP di sisi belakangnya mampu menangkap gambar dengan resolusi penuh 2540x1920 piksel. Hasil kameranya minim noise saat digunakan di dalam ruangan yang memiliki pencahayaan baik. Dan tak lupa, kamera 2MP di sisi depan cukup bisa diandalkan untuk untuk kebutuhan selfie atau video call.

              Review-Asus-Zenpad-8

              Thanks to ASUS yang membekali tablet ini dengan PixelMaster. Aplikasi kamera ASUS ini memang dikenal dengan beragam fiturnya. Mode Auto, Beautification, HDR, hingga Slow Motion siap membantu kamu menghasilkan foto menakjubkan.

              Hasil kamera Asus ZenPad 7.0 di luar ruangan

              Review-Asus-Zenpad-12

              Hasil kamera Asus Zenpad 7.0 di dalam ruangan

              Review-Asus-Zenpad-13

              Audio Nendang dengan Audio Cover

              Selama review Asus ZenPad, Jaka cukup puas dengan kualitas suara yang dihasilkan tablet ini. Tanpa dihubungkan dengan Audio Cover, tablet ini mampu menyajikan kualitas suara mumpuni. Suara yang dihasilkan terasa nyata, dengan hentakan bass dan treble yang pas. Dan saat dihubungkan dengan Audio Cover, maka pengalaman mendengarkan musik atau menonton video di tablet ini pun semakin memuaskan. Hingga detail suara kecil mampu disajikan oleh tablet ini saat terhubung dengan Audio Cover-nya.

              Review-Asus-Zenpad-9

              Satu yang sedikit mengganjal, Audio Cover-nya harus diisi ulang. Dan saat akan mengisi ulang, terasa ringkih karena harus melepaskan cover, serta menggunakan port khusus untuk proses isi ulangnya.

              Kesimpulan

              Harga Asus ZenPad 7.0 yang dibanderol Rp 2.399.000,- ini terbilang murah jika melihat fitur komunikasi, dukungan jaringan 3G, dan kamera mumpuni yang dibawanya. Desain yang sederhana namun terlihat elegan serta dijual sepaket dengan Audio Cover yang canggih menjadi nilai jual lainnya yang tak bisa kamu lewatkan begitu saja. Bagi kamu yang membutuhkan gadget utama untuk keperluan komunikasi atau gadget pendukung untuk keperluan kerja dan hiburan, ASUS ZenPad 7.0 cocok untuk kamu miliki. Asal tidak menempelkan tablet ini pada telinga saat telponan ya!

              Nah, itu tadi review Asus Zenpad 7.0. Tertarik?

              APPS TERKAIT
              ASUS Launcher 1.4.0.150213
              Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
              ASUS PC Link for Windows 2.2.23.601
              Apps ASUSTeK Computer Inc.
              Root ASUS Zenfone 5 for KitKat 4.4.2
              Apps JalanTikus.com
              Zenfone RootKit 15.06.14
              Apps Nano
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal