Bocoran Harga & Spesifikasi realme GT Neo 3, Ada Edisi Spesial Naruto!

Default

realme GT Neo 3 tengah menjadi topik perbincangan hangat dalam beberapa waktu belakangan. Salah satu alasannya adalah kolaborasi dengan franchise animanga Naruto yang packaging-nya keren abis!

Kabar baiknya, HP terbaru realme ini ternyata bakal meluncur di Indonesia dalam waktu dekat, tepatnya 7 Juni 2022. Memang bukan edisi realme Naruto yang akan rilis, tapi versi standar yang tetap membawa spesifikasi jempolan.

Meski bukan versi kolaborasi, kamu patut mengantisipasi perilisan HP ini. Pasalnya, HP ini digadang-gadang akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung teknologi fast charging 150W, loh!

Makin penasaran dengan HP ini, dong? Makanya, yuk simak pembahasan fitur, spesifikasi, serta bocoran harga realme GT Neo 3 plus pembahasan edisi spesial "realme x Naruto". Selamat menyimak!

Spesifikasi realme GT Neo 3

Spesifikasi Realme GT Neo 3 1c28c

realme GT Neo 3 merupakan suksesor dari realme GT Neo 2 yang telah rilis beberapa bulan lalu. HP ini juga bakal disasar sebagai versi lebih murah dari HP flagship realme GT 2 Pro. Cocok banget buat kamu yang ingin HP performa ekstrem, tapi dengan harga yang terjangkau!

Meski jadi HP "flagship versi murah", fitur dan teknologi yang dibawa tidaklah main-main. realme GT Neo 3 mengusung spesifikasi terkini yang dijamin takkan ditemukan di HP-HP canggih terbaru 2022. Bahkan untuk ukuran HP flagship sekalipun.

Seperti yang telah disinggung di atas, salah satu inovasi yang diusung GT Neo 3 adalah teknologi 150W UltraDart Charge yang diklaim bisa mengisi daya dari 0%-50% hanya dalam waktu 5 menit!

Selain itu, realme juga mencoba "ngebut" di chipset yang diusungnya. GT Neo 3 mengandalkan cip MediaTek terbaru, yakni Dimensity 8100 5G yang diklaim dapat meraih skor AnTuTu Benchmark hingga 800.000+.

Penasaran dengan penjelasan lebih detail tentang spesifikasi realme GT Neo 3, simak selengkapnya pada tabel di bawah ini!

Detail realme GT Neo 3
Dimensi 163.3 x 75.6 x 8.2 mm
Bobot 188 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
OS Android 12, Realme UI 3.0
Layar 6.7 inci AMOLED, 1B colors, 120Hz, 1080 x 2412 pixels

Corning Gorilla Glass 5
chipset MediaTek Dimensity 8100 (5 nm)
GPU Mali-G610 MC6
RAM 6/8/12GB
Memori Internal 128/256/512GB

Eksternal: -
Kamera Utama 50 MP, f/1.9, 24mm (wide), 1/1.56", 1.0 m, PDAF, OIS

8 MP, f/2.3, 15mm, 120 (ultrawide), 1/4.0", 1.12 m

2 MP, f/2.4, (macro)
Kamera Depan 16 MP, f/2.5, 26mm (wide), 1/3.09", 1.0 m
Baterai Li-Po 5.000 mAh battery 80W Fast Charging (versi reguler)

Li-Po 4.500 mAh 150W Fast Charging (versi 150W)
Harga TBA (7 Juni 2022)

Fitur Unggulan realme GT Neo 3

Fitur Unggulan Realme GT Neo 3 554c0

Seperti pendahulunya, realme GT Neo 3 akan hadir untuk segmen menengah ke atas, tapi masih di bawah flagship. realme sendiri memang telah memiliki seri flagship pada realme GT 2 Pro yang telah rilis sejak awal tahun 2022.

Meski kelasnya ada di bawah seri flagship, fitur yang diusung realme GT Neo 3 sudah bisa disamakan dengan HP flagship kekinian, loh. Apa saja fitur unggulan dari HP ini? Simak penjelasan selengkapnya pada poin-poin di bawah, geng!

1. HP Fast Charging 150W Pertama di Tanah Air!

realme nampaknya sangat ambisius untuk menjadi merek HP terdepan di Tanah Air saat ini. Buktinya, mereka sebentar lagi bakal hadir dengan inovasi baru, yakni fast charging 150W UltraDart Charge.

Hadirnya 150W UltraDart Charge pun akan menjadi pionir fast charging 150W di Indonesia, bahkan di dunia sekalipun (bersama dengan OnePlus 10R yang telah dirilis di India).

Pada GT Neo 3 Series, realme ingin meningkatkan pengalaman pengisian daya dari kecepatan pengisian 120W yang biasa ditemukan di flagship. Dengan fitur ini, kamu dapat mengisi daya HP dari 0%-50% hanya dalam waktu 5 menit. Ngebut banget, kan!

Kecepatan pengisian dayanya juga berhasil meraih skor tinggi oleh DxOMark. Dalam pengujian, realme GT NEO 3 mencapai skor 121, merupakan skor tertinggi yang pernah diberikan dalam kategori kecepatan pengisian daya.

2. Chipset MediaTek Dimensity 8100 5G + Triple Chip, Dijamin Ngebut!

Sebagai HP sekelas flagship, realme GT Neo 3 mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8100 5G. chipset ini memiliki skor AnTuTu Benchmark lebih dari 800.000, setara dengan Snapdragon 888. Hasilnya, HP ini bisa bermain game Android dengan grafis berat.

Tidak hanya itu, realme GT Neo 3 juga membawa inovasi teknologi baru yaitu triple chip. Maksud dari konsep triple chip ini adalah keberadaan tiga chip terdedikasi yang masing-masing memiliki tugas khusus.

Tiga chip yang dimaksud adalah untuk chip prosesor, chip layar, dan chip pengisian daya. Dengan adanya pemrosesan terpisah, sistem secara pintar akan memberikan pengalaman maksimal di tiap aspek secara merata tanpa mengorbankan aspek lain.

3. Kamera ala flagship dengan OIS

Melihat performa dan baterainya yang "ekstrem", mungkin kamu berpikir bahwa ada yang akan "dikorbankan". Dalam HP-HP kompetitor sekelasnya, biasanya aspek yang akan dikorbankan adalah kameranya.

Nah, realme nggak mau meneruskan stigma buruk tersebut. Buktinya, kamera pada GT Neo 3 telah dilengkapi dengan teknologi optical image stabilization (OIS) yang biasa ditemukan pada HP Samsung terbaru atau HP kelas flagship lainnya.

realme GT Neo 3 hadir dengan konfigurasi triple camera 50 MP (wide) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (macro). Resolusi yang dihadirkan pada sensor utama (wide) memang bukan yang terbesar. Namun, adanya OIS dijamin membuat hasil foto akan lebih tajam dan detail.

Kelebihan & Kekurangan realme GT Neo 3

Kelebihan Kekurangan Realme GT Neo 3 F5b73

Setelah melihat pembahasan spek dan fitur unggulannya, pastinya kamu jadi sangat tergoda untuk membeli realme GT Neo 3 saat telah rilis resmi pada 7 Juni nanti, kan?

Jaka nggak heran, sih, soalnya HP RAM 12GB ini tampak lengkap dari segala sisi. Performanya bagus, baterai paling canggih, kamera ala flagship, dan harganya juga diprediksi bakal lebih murah dari HP flagship. Rasanya kayak nggak ada yang kurang, kan!

Namun, apakah HP ini benar-benar tanpa kelemahan? Sebagai referensi, yuk simak pembahasan singkat mengenai kelebihan realme GT Neo 3 beserta kekurangannya di bawah ini yang Jaka kutip dari berbagai sumber.

Kelebihan realme GT Neo 3

  • Baterai 5.000 mAh dengan opsi fast charging 150W (0%-50% dalam 5 menit)
  • chipset gaming Dimensity 8100 5G
  • Koneksi 5G
  • Triple camera dengan OIS
  • Layar AMOLED 120Hz
  • Under display fingerprint sensor

Kekurangan realme GT Neo 3

  • Resolusi kamera standar
  • Tanpa sensor depth/telephoto
  • Sensor ultrawide dan macro kurang perform
  • Tidak ada port 3.5 mm

realme "Naruto" Edition GT Neo 3, Bakal Rilis di Indonesia?

Realme GT Neo 3 Naruto B33e1

Sebelum kepastian akan dirilis resmi di Indonesia, realme GT Neo 3 jadi HP viral karena adanya edisi spesial bertema Naruto. Dalam kolaborasi spesial realme Naruto ini, GT Neo 3 "disulap" menjadi HP bertema Naruto dari segi tampilan dan packaging-nya.

Dari segi desain, HP realme x Naruto ini menampilkan warna oranye dengan corak hitam dan logo klan Uzumaki berwarna merah ala tampak belakang kostum Naruto di anime Naruto Shippuden.

Selain itu, boks kameranya juga dihias dengan nuansa ala logam silver pada ikat kepala shinobi dan logo Konohagakure. Untuk bagian dalam, HP realme Naruto ini juga dilengkapi dengan wallpaper, ikon, efek suara, dan animasi pengisian daya bertema Naruto.

Yang paling menarik sebenarnya ada pada kemasan penjualan HP-nya. Packaging-nya tidak lagi menggunakan kotak bungkusan seperti HP biasa, tapi dengan scroll box ala gulungan jurus di anime Naruto. On point banget!

Dalam paket penjualan, kamu juga akan mendapatkan pernak-pernik seperti casing spesial, power bank, dan pin ejector SIM bertema Naruto. Versi ini juga menyediakan kotak dan kabel charging 150W.

realme GT Neo 3 Naruto akan dijual secara eksklusif di Tiongkok mulai 31 Mei 2022 dengan banderol 2.799 yuan (415 dolar) atau sekitar Rp6 juta. HP realme Naruto ini akan dilepas dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Apakah HP realme Naruto akan dirilis di Indonesia? Sayangnya, untuk hal ini Jaka tidak bisa memastikannya. realme juga tidak memberikan detail untuk harga pasar global yang artinya HP ini memang akan hanya dirilis untuk pasar Tiongkok.

Bocoran Harga realme GT Neo 3 Indonesia

Harga Realme GT Neo 3 2c748

Meski versi realme Naruto kemungkinan besar tidak rilis di Tanah Air, kamu nggak perlu kecewa karena versi orisinalnya bakal tetap rilis resmi di sini.

Berdasarkan postingan akun media sosial realme Indonesia, realme GT Neo 3 akan meluncur di Indonesia pada 7 Juni 2022 pada pukul 13:00 WIB secara live streaming di kanal YouTube melalui link bit.ly/GTNEO3Launch.

Menariknya, tidak hanya GT Neo 3 yang bakal hadir. realme juga memastikan bahwa versi lainnya, yakni GT Neo 3T juga akan hadir bersamaan dengan perilisan versi orisinalnya.

Hingga saat ini, GT Neo 3T masih menjadi misteri karena produknya belum diluncurkan di negara lain. Namun, lewat bocoran yang beredar di internet, HP ini akan menjadi varian lebih murah dari GT Neo 3 orisinal dengan chipset Snapdragon 870, RAM 8GB dan fast charging "hanya" 65W.

Untuk bocoran harga realme GT Neo 3 Indonesia, memang belum ada pengumuman resmi dari pihak realme Indonesia. Namun, jika mengikuti pasar Tiongkok, HP ini akan dilepas dengan harga mulai Rp4,4 jutaan untuk varian 80W 6GB/128GB, Rp5,1 juta untuk varian 8GB/256GB, serta Rp5,8 juta untuk 12GB/256GB.

Sementara itu, untuk realme GT Neo 3 150W harganya akan lebih mahal, tepatnya Rp5,8 juta untuk varian 8GB/256GB dan Rp6,2 juta untuk 12GB/256GB. HP ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Black, Silverstone Silver, dan Le Mans Blue.

Sayangnya, informasi mengenai bocoran harga realme GT Neo 3T masih sangat minim di internet. Melihat harga versi orisinalnya, kemungkinan besar harga rilis GT Neo 3T berada di kisaran Rp4 jutaan.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai bocoran harga realme GT Neo 3 yang akan dirilis di Indonesia, lengkap dengan pembahasan fitur, spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangannya. Menariknya, HP ini juga hadir dengan edisi spesial realme Naruto yang sayangnya kemungkinan besar takkan rilis di Indonesia.

Melihat fitur dan spek yang ditawarkan dengan harga rilisnya, HP ini bakal bersaing ketat dengan POCO F4 GT sebagai HP performa ekstrem dengan harga terjangkau yang menyasar segmen gamer hardcore.

Memang ada beberapa aspek yang dikorbankan untuk mewujudkan performa ekstrem dan pengisian daya superngebut. Namun, "pengorbanannya" terbilang tidak begitu signifikan. Apalagi jika melihat harganya yang sangat terjangkau sehingga menambah daya tarik dari HP ini.

Baca juga artikel seputar smartphone atau artikel menarik seputar Games dari Tanri Raafani Haidi.

ARTIKEL TERKAIT
Harga Tablet Samsung Banner 97555
Daftar Harga Tablet Samsung Murah Terbaru April 2020, Turun Harga?
Samsung Lipat Terbaru Fcd1e 60619
Daftar Harga HP Samsung Lipat (Flip) Terbaru 2021 & Spesifikasinya
Hp Samsung 3 Jutaan 6b734
7 HP Samsung Harga 3 Jutaan Terbaik & Terbaru 2022, Layak Beli!
Hp Samsung Di Bawah 3 Juta 179a2
7 HP Samsung di Bawah 3 Juta Terbaik 2020, No. 6 Sudah Mulai Langka?
Hp Samsung Harga 1 Jutaan Terbaik 024cd
15 HP Samsung Harga 1 Jutaan Terbaik 2022, Bisa buat Main Game!
15 Hp Samsung Ram 4gb Terbaik Terbaru 2021 Mulai 1 Jutaan A1873
15 HP Samsung RAM 4GB Terbaik & Terbaru 2021, Mulai 1 Jutaan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal